Berita Wisata

Lihat Keindahan Danau Sentarum, Pecahan Surga di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat: Okezone Travel

BENDA Wisata di Taman Nasional Danau Sentarum di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ramai dikunjungi wisatawan saat liburan Imlek 2023 akhir pekan lalu.

“Pulau Sepandan di Danau Sentarum menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit liburan Imlek tahun ini,” kata Rahman Nababan seperti dikutip Antara. . Termasuk antara.

Wisatawan yang datang ke Danau Sentarum bertepatan dengan libur Imlek dan akhir pekan pada 21-23 Januari 2023.

Menurutnya, pemandangan alam yang eksotik disertai berbagai spot fotogenik menjadi salah satu daya tarik saya bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sepandan Danau Sentarum.

Danau Tengah

(Danau Sentarum, Foto: ANTARA/Teofilusianto Timotius)

“Selain pemandangan yang eksotik, kami juga menyediakan fasilitas pemberangkatan dan jalur susulan bagi wisatawan untuk menikmati nuansa alam Pulau Sepandan,” jelasnya.

Ia mengatakan, keindahan panorama alam Danau Sentarum juga terpancar dari atas perbukitan yang ada di kawasan tersebut.

Para wisatawan memanfaatkan momen tersebut dengan mengabadikan baik dengan kamera ponsel maupun kamera digital, terutama pemandangan saat matahari mulai terbenam.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

“Tentunya menjadi daya tarik wisata karena pemandangan indah Danau Sentarum menjadi obyek wisata yang membanggakan masyarakat Kapuas Hulu,” ujarnya.

Salah satu pengunjung Danau Sentarum, kata Riko, Danau Sentarum merupakan wisata alam yang sangat indah yang tidak dimiliki daerah lain.

Danau Tengah

(Danau Sentarum, Foto: ANTARA/Teofilusianto Timotius)

“Saya suka foto-foto di Danau Sentarum, pemandangannya sangat eksotis,” kata Riko.

Sekadar informasi, Danau Sentarum merupakan bagian dari Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum Kapuas Hulu yang terletak di Lintas Utara, Kecamatan Batang Lupar, Daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia, Wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan bagian barat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button