Berita Wisata

Libur Nataru, kawasan objek wisata kota Pagar Alam mulai ramai pengunjung

PAGARALAM, MS – Pemandangan yang sering terjadi di Kota Pagar Alam saat musim liburan adalah padatnya pengunjung di kawasan objek wisata kota Pagar Alam yang merupakan salah satu tujuan wisata asal Sumatera Selatan (Sumut).

Pengawasan lapangan Minggu 25/12/2022/ beberapa objek wisata yaitu tangga 2001 (landing), Taman Dempo, Tugu Rimau dan beberapa air terjun di kota Pagar Alam mulai ramai dan ramai pengunjung. dari luar dan Alam Kota Pagar.

Kedatangan wisatawan tidak hanya untuk menikmati keindahan kebun teh, air terjun, dll, tetapi juga untuk mengabadikannya bersama keluarga dan rekan kerja.

Tentunya saat-saat seperti ini juga membawa berkah tersendiri, seperti para pengusaha hotel, villa, losmen, bahkan para pedagang di kawasan sekitar objek wisata Gunung Dempo kota Pagar Alam.

Arek (55), salah seorang pengunjung asal Provinsi Bandar Lampung mengatakan, dirinya dan keluarga sengaja berlibur ke Pagar Alam karena suasana alamnya yang asri. Ini kali kedua kami berlibur di kota Pagar Alam sejak tahun 2011.

Senada Heru (45), salah satu pengelola MTQ Villah di Pagar Alam menambahkan, sebelumnya kami perkirakan akan meningkat. Hal ini terlihat pada pesanan akomodasi seperti hotel, villa dan hostel.

“Sebagian besar pesanan Villa berasal dari dua bulan lalu. Jadi sekarang semua kamar sudah penuh,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika dua atau tiga hari menjelang awal tahun banyak wisatawan yang kehabisan kamar hotel, Villah karena baru pesan beberapa hari menjelang hari raya, tapi jangan khawatir bagi yang tidak dapat penginapan karena sudah banyak homestay yang dikelola masyarakat di sekitar wisatawan.

Di sisi lain, untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Kota Pagar Alam Polda Sumsel telah menyiapkan empat posko pengamanan, tentunya ada dua posko jaga dan empat posko, kata AKBP Polsek Pagar Alam Arif Harsono melalui Kabag Ops AKP Herri Widodo didampingi Kabag Humas AKP Wempy Kayadu pada Selasa (20/12/2022) lalu.

Ia juga menambahkan, ada empat pos jaga. Dimana posko tersebut berada di MTQ Talang Beduk, Talang Pasai Tugu Rimau dan pos pantau Tugu Jeep yang memantau keluar masuknya kegiatan Mobilitas di Kota Pagar Alam.

“Stasiun pantau digunakan untuk memantau dan mengatur rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan,” jelasnya. (Len)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button