Tempat Wisata

Lokasi, fasilitas, tiket masuk 2020

Lokasi, fasilitas, tiket masuk 2020

Dusun Bambu Lembang – Bandung dengan kawasan dataran tinggi Lembang menawarkan lebih dari beragam tempat wisata. Jika Anda sedang berada di Bandung dan sedang mencari tempat berlibur, tempat wisata di Dataran Tinggi Lembang Bandung ini tidak boleh Anda lewatkan.

Selain tempat wisata Gunung Putri, Gunung Tangkuban Parahu atau Air Terjun Pelangi, Lembang juga memiliki tempat wisata yang konsepnya mungkin masih jarang di antara tempat wisata lainnya.

Dusun Bambu Lembang

Tempat wisata ini menyandang namanya Dusun Bambu Lembangyang meski tergolong tempat wisata baru di Bandung, namun berhasil menarik puluhan hingga ratusan wisatawan setiap harinya.

Tempat wisata ini tentunya sangat menarik dan layak untuk dikunjungi dalam rangkaian liburan Anda di Bandung. Di dalamnya Anda bisa menemukan banyak wahana, fasilitas, dan berbagai aktivitas wisata yang unik dan menarik.

Paket Wisata Dusun Bambu Lembang

Simak dibawah ini untuk lebih jelasnya tempat wisata di Dusun Bambu Lembang Bandung.

Sekilas tentang Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang Padahal, itu adalah dusun buatan yang sengaja dibangun sebagai tempat rekreasi di Bandung. Pembangunannya sendiri dimulai sekitar tahun 2013 dan diresmikan serta dibuka untuk umum pada tahun 2014.

Sejak berdirinya, tempat wisata di Lembang ini langsung mendapat respon positif dari para wisatawan. Tak lama kemudian Dusun Bambu Lembang menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Jawa Barat.

Setara dengan tempat wisata dekat dusun Lembang Bambu yang juga populer di kalangan traveler seperti De Ranch Lembang, The Lodge Maribaya, Maribaya Resort, Trans StudioBandungDream Park Dago, Tangkuban Parahu dan Gunung Putri Lembang.

Memasuki kawasan wisata ini Anda akan disuguhi suasana khas dataran tinggi dengan udara yang sejuk dan alam yang masih alami. Dusun Bambu Lembang Bandung memang didesain sebagai kawasan ekowisata yang memadukan keindahan alam dataran tinggi Lembang dengan budaya tradisional Sunda.

Namun tetap jangan berpikir bahwa di tempat ini hanya akan ditemukan hal-hal yang murni tradisional saja, ada juga beberapa yang tersedia disini. Pekerjaan dibangun dengan desain modern.

resor dusun bambu lembangvia instagram/dion_azkayudhistiar

Lokasi Dusun Bambu Lembang

Lokasi Dusun Bambu Lembang Alamat Lengkap: Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Lokasinya dekat Air Terjun Cimahi Ini juga salah satu tempat wisata paling populer di Bandung.

Untuk sampai ke sana dari pusat kota Bandung hanya membutuhkan waktu 20,3 kilometer dengan mobil, dan waktu tempuh normal sekitar 50 menit.

Sering disebut sebagai Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu Lembang, lokasi tempat wisata ini tidak sulit dijangkau. Anda dapat dengan mudah mengaksesnya baik dari Lembang atau Bandung.

Rute menuju Dusun Bambu Lembang

Jalur Dusun Bambu Lembang atau jalan menuju tempat wisata Dusun Bambu Lembang dapat dilakukan melalui beberapa jalur. Silakan sesuaikan dengan posisi Anda saat ini. Beberapa rute yang dapat Anda ambil adalah:

rute utama

Jalur utama yang biasa digunakan wisatawan untuk menuju kawasan wisata Dusun Bambu Lembang pergi melalui Bandung lalu ke Plumbing lalu ke Lembang ke Parongpong dan tiba di lokasi.

Jalur utama ini bisa anda gunakan saat kondisi jalan tidak macet karena saat musim libur panjang jalur utama ini biasanya sangat ramai dengan kendaraan wisatawan lainnya. Anda bisa menggunakan jalur alternatif agar perjalanan tidak terlalu lama.

Rute alternatif

Selain jalur utama, tempat wisata Dusun Bambu Lembang juga bisa ditempuh melalui jalur alternatif. Yaitu lewat Bandung menuju Jalan Geger Kalong Girang, lalu lanjut ke Jalan Cihanjuang, lalu ke Parongpong sebelum sampai di tempat. Rute ini bisa Anda pilih saat kondisi jalan di jalur utama terlalu padat.

dusun-bambu-lembang-bandungmelalui Instagram/Bandungskuy

Biaya masuk ke Dusun Bambu Lembang

Untuk memasuki kawasan wisata ini Anda perlu membayar tiket masuk Dusun Bambu Lembang 2018 sebesar Rp. Rp 20.000 per orang pada hari biasa dan Rp 25.000 pada hari libur nasional. Kemudian jika membawa kendaraan pribadi juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp. Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk mobil.

Untuk angkutan umum seperti bus atau minibus tarif parkirnya sekarang Rp 25.000.

Jam buka Dusun Bambu Lembang

Adapun jam buka Dusun Bambu Lembang Bandung objek wisata ini dibuka untuk wisatawan mulai pukul 09:00 hingga 21:00 WIB pada hari kerja setiap hari dan mulai pukul 08:00 hingga 23:00 pada hari libur nasional.

Jika ingin suasana yang tidak terlalu ramai maka datanglah pada hari biasa karena tempat wisata ini biasanya sangat ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur nasional.

Baca Juga: Kebun Begonia Lembang

Sarana dan fasilitas wisata Dusun Bambu Lembang

Sebagai tempat wisata yang populer, fasilitas dan wahananya sudah terkenal Dusun Bambu Lembang Tentu cukup lengkap. fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, toilet, tempat ibadah, pendopo dan warung suvenir siap dan menunggu untuk Anda.

Sedangkan untuk tempat wisata, Anda bisa menemukannya di sini Pekerjaan Kuliner, Restoran Kuliner Bandung dan Nusantara, Pekerjaan Foto, wahana bermain, tempat berlindung yang dibentuk villa dan menggelegak.

tiket dusun bambu lembangmelalui Instagram/rachmawatisherin

Wahana-wahana yang disebutkan di atas tentunya sangat menarik untuk dijelajahi. Agar lebih senang dan bisa menjelajahi semua wahana, sebaiknya datang ke tempat ini lebih awal.

Kegiatan wisata di Dusun Bambu Lembang

Di kawasan wisata Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu Lembang, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas, antara lain:

Baca juga: Grafik Cikole

Nikmati pemandangan Dusun Bambu dari Cafe Burangrang

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini adalah bersantai kedai kopi Buranrang dalam menyantap berbagai menu dan menikmatinya Lanskap kawasan Dusun Bambu dari arah kedai kopi yang sedikit lebih tinggi dari permukaan tanah.

atmosfer kedai kopi tersusun rapi dengan melihat Pepohonan hijau di sekitar juga berkontribusi pada kedamaian dan kenyamanan. Anda dijamin akan merasa nyaman dan tahan lama untuk berlama-lama kedai kopi Itu.

Taman Arimbi

Banyak di daerah ini Pekerjaan apa yang kamu bisa mengeksplorasi jika Anda mau fotografi. Berada di pinggir kawasan Dusun Bambu, kawasan taman ini tertata rapi mengelilingi kawasan wisata. Ada sungai kecil di tengah yang mungkin bisa Anda kelola Pekerjaan untuk bermain dengan anak-anak.

Penginapan Harga Dusun Bamboo Lembangmelalui instagram/nanii_msh

restoran Purbasari

Selain itu kedai kopi Burangrang, di Dusun Bambu Lembang juga terdapat Rumah Makan Purbasari dimana Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner. Rumah makan ini cukup unik karena terletak di pinggir danau kecil di tengah kawasan wisata dan terdapat gubuk-gubuk yang mengelilingi danau.

Sensasi menikmati kuliner di resto ini tentunya akan sangat berbeda dengan tempat atau resto biasa. Air danau yang jernih dan tenang memastikan setiap makanan yang Anda santap terasa lebih enak dan nikmat.

Tapi tempat ini penuh dengan pengunjung setiap hari. Permintaan yang begitu tinggi sehingga untuk bersantap di restoran ini Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu atau memesan melalui telepon untuk mendapatkan tempat duduk.

Baca juga: Wisata desa batu Malakasari, Bandung.

Lutung Kasarung

Tempat yang lebih unik dari Restoran Purbasari atau kedai kopi Burangrang adalah wilayah lutung Kasarung. Saat pertama kali dibuka Pekerjaan Lutung kasarung merupakan kawasan yang paling populer di Dusun Bambu Lembang.

Di sini Anda bisa menikmati kuliner di ruang tamu yang berbentuk seperti sarang burung sekaligus melihat panorama alam kawasan wisata yang indah dari atas.

dusun-bambu-bandung-2018melalui Instagram/dusun_bambu

pasar khatulistiwa

Tempat kuliner di objek wisata Dusun Bambu selanjutnya adalah Pasar Khatulistiwa ini. Perbedaan dari ketiga resto sebelumnya adalah harga makanan lebih murah dan di pasar ini variasi dan jenis makanan yang ditawarkan juga lebih lengkap.

Setelah memesan makanan dan minuman, selanjutnya Anda bisa langsung menikmatinya di berbagai lokasi yang telah disediakan.

Baca juga: Lembang Wonderland Bandung

Bermalam di Dusun Bambu Lembang

Banyak turis tidak puasmengeksplorasi Kawasan wisata Dusun Bambu selama satu hari. Untungnya ada beberapa di sekitar kawasan wisata villa dan glamping untuk bermalam.

villa Di sini desain interior dan furniturnya cukup lengkap. Sesuaikan saja anggaran apa yang Anda miliki untuk Harga Penginapan di Dusun Bambu Lembang Itu.

Kemudian, jika ingin menikmati malam yang lebih romantis, Anda bisa bermalam di penginapan glamping dengan tenda khasnya. berkemah-menjadi. Menginap di glamping berarti Anda lebih leluasa menikmati suasana malam Dusun Bambu Lembang.

Dusun Bambu Bogormelalui Instagram/umamul.husen

Baca juga tempat menarik lainnya di Bandung seperti Tempat wisata di bandung

Padahal itu sangat wajar Dusun Bambu Lembang Bandung Ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat wisata paling populer di Bandung. Tentunya Anda tidak ingin melewatkan kelengkapan peralatan dan keunikan wahana serta keseruan liburan yang dikandungnya.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button