Tempat Wisata

LAGU CURUG Banyumas: tiket dan berbagai kegiatan

LAGU CURUG Banyumas: tiket dan berbagai kegiatan

lagu Curug

  • Biaya masuk: Rp13.000
  • Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Desa Kalisalak, Kebasen, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53172

lagu Curug merupakan air terjun sekaligus kawasan wisata di Kabupaten Banyumas. Lokasi tepatnya berada di Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen. Air terjun ini baru dikembangkan secara komersial dalam tiga tahun terakhir. Air terjun ini dulunya agak sulit untuk dikunjungi.

Namun saat ini kawasan wisata dengan daya tarik Curug Song telah dibuka. Kawasan ini terdiri dari jalur trekking dengan berbagai atraksi wisata di sepanjang jalurnya. Dari wahana seperti Flying Fox hingga spot selfie kekinian, semuanya ada. Semua bisa dikunjungi dan dinikmati bersama keluarga.

Biaya masuk Curug Lagu

Kawasan wisata Curug Song merupakan kawasan rekreasi ekonomi. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 13.000 per orang untuk tiket masuknya. Diperlukan tiket masuk khusus untuk tempat wisata di sana. Namun harganya dijamin tetap terjangkau.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk untuk tur Rp13.000
Tiket masuk ke Waterboom pada hari biasa Rp10.000
Tiket masuk untuk akhir pekan Waterboom Rp.15.000

Biaya masuk Curug Lagu

Baca : Tiket Masuk CURUG BAYAN Banyumas dan Aktivitasnya

Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak berusia 3 tahun ke atas.

Jam buka Curug Lagu

Curug Song dibuka setiap hari untuk wisatawan umum. Tur dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Waktu terbaik untuk menikmati air terjun adalah menjelang musim hujan. Drainasenya cukup besar dan airnya jernih.

Istirahat yang menyenangkan di Curug Song

air terjun eksotis di lembah Kabupaten Banyumasair terjun eksotis di lembah Kabupaten BanyumasCurug Song merupakan salah satu air terjun yang menjadi tujuan wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kawasan wisata ini menawarkan wisata alam yang cocok untuk semua kalangan – Foto: Google Maps / – Dedy Nuryansen

Satu lagi destinasi wisata alam yang wajib masuk daftar liburan Anda di Kabupaten Banyumas. Inilah Curug Song, air terjun indah di Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen. Seperti air terjun alami pada umumnya, Anda perlu menuju kawasan air terjun Trekking. Hal ini dikarenakan lokasinya yang agak berada di dalam hutan.

Namun yang membedakan Curug Song dengan air terjun lainnya adalah pengembangan kawasan wisatanya. Tak ayal, kawasan di depan air terjun ini bak taman bermain alam. Berbagai wahana dan atraksi wisata menarik tersedia di sini. Curug Song menawarkan sensasi mendaki menuju air terjun, dengan “bumbu” yang sedikit berbeda.

Baca : Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas dan Tempat Wisata

Jalur trekking yang panjang

Jalur pendakian didesain senyaman mungkin bagi pengunjung Curug SongJalur pendakian didesain senyaman mungkin bagi pengunjung Curug SongJalur pendakian beraspal batu ini membentang sekitar 500 meter dari gerbang masuk air terjun – Foto: Google Maps / Bandang Darmawan

Tidak semua orang terbiasa melakukan perjalanan jarak jauh. Sayangnya, kunjungan ke air terjun biasanya tidak jauh dari aktivitas pendakian. Kebanyakan lokasi air terjun hanya bisa diakses masuk ke dalam hutan tanpa kendaraan. Sama halnya dengan air terjun ini.

Untuk menuju air terjun, wisatawan tidak bisa menghindari aktivitas trekking. Namun trekking di sini dihadirkan dalam suasana yang sedikit berbeda. Selama berkunjung Anda tidak akan merasakan jalur pendakian yang panjang.

Jalur menuju air terjun didesain sebaik dan senyaman mungkin. Selain itu, terdapat perpaduan suasana alam dan wahana rekreasi yang menyenangkan di sepanjang jalan. Spot foto, rest area, taman satwa dan berbagai wahana menanti untuk dinikmati. Meski jalurnya berkelok-kelok dan naik turun, dijamin kaki Anda tidak akan terasa pegal.

Baca: Air Terjun Cipendok Banyumas Pamerkan Keindahan Alamnya

Perjalanan santai

Salah satu wahananya adalah Istana Kelinci Salah satu wahananya adalah Istana Kelinci Berwisata ke Curug Song tidak hanya berburu air terjun, tapi juga berbagai tempat wisata. Salah satu wahana yang ditawarkan adalah Istana Kelinci – Foto: Google Maps / – Inyong Kreatif

Jalur pendakian menuju air terjun telah diubah menjadi semacam taman bermain terbuka. Berbagai tempat wisata dan pemandangan menarik bertebaran di sepanjang jalan. Jadi perjalanan menuju air terjun tidak akan membosankan. Selain itu, tempat wisata yang ada dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Taman satwa merupakan salah satu keistimewaan kawasan wisata Curug Song. Di sini terdapat hewan-hewan seperti rusa, monyet, burung peliharaan, dan kelinci. Istana Kelinci menjadi salah satu favorit pengunjung anak-anak. Selain bisa memberi makan kelinci, anak-anak juga bisa bermain di area kandang.

Daya tarik lainnya adalah beragamnya aktivitas olahraga seru yang bisa Anda coba bersama keluarga. Ada sepeda air, Flying Fox, wahana outbond, ATV, dan bahkan persembahan menantang seperti sepeda gantung. Semuanya bisa dicoba dengan membeli tiket terpisah dengan harga terjangkau.

Baca: Tiket dan Wahana PARIWISATA Baturraden

Tempat selfie

Pengunjung berpose untuk selfie di salah satu dek selfie Pintu SurgaPengunjung berpose untuk selfie di salah satu dek selfie Pintu SurgaTerdapat berbagai spot foto yang kreatif dan menarik di sepanjang jalan menuju air terjun. Semuanya menawarkan latar belakang pemandangan yang berbeda dan dapat dicoba secara gratis – Foto: Google Maps / Tri Teha

Saat ini aktivitas wisata tidak lepas dari selfie atau berbagi foto. Banyak tempat wisata alam yang menawarkan area atau lokasi khusus untuk fotografi. Tempat ini juga sering dipenuhi dengan ornamen dan dekorasi yang kreatif. Begitu pula dengan kawasan wisata Curug Song.

Di sepanjang jalur trekking, pengunjung dapat beristirahat sambil memanfaatkan spot selfie yang tersedia. Setiap titik menyuguhkan pemandangan alam yang beragam. Ada juga spot dengan pemandangan langsung air terjun di kejauhan. Pengunjung tinggal memilih spot foto terbaik berdasarkan selera masing-masing.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Dreamland Water Park Banyumas

Tujuan Akhir : Lagu Curug

Pemandangan Curug Song dari kejauhanPemandangan Curug Song dari kejauhanKeindahan Curug Song mengalir menuruni permukaan batu dari ketinggian hampir 20 meter – Foto: Google Maps / May Candra Santosa

Jangan biarkan perjalanan terhenti setelah keasyikan mengambil foto. Lanjutkan perjalanan Anda menuju lokasi. Dari kejauhan Anda bisa menikmati pemandangan air terjun “ramping” yang mengalir menuruni permukaan batu.

Curug Song bisa diibaratkan sebagai aliran sungai, bukan air terjun. Air terjun ini memiliki beberapa tingkatan di puncaknya. Aliran airnya tidak terlalu deras, apalagi pada musim kemarau yang cenderung kering.

Namun segarnya air terjun ini menghilangkan kepenatan setelah mendaki. Pengunjung bisa bermain dan menyegarkan diri di sungai yang jernih. Ingatlah untuk tidak bermain terlalu dekat dengan air terjun, apalagi jika Anda tidak bisa berenang. Kedalaman kolamnya bisa mencapai lebih dari 3 meter lho.

Baca: Tiket Masuk THE VILLAGE Baturraden dan Berbagai Wahananya

Fasilitas air terjun lagu

Fasilitas umum yang tersedia sangat lengkap. Di area parkir, pengunjung akan menemukan banyak kios dan toko suvenir. Terdapat juga musala dan sejumlah toilet bersih di sepanjang jalur pejalan kaki. Terdapat beberapa pendopo dan tempat istirahat.

Tempat wisata yang bisa dinikmati antara lain taman binatang, istana kelinci, tempat selfie, dan menunggang kuda. Ada pula kegiatan seperti sepeda air, Flying Fox, ATV, dan sepeda gantung. Terdapat juga taman bermain anak di beberapa tempat.

Baca: 14 Tempat Wisata Terbaik di Banyumas

Akses dan Lokasi Curug Lagu

Air terjun ini terletak di Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jika Anda berangkat dari Alun-alun Banyumas melalui Binangun, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 20 menit saja. Bagi pengunjung yang berangkat dari Purwokerto melalui Kebasen, perjalanan memakan waktu kurang lebih 40 menit. Wisatawan bisa menggunakan mobil, sepeda motor atau sepeda.

Jalan desa menuju air terjun dalam kondisi baik. Meski jalannya agak sempit, namun kondisi jalan tidak terlalu berarti. Jalur trekking menuju air terjun juga dilengkapi dengan fasilitas jalan yang baik. Jalannya beraspal batu dan melewati berbagai tempat wisata.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button