Tempat Wisata

Lokasi, wahana, biaya masuk

Di Jawa Timur, khususnya di kota Malang dan Batu, jumlah dan jenis destinasi wisata yang memanjakan wisatawan terus meningkat.

Baru-baru ini pada tahun 2016 telah dibuka tempat wisata bertajuk Wisata Alam dan Wisata Foto di Kota Batu.

Fasilitas wisata ini dikenal dengan namanya batu taman bunga Kini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer di Kota Batu pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

Lengan Taman Bunga Batu

Menarik untuk melihat lebih dekat objek wisata yang satu ini. Jika Anda penasaran juga, baca ikhtisar lengkap tempat wisata tersebut Kebun Bunga Batu Malang pengikut.

Sekilas tentang taman bunga batu

Sebenarnya Kota Batu sudah lama populer sebagai tujuan wisata karena terdapat beberapa tempat wisata seperti Jatim Park, Batu Night Spectacular dan wisata alam di Coban Rais.

Pengalaman ke taman bunga batuinstagram/batuflowergarden.cobanrais

Tak ingin popularitasnya menurun, para penggiat wisata di kota ini terus berinovasi menciptakan berbagai jenis tempat wisata baru, sehingga menghasilkan tempat wisata yang kita kenal sekarang. Salah satunya adalah batu taman bunga.

Batu Flower Garden dibangun dengan konsep menggabungkan wisata alam dan wisata foto. Selain itu, ada juga berbagai jenis permainan untuk menawarkan pilihan aktivitas kepada pengunjung.

Batu Flower Garden terletak di lereng Gunung Panderman. Tempat ini berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl, sehingga menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk bersantai dan melepas penat.

Sambil menikmati sejuknya udara pegunungan, para wisatawan yang datang ke tempat ini bisa hunting foto noda yang disediakan.

Setelahnya, traveler bisa menikmati keseruan berbagai wahana permainan, mulai dari yang menghibur hingga yang sedikit ekstrim.

Wahana Batu Taman Bunga

Ada banyak wahana yang bisa pengunjung coba di tempat wisata ini. Karena konsepnya sebenarnya merupakan perpaduan antara wisata alam dan foto, maka sebagian besar kegiatan di tempat ini tidak jauh dari hunting foto.

Ini beberapa wahana dan aktivitas populer di Batu Flower Garden Coban Rais Malang :

1. Dek Observasi

Taman Bunga Batu Kendaraaninstagram/batuflowergarden.cobanrais

Ada beberapa bentuk posting yang disediakan oleh pengelola. Salah satu yang paling banyak dikunjungi pengunjung adalah pajangan berupa tulisan “I Love U”.

Peminat spot ini sangat banyak sehingga pengunjung harus antre berjam-jam untuk mencoba dan mengambil foto di sana.

Untuk fotografi, pengunjung bisa menggunakan jasa fotografer yang disiapkan di lokasi.

Namun, jika pengunjung ingin lebih senang, pengunjung juga diperbolehkan mengambil foto sendiri dengan kameranya dengan biaya Rp 10.000.

Ada juga biaya Rp 10.000 per foto untuk pengambilan foto dengan bantuan fotografer. Jadi Anda harus bisa menyiapkan kamera sendiri dan mengambil gambar sebanyak yang Anda suka.

2. Naik ayunan ekstrim

Ada dua jenis ayunan yang tersedia di objek wisata Batu Flower Garden. Ayunan pertama merupakan ayunan ekstrim yang menghadirkan sedikit tantangan adrenalin Pengunjung, karena saat berkendara, pengunjung mengapung di atas ngarai sedalam 50 meter.

Meski cukup menyeramkan, ayunan ekstrim ini juga memiliki banyak penggemar. Untuk mengambil foto di ayunan ekstrim ini pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 10.000.

Lalu ada ayunan khusus untuk anak-anak yang desain dan tingginya disesuaikan agar anak-anak bisa menaikinya dengan aman.

Bagi Anda yang bepergian bersama si kecil, ayunan anak ini bisa dicoba secara keseluruhan Pekerjaan foto yang cukup unik.

Daya tarik berfoto di ayunan ini adalah Anda bisa menikmati sensasi terbang sambil berfoto latar belakang Ngarai dan berbagai jenis pohon hijau.

3. Wahana tempat tidur gantung

Hammock Taman Bunga Batuinstagram/batuflowergarden.cobanrais

Wahana yang satu ini hampir selalu bisa ditemui di setiap tempat wisata yang menampilkan keindahan alam Pekerjaan Foto sebagai daya tarik.

kendaraan tempat tidur gantung Ada berbagai bentuk di Batu Flower Garden. Beberapa disusun dalam tingkatan, yang lain hanya berbentuk satu tempat tidur gantung sebagai tempat istirahat.

Yang sering digunakan Pekerjaan foto adalah tempat tidur gantung Ini dibangun berlapis-lapis, karena rupanya para pengunjung bisa menjajal berbagai gaya di dalam wahana ini bersama teman-temannya.

Selain itu ada juga tempat tidur gantung Mini disediakan khusus untuk anak-anak.

Nikmati suasana santai atau ambil foto dengan berbagai cara tempat tidur gantungAda biaya sewa kendaraan Rp 15.000-20.000 untuk pengunjung.

Baca juga: Jatim Park 2 Batu Malang

4. Naik Sepeda Langit

Wahana sky bike ini merupakan salah satu wahana ekstrim yang cukup menantang adrenalin.

Di wahana ini, pengunjung mengendarai sepeda yang seolah-olah berjalan di udara tetapi sebenarnya berjalan di atas gendongan baja.

Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga di Batu Flower Garden dengan menaiki sky bike.

Selain itu, berfoto dengan Sky Bike juga tidak kalah menariknya, karena dapat menghasilkan gambar atau foto yang sangat unik.

5. Naik Balon Udara

Salju Taman Bunga Batuinstagram/batuflowergarden.cobanrais

Wahana terakhir ini juga sangat populer sebagai spot foto di Batu Flower Garden Coba Rais Malang adalah wahana balon udara.

Seperti namanya, wahana ini merupakan replika balon udara dengan tempat duduk penumpang dan balon.

Meski hanya replika, asalkan Anda bisa menguasainya dengan baik sudut Benar sekali, foto Anda di atas wahana ini akan benar-benar terlihat seperti Anda sedang melayang di balon udara.

Selain lima wahana populer yang disebutkan di atas, Batu Flower Garden memiliki puluhan wahana lain yang bisa Anda coba. Wahananya antara lain Tree Top, Eskimo, Flying Chair, Rock Climbing dan ATV off-road dan mini ATV.

Namun, semua wahana yang ada di tempat wisata ini membutuhkan biaya tambahan untuk membeli tiket.

Jadi sebelum berangkat ke taman bunga batu, siapkan budget liburan secukupnya agar bisa mencoba semua wahananya.

Baca juga: pengabdian alami Pasuruan, Jawa Timur

Alamat Taman Bunga Batu

Lokasi taman bunga batu terletak di tempat yang tidak terlalu sulit dijangkau.

Alamatnya di Oro-oro Ombo, Kehutanan, Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk mencapai lokasi dari pusat kota Malang, Anda hanya perlu berkendara tidak lebih dari 1 jam dengan jarak sekitar 20 kilometer.

Sebaliknya, jika Anda sampai di sana dari pusat kota Batu, jaraknya hanya sekitar 6 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu tidak lebih dari 20 menit.

Rute menuju Taman Bunga Batu

Alamat Stone Flower Gardeninstagram/batuflowergarden.cobanrais

Obyek wisata Batu Flower Garden juga tidak jauh dari tempat wisata lainnya di Kota Batu, seperti Jatim Park, Museum TransportasiDan Batu Spektakuler Malam.

Oleh karena itu, jalur menuju obyek wisata ini juga bisa disamakan dengan jalur jalan menuju obyek wisata lainnya.

Satu dari Jalan menuju Taman Bunga Batu terdiri dari naik angkot dengan kode AMH dari Jalan Trunojoyo menuju Jalan Raden Tumenggung Suryo 4.

Sesampainya di jalan ini, pengunjung silahkan diantar ke angkot dengan naik angkot berkode CKL menuju Jalan Tlogosari.

Kini pengunjung dari Jalan Tlogosari harus berpindah ke angkot lain dan naik angkot dengan kode KL menuju Jalan Raya Dadaprejo.

Sesampainya di jalan ini pengunjung harus berjalan kaki atau naik ojek menuju objek wisata Batu Flower Garden karena kendaraan roda empat tidak bisa langsung menuju objek wisata.

Baca juga: Taman Safari Prigen Pasuruan

Jam buka taman bunga batu

Kebun Bunga Batu-Coban-Rais-Malanginstagram/batuflowergarden.cobanrais

Tempat wisata ini tetap buka baik pada hari kerja maupun hari libur. Pada hari kerja dan hari libur, jam buka sedikit berbeda satu jam.

hari berkunjung jam operasi
Senin Jum’at 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu Minggu 07.00 – 16.00 WIB

Jam buka Batu Flower Garden hari kerja mulai jam 8 pagi. Sementara itu lebih jauh akhir pekanjam buka dimulai lebih awal pada jam 7 pagi.

Baca juga: Sumber Maron

Biaya masuk ke Batu Flower Garden

Obyek wisata ini terletak di kawasan yang diatur oleh Perhutani. Oleh karena itu, tiket masuk yang harus dibayar pengunjung dihitung dua kali, yakni tiket masuk Perhutani dan tiket masuk kawasan wisata.

jenis tiket Harga
Tiket wilayah Perhutani 10.000 Rp
tiket wisata 25.000 Rp

Selain itu, untuk menikmati semua wahana yang tersedia, pengunjung harus membayar tiket dengan harga sebagai berikut:

kendaraan harga tiket
Mengayun 10.000 Rp
Udara Gowe 20.000 Rp
Rahang 10.000 Rp
tempat tidur gantung laba-laba 20.000 Rp
menara tempat tidur gantung 20.000 Rp
Tempat tidur gantung terbang 20.000 Rp
Mini Gowe 20.000 Rp
ayunan kecil 10.000 Rp
TreeTop 35.000 Rp
Eskimo 15.000 Rp
smurf 15.000 Rp
layang-layang terbang Rp50.000
Tiga sudut 35.000 Rp
apel 15.000 Rp
Para Hobbit 25.000 Rp
gardu aku mencintaimu 10.000 Rp
kursi tebing 15.000 Rp
Tori Yuki 20.000 Rp
rumah India 20.000 Rp
trampolin mini 20.000 Rp
ATV mini Rp45.000
ATV off-road 65.000 Rp
balon 20.000 Rp
boges 20.000 Rp
Mendaki 25.000 Rp
taman bermain 25.000 Rp

Ada juga biaya parkir sebesar Rp 2.500 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil bagi pengunjung yang tiba dengan kendaraan pribadi di tempat parkir.

Fasilitas umum Batu Flower Garden

Fasilitas umum di tempat wisata ini juga cukup memadai. Pengelola Batu Flower Garden telah menyediakan fasilitas seperti tempat parkir, mushola, toilet, warung makan, dll tempat perkemahan.

Harga Tiket Taman Bunga Malanginstagram/batuflowergarden.cobanrais

Baca juga: Tempat wisata di Malang

Kebun Bunga Batu Malang Sangat cocok untuk destinasi liburan anak muda yang ingin berfoto sebagai hobi.

Namun pengunjung dewasa dan rombongan keluarga juga bisa datang ke tempat ini karena suasananya cukup nyaman sebagai tempat wisata keluarga.

Informasi di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber dengan sangat memperhatikan keabsahan data. Oleh karena itu, jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam informasi, kami harap Anda tidak keberatan untuk memberi tahu kami.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button