Berita Wisata

Link Download kalender pariwisata Jawa Timur 2023, ada 1316 wisata eksotik dan sukses

Berita dari Trenggalek – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) meluncurkan Kalender Pariwisata Jatim 2023. Bagi Anda yang penasaran, berikut link download kalender pariwisata jawa timur 2023.

Kegiatan ini dilakukan di Pakuwon Imperial Ballroom Villa Bukit Regency, Jl Lontar Surabaya pada Kamis malam (15/12/2022). Kalender Pariwisata Jawa Timur 2023 dibuat dengan tujuan untuk memberikan layanan informasi kepada calon wisatawan dan masyarakat, serta mempromosikan event pariwisata di kabupaten/kota.

iklanjadwal pelatihan lembaga kpu ad hoc

Dalam sambutannya, Kepala Disbudpar Jatim, Hudiyono mengatakan, tren pemasaran pariwisata saat ini tidak hanya sekedar menyebarkan pesona keindahan suatu daerah. Namun, saat ini pemasaran suatu destinasi wisata akan terasa lebih efektif dengan mengadakan event di suatu daerah.

Hudiyono mencontohkan, saat ini seperti Qatar dengan Piala Dunianya, Mandalika dengan Moto GP-nya, Jawa Timur juga ada, yaitu Madura dengan pacuan sapinya, Jember dengan Jember Fashion Carnival-nya, dll.

“Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur telah melakukan beberapa program dan kegiatan yang tujuannya untuk memperbanyak event-event daerah agar tersosialisasi sesuai dengan aspirasi Gubernur Jatim untuk kerukunan jawa timur,” kata Hudiyono .

Berdasarkan data Disparbud Jatim, Provinsi Jatim memiliki kekayaan dan keragaman tempat wisata yang indah, eksotik, dan beberapa di antaranya berkelas dunia.

“Ada kurang lebih 1316 Tempat Wisata (DTW) yang tersebar di 38 kabupaten dan kota, antara lain wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, wisata petualangan, wisata desa dan desa, wisata sejarah dan wisata kuliner”, tulis Hudiyono dalam kata pengantarnya. Kalender Pariwisata Jawa Timur 2023.

Selain tempat wisata tersebut, Jatim juga menawarkan ratusan event seni, budaya, dan pariwisata yang akan digelar sepanjang tahun 2023. Pada tahun 2023, sekitar 250 event akan digelar di Jatim, dan 9 event tersebut telah terpilih untuk diikuti. kurasi program Karisma Event Nusantara (KEN). .

“Beberapa event budaya dan pariwisata di Kabupaten/Kota merupakan upacara adat atau ritual keagamaan, sehingga selalu menggunakan penanggalan Jawa/Hijri atau Hindu. Oleh karena itu, untuk memastikan terselenggaranya acara kunjungan tersebut, disarankan untuk menghubungi Dinas/Kabupaten/Kota setempat. Dinas Pariwisata Kota.

iklan

“Melalui kalender travel tahun 2023 ini, kami berharap para pecinta travel dapat merencanakan dan memperpanjang perjalanan wisatanya ke Jawa Timur. Ayo ke Jawa Timur, saksikan eventnya, jelajahi alam, cicipi kulinernya dan mari abadikan momen tersebut,” kata Hudiyono.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Kalender Pariwisata Jawa Timur 2023 silahkan download melalui LINK INI.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button