Tempat Wisata

Lake Lido Theme Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Danau Lido yang terletak di Jalan Raya Bogor, tepatnya di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini merupakan danau yang konon menyimpan sejuta rahasia. Namun, danau ini sangat eksotis dan letaknya yang strategis membuat banyak orang mampir ke Danau Lido.

Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam dan berjarak sekitar 65 kilometer dari Jakarta. Hal ini menjadikan tempat ini sebagai persinggahan bagi orang-orang yang dalam perjalanan menuju Sukabumi dari Jakarta. Situs Taman Rekreasi Danau Lido memiliki luas total 1.700 hektar dan berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut.

Itu mengapit Danau Lido di Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango dan menawarkan pemandangan yang indah. Anda bisa melihat berbagai jenis pepohonan hijau yang tumbuh subur dan rindang di sekitarnya. Menjadikan Taman Rekreasi Danau Lido semakin nyaman dan sempurna.

Fasilitas yang ada di Taman Rekreasi Danau Lido

Berbagai fasilitas di Taman Rekreasi Danau Lido sangat memadai. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini, seperti berkeliling danau dengan bebek, atau bisa juga menggunakan rakit atau mencoba speed boat.

Bagi yang suka memancing, ada spot mancing di sisi utara Danau Lido. Ada juga permainan outbound seperti Flying Fox untuk memompa adrenalin Anda. Jika bermain dengan flying fox tidak terlalu memacu adrenalin, Anda juga bisa berlatih olahraga udara di sini.

Olahraga udara yang dikelola oleh komunitas Lido Aero Club seperti terjun payung, pesawat model, paralayang dan paramotoring. Bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrim tentu akan sangat mengasyikkan.

Sejarah di Taman Rekreasi Danau Lido

Danau Lido sebenarnya bukanlah danau alami, danau ini tercipta pada zaman Belanda sekitar tahun 1989. Saat itu Belanda membangun Jalan Raya Bogor – Sukabumi. Mereka mencari tempat peristirahatan para senior pengawas jalan dan pemilik perkebunan hingga akhirnya danau buatan ini dibangun.

Sumber air Danau Lido berasal dari sungai yang dibendung dan mata air alami. Bendungan ini konon terbuat dari kaca yang sangat tebal dan saat ini tertutup tanah di Kampung Tambakan.

Dilihat dari udara, Danau Lido terlihat seperti mangkuk di kaki Gunung Gede Pangrango. Kawasan ini baru dibuka untuk umum pada tahun 1940, setelah kedatangan Rtu Wilhelmina yang beristirahat pada tahun yang sama.

Saat itu restoran pertama dibuka untuk melengkapi fasilitas wisata daerah tersebut dan juga untuk melayani Ratu Wilhelmina yang kini disebut Restoran Oranje Lido. Sedangkan di kiri bawah tepi Danau Lido, terdapat beberapa bangunan vila yang menyimpan kisah cinta romantis.

Villa yang dibangun oleh seorang Belanda bernama Antonius Johanes Ludofiuc Maria Zwijen atas perintah pemerintah Hindia Belanda di Batavia. Setelah keluar dari dinas, Zwijsen bekerja di Hotel Nederlande di wilayah Batavia.

Saat bisnisnya berkembang, Zwijsen mendirikan akomodasi di tepi Danau Lido. Pada tahun 1935, Zwijsen bertemu dengan putri seorang perwira polisi di negaranya yang bertugas di Sukabumi, bernama Catharina Ana Beemster. Mereka kemudian menikah dan foto keluarga masih tergantung di dinding mansion.

Berburu foto di Taman Rekreasi Danau Lido

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan foto Anda bagi pecinta foto. Anda juga bisa berfoto selfie dengan pemandangan alam yang indah sebagai latar belakang. Banyak anak muda berfoto selfie di sekitar danau. Spot foto di sini juga menarik.

Biaya masuk ke taman hiburan Danau Lido

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka taman hiburan Danau Lido

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 7 malam

Lokasi Akses ke Taman Hiburan Danau Lido

Tidak diperlukan usaha ekstra untuk mencapai Danau Lido. Karena letaknya yang berada di pinggir jalan raya, akses kendaraan umum maupun pribadi dapat dengan mudah dicapai. Jika Anda datang dari Bogor pilihlah arah ke Cisarua.

Tidak membingungkan bagi anda yang ingin pergi ke danau tapi tidak tahu jalan. Akan ada banyak bar yang menunjukkan di mana danau itu berada. Anda juga bisa mencari informasi lebih lanjut di aplikasi Google Maps dengan mengetik “Taman Rekreasi Danau Lido”.

Tips liburan Anda di Taman Rekreasi Danau Lido

  • Bawalah baju ganti agar selalu membawa baju ganti jika ingin berenang di kolam renang di area tersebut.
  • Karena suhu udara yang dingin di Danau Lido, sebaiknya Anda memakai baju hangat atau sweater.
  • Sampah jangan dibuang sembarangan, merusak keindahan di sekitar Danau Lido.
  • Jangan lupa awasi anak Anda agar tidak jatuh ke Danau Lido.

Oleh karena itu review dari Taman Rekreasi di Danau Lido. Tempat yang tepat untuk liburan Anda dan keluarga. Semoga artikel ini dapat memperkaya informasi Anda tentang Danau Lido dan semoga bermanfaat. Liburan yang menyenangkan.

Galeri foto Lidosee

Taman Rekreasi di Danau Lido
Bersepeda ke Danau Lido
Tempat foto di jembatan di atas danau
Bermain di danau
potret rusa
tempat bermain anak-anak
Pilihan akomodasi di Danau Lido

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button