Tempat Wisata

Lokasi terbaru dan harga tiket Air Terjun Saderi Bogor

Air Terjun Saderi Bogor – Tempat wisata alam tentunya menarik untuk dikunjungi, belum lagi suasananya yang menyegarkan. Karena wisata alam seperti wisata air terjun memiliki kesan tersendiri bagi pengunjung. Pastinya daerah Jawa Barat khususnya di Bogor memiliki banyak objek wisata alam seperti air terjun yang kini banyak diperbincangkan baik oleh media sosial contohnya Instagram maupun masyarakat sekitar Bogor dan sekitar Jawa Barat.

Karena wisata air terjun memiliki suasana dan daya tarik yang lebih menarik lagi, memiliki keindahan yang luar biasa dengan pemandangan dengan deburan air yang deras ditambah dengan angin segar yang bertiup, menjadikan tempat wisata air terjun ini sebagai tempat relaksasi, karena tentunya dia bosan dengan suasana perkotaan dan kebisingan kendaraan.

Wisata alam Curug SaderiWisata Alam Curug Saderi, gambar oleh @muhammadsidik99

Air terjun yang bernama Air Terjun atau Curug Saderi Bogor ini memiliki aliran air yang cukup deras dan tentunya airnya terasa sangat dingin dan segar. Curug Saderi Bogor memiliki air yang mengalir secara alami dari air pegunungan yang sangat sejuk yang tentunya masih asri. Karena letak air terjun ini agak tersembunyi dan masih alami, tempat ini cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan, kesegaran dan kenyamanan. Air Terjun Saderi Bogor.

Objek Wisata Curug Saderi Bogor

Tentu Curug Saderi Bogor memiliki daya tarik tersendiri, sehingga akhir-akhir ini ramai dikunjungi pengunjung, banyak sekali foto-foto keren dari tempat ini banyak beredar di Internet.Curug Saderi Bogor memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan juga lebar 5 meter. . Memiliki limpasan air yang sangat deras saat musim kemarau, airnya cukup deras terutama saat musim hujan. Curug Saderi Bogor merupakan tempat yang tepat bagi anda yang merasa bosan dengan suasana perkotaan, karena masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata alam yang satu ini, tempatnya tersembunyi di tengah lebatnya hutan Gunung Salak yang luar biasa.

Destinasi wisata alam dengan air terjun dan kesegaran alam yang luar biasa tentunya menjadi salah satu tempat wisata alam menarik yang bisa Anda kunjungi saat berada di kawasan Bogor. Karena berada di lokasi yang tersembunyi dan tidak mudah dijangkau dengan segera, maka bersedia untuk menjelajahinya pasti akan membawa tantangan dan kepuasan tersendiri.

Air Terjun Saderi BogorAir Terjun Saderi Bogor, image by @pipitsafitri.08

Wisata ini menurut kami pasti akan populer di Bogor nantinya karena memiliki potensi yang luar biasa dan semoga bisa lebih ditingkatkan mulai dari fasilitas dan akses jalan menuju tempat tersebut. Berikut penjelasan beberapa fasilitas yang ada di Curug Saderi Bogor.

Kompleks air terjun Saderi Bogor

Tentunya tempat wisata seperti Curug Saderi Bogor memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat wisata pada umumnya di daerah Bogor. Curug Saderi Bogor telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada di sini. Di kawasan Curug Saderi Bogor Anda bisa menemukan fasilitas alam yang sangat indah dan keindahan lainnya.

Tidak banyak fasilitas di Curug Saderi Bogor karena kawasan ini masih sangat alami dan jika anda berkunjung ke tempat ini sebaiknya membawa perbekalan seperti snack atau makanan berat. Karena di kawasan sekitar Curug Saderi Bogor tidak ada pedagang atau pedagang yang menjualnya, jadi lebih baik jika Anda membawa perbekalan sendiri.

Tiket masuk Air Terjun Saderi Bogor

Untuk harga tiket masuk atau HTM Curug Saderi Bogor dikenakan tarif Rp 10.000/orang, selebihnya bisa dikatakan gratis atau sama ikhlasnya.

Harga tiket masuk/HTM Rp.10.000/orang

Air terjun tersembunyi di BogorAir terjun tersembunyi di Bogor, gambar oleh @caritanara

Jam buka air terjun Saderi Bogor

Mengenai jam buka atau jam operasional Curug Saderi Bogor, kami belum mendapatkan informasi yang pasti, namun secara umum tempat wisata alam di kawasan tersebut buka setiap hari pada pukul 07:00 hingga tutup pada pukul 17:30. Anda bisa menggunakan waktu tersebut sebagai panduan jika ingin mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut.

Lokasi air terjun Saderi Bogor

Air Terjun Saderi Bogor terletak di Desa Cibeureum, Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Untuk menuju ke tempat ini, jika anda dari pusat Kota Bogor, arahkan kendaraan anda ke IPB Dramaga, lalu lanjutkan ke arah barat kurang lebih 20 menit dan anda akan sampai di pertigaan Cemplang.

Air Terjun Saderi Jawa BaratAir Terjun Saderi Jawa Barat, image by @barkahbar

Kemudian arahkan kendaraan Anda ke Pamijahan dimana sekitar 25 menit kemudian Anda akan melihat plang bertuliskan Desa Wisata Ciasmara yang berada di kiri jalan tepat sebelum Anda melewati Pasar Parabakti. Mungkin saja kondisi jalan kurang baik, namun terbayar sudah saat tiba di lokasi objek wisata. Diperlukan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai desa terakhir yaitu Kampung Cibeureum.

Jika anda berkunjung ke Curug Saderi Bogor, tetap ikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak di lokasi ini. Terima kasih telah mengunjungi blog kami suwatu.com Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang Curug Saderi Bogor.

Keindahan Curug Saderi BogorKeindahan Curug Saderi Bogor, gambar oleh @ivansupandi

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button