Tempat Wisata

Lokasi terkini & harga tiket Sanghyang Heuleut Bandung

Sang Hyang Howler Bandung – Tentunya ada tempat-tempat populer di wilayah Jawa Barat atau lebih di wilayah Bandung yang siap menjadi solusi liburan Anda bersama keluarga, teman, atau pasangan. Oleh karena itu, Bandung menjadi tujuan populer untuk liburan yang menyenangkan. Ramainya tempat wisata di kawasan ini membuat kawasan ini ramai dikunjungi setiap akhir pekan, baik oleh masyarakat dari Jawa Barat maupun dari luar daerah Jawa Barat.

Sebelumnya tempat atau wisata yang populer di kawasan Bandung adalah Dusun Bambu Lembang, Farmhouse Lembang, D’Dieuland Punclut Lembang dan Ruang Lapang Outdoor Cafe. Tempat wisata di kawasan Bandung kali ini tak kalah menarik dan tak kalah populer di kawasan Jawa Barat.

Sanghyang Heuleut, Jawa BaratSanghyang Heuleut Jawa Barat, gambar oleh @priskatann

Tempat wisata yang satu ini bernama Sanghyang Heuleut Bandung merupakan tempat wisata alam yang sangat indah yaitu sebuah kolam alami yang lokasinya tersembunyi di dalam keindahan alam Jawa Barat. Cocok bagi Anda yang bosan dengan suasana perkotaan atau kebisingan kendaraan, tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan Anda berlibur di kawasan Bandung. Di bawah ini kami informasikan mengenai tempat wisata yang ramai dikunjungi tempat ini dan ramai diperbincangkan di media sosial. Berikut penjelasannya:

Atraksi Sanghyang Howler Bandung

Tentunya tempat wisata seperti ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuat anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam yang mempesona ini. Sanghyang Heuleut Bandung memiliki banyak hal yang menarik tentunya juga memiliki mitos, seperti yang diketahui oleh kebanyakan orang bahwa ada beberapa tempat wisata alam atau anda bisa mengunjunginya, sebut saja daerah yang memiliki mitos, atau bisa juga dikatakan kepercayaan masyarakat.

Sang Hyang Howler BandungSanghyang Heuleut Bandung, gambar oleh @jur.agaaan

Tentunya di tempat wisata Sanghyang Heuleut Bandung ini pun banyak yang mengatakan bahwa Sanghyang Heuleut Bandung dulunya adalah tempat pemandian para bidadari cantik yang turun dari surga. Oleh karena itu kata Sanghyang sendiri berarti tempat suci sedangkan Heuleut berarti selang waktu antara dua waktu dan diambil bersama berarti tempat suci yang sering dikunjungi oleh malaikat yang memiliki dua dunia untuk menafsirkan.

Memiliki lokasi yang tersembunyi dan juga melalui perjalanan yang agak terjal dan juga cukup jauh tidak menyurutkan semangat wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini. Sanghyang Heuleut Bandung memiliki keindahan alam yang luar biasa dan udara yang sejuk membuat anda segar, tentunya anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat wisata yang luar biasa ini. Ini adalah sebuah danau kecil dengan keindahan dan daya tarik yang luar biasa, dikelilingi oleh bebatuan yang menjadikan setiap sudut tempat ini sebagai kesempatan foto yang menarik.

Tempat wisata Sanghyang HeuleutTempat wisata Sanghyang Heuleut, gambar oleh @rakaikrar

Keindahan alam yang mempesona dan keindahan bebatuan membuat tempat ini semakin ramai dikunjungi. Hal itu bisa dilihat dari ramainya media sosial yang membicarakan tempat wisata ini. Pada akhir pekan tempat ini sangat ramai. Jadi tunggu apa lagi, jika anda berada di daerah bandung atau di luar kota bandung wajib mampir untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa ini. Di bawah ini kami informasikan berupa fasilitas, biaya masuk, jam buka dan lokasi.

Fasilitas Sanghyang Heuleut Bandung

Tentunya tempat pertemuan seperti Sanghyang Heuleut Bandung memiliki fasilitas yang cukup lengkap layaknya tempat wisata alam pada umumnya di kawasan Bandung. Sanghyang Heuleut Bandung telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada disini. Mulai dari tempat parkir yang luas dan diakhiri dengan ruko. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • tempat foto
  • bisnis
  • tangga kayu dan jembatan
  • Dan banyak lagi.

Danau Sanghyang HeuleutDanau Sanghyang Heuleut, gambar oleh @fikrimubarok11

Harga tiket Sanghyang Heuleut Bandung

Mengenai biaya masuk HTM Sanghyang Howler Bandung ini adalah Rp 10.000,- dan ada biaya lain seperti parkir kendaraan dan lain-lain. Karena harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu karena kebijakan manajemen dll, harga tersebut hanya dapat digunakan sebagai panduan saat berencana mengunjungi Sanghyang Heuleut Bandung.

Harga tiket Sanghyang Heuleut Bandung
Harga tiket masuk/HTM Rp 10.000,-
PARKIR MOTOR Rp5.000,-
area parkir Rp 10.000,-
Sewa rakit Rp 20.000,-
Menyewa pemandu wisata Rp 50.000,-

Tips kunjungan Anda ke Sanghyang Heuleut Bandung

  • Pastikan anda datang di akhir musim hujan atau di musim panas agar air di tempat wisata ini jernih karena saat musim hujan air di sini terlihat keruh.
  • Jika anda berkunjung lebih baik atau lebih baik pada pagi hari karena jika anda pergi pada sore atau malam hari tempat ini ramai terutama pada akhir pekan.
  • Selalu jaga kebersihan saat berada di Sanghyang Heuleut Bandung dan buanglah sampah pada tempatnya untuk menjaga keindahan tempat wisata ini.
  • Tetap ikuti protokol kesehatan karena kesehatan Anda dan orang-orang di sekitar Anda juga sangat penting.
  • Karena lokasi tempat wisata ini berbatu dan cukup ekstrim, sebaiknya gunakan sepatu dengan sol yang tidak licin.
  • Jika Anda berenang, harap berhati-hati dan waspada.

Waktu pembukaan Sanghyang Heuleut Bandung

Mengenai jam buka atau jam operasional Sanghyang Heuleut Bandung buka mulai pukul 08:00 hingga tutup pukul 16:00 setiap harinya.

SETIAP HARI 08:00 – 16:00 WIB

Tempat Wisata BandungPemandangan kota Bandung, gambar oleh @aganto_seno

Lokasi Sanghyang Heuleut Bandung

Tempat wisata Sanghyang Heuleut Bandung terletak di kawasan Kp, Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40554. Jika Anda dari pusat kota bandung Jaraknya sekitar 49,9 km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 40 menit untuk sampai ke tempat wisata tersebut. Jika anda masih bingung dengan rutenya, kami akan memberikan informasi berupa link yang akan mengantarkan anda ke tempat wisata tersebut.

Silakan klik tautan berikut Peta Google, Anda bisa memilih jalur melalui jalan utama yaitu dengan tujuan Bandung – Cianjur, setelah itu Anda bisa masuk ke pintu gerbang Waduk Saguling. Kemudian Anda bisa melanjutkan berkendara menyusuri jalan berkelok-kelok melewati Sanghyang Tikoro.

Kemudian Anda hanya berjarak sekitar 200 meter dari pintu gerbang. Anda dipersilakan atau diminta untuk memarkirkan kendaraan kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju lokasi wisata. Selanjutnya, mendaki hutan dan menyeberangi sungai beberapa kali.

Sang Hyang HowlerSanghyang Heuleut, gambar oleh @tiaraasyifaa

Jika Anda berencana mengunjungi Sanghyang Heuleut Bandung, sebaiknya tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Terimakasih telah mengunjungi blog kami suwatu.com Semoga informasi yang anda cari dapat anda temukan pada artikel kami tentang Sanghyang Heuleut di Bandung Jawa Barat.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button