Berita Wisata

Lokasi syuting MV TXT Sugar Rush Ride di Bali, dari pantai hingga savana

KOMPAS.com – Sejumlah tempat wisata di Bali dipercaya menjadi lokasi syuting video musik (MV) boy band asal Korea Selatan Tomorrow x Together (TXT).

Boyband Hybe Labels ini baru saja comeback dengan merilis album terbarunya Bab namanya: godaan. Menariknya, lokasi syuting salah satu lagunya yakni Sugar Rush Ride dipercaya berada di Bali.

Baca juga: 25 Destinasi Wisata Terpopuler Dunia Menurut TripAdvisor Tahun 2023, Ada Bali

Tangkapan layar MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation, yang diduga diambil di BaliTangkapan layar Youtube HYBE LABELS Tangkapan layar MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation, yang diduga diambil di Bali

Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi pariwisata Indonesia, begitu juga dengan MOA (sebutan fans TXT) di Tanah Air.

“Setelah menduduki peringkat 2 destinasi terpopuler versi TripAdvisor tahun 2023, Bali juga dipercaya menjadi lokasi syuting video musik lagu Sugar Rush Ride milik boy band asal Korea Selatan, Tomorrow x Together alias TXT,” Pesona Indonesia menulis dalam unggahan Instagram resmi mereka, @pesona.indonesia, dikutip Sabtu (28/1/2023).

Baca juga: Alasan Bali Menjadi Destinasi Favorit Wisatawan China, Ada Faktor Budaya

Penasaran dengan lokasi syuting MV Sugar Rush Ride TXT di Bali? Berikut ulasan yang telah disusun Kompas.com dari akun Instagram Pesona Indonesia, @pesona. Indonesia.

1. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung di Kabupaten Badung, BaliShutterstock/Reezky Pradata Pantai Gunung Payung di Kabupaten Badung, Bali

MV Sugar Rush Ride dimulai dan diakhiri dengan latar belakang pantai. Di awal video musik, terlihat para anggota TXT terbangun di pantai berpasir kuning keemasan dengan air biru jernih.

Ternyata pantai tersebut adalah Pantai Gunung Payung yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Baca juga: Bali Menjadi Destinasi Terpopuler di Asia Tahun 2023 Menurut TripAdvisor

Kutipan tribun Bali(15/5/2022) pantai ini sering disebut pantai rahasia. Karena tempatnya tersembunyi di balik tebing, sehingga masih jarang dikunjungi wisatawan.

Kekhasan pantai Gunung Payung adalah pasir halus dan tebing tinggi yang mengelilinginya. Bagi wisatawan yang tidak terlalu menyukai keramaian, objek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Karena berada di balik tebing, untuk mencapai Pantai Gunung Payung, wisatawan harus menuruni beberapa anak tangga.

Baca juga: Restoran Baru di Bali dengan Pemandangan Gunung Batur yang Instagramable

2. Padang Rumput Tianyar

Savana Tianyar di Karangasem, BaliShutterstock/Hai Gandhi Savana Tianyar di Karangasem, Bali

Dalam salah satu adegan MV Sugar Rush Ride, terlihat para member TXT berlari melewati padang rumput hijau yang luas. Mereka juga menarikan koreografi di tempat.

Berdasarkan informasi dari pesona Indonesia, padang rumput hijau diyakini sebagai sabana Tianyar. Lokasinya berada di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Baca juga: Lagi Tren, Ini 6 Tempat Asik Motor di Bali

Savanna Tianyar menawarkan panorama hamparan rumput dengan latar belakang Gunung Agung. Saat musim kemarau, pemandangan sabana Tianyar semakin eksotis karena padang rumput menguning.

Jadi, suasananya mirip dengan sabana di Afrika. Destinasi ini menjadi salah satu tempat favorit untuk spot RV, seperti dikutip dari Kompas.com (20/5/2022).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button