Berita Wisata

Lomba video pendek JMSI mempromosikan pariwisata di Bengkulu

Malam Penghargaan “Short Video Competition-Bengkulu Tourism” JMSI Bengkulu, Jumat 02 Desember 2022, Foto: Dok

Berita Interaktif – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu bekerja sama dengan BDF Creator mengadakan lomba video singkat dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke-54. Lomba bertemakan “Short Video Contest-Bengkulu Tourism” resmi ditutup dengan penetapan 3 pemenang, Jumat (22/02/22) malam.

Ketua panitia lomba, Mahmud Yunus mengatakan, antusiasme peserta sangat luar biasa sejak dibukanya lomba pada 16 November 2022. Sebanyak 86 video dengan 61 peserta masuk panitia. Namun berdasarkan seleksi dewan juri, hanya 3 peserta yang berhak menjadi pemenang ditambah juara pilihan dan nominator.

“Peserta dapat mengirimkan maksimal 3 video dengan durasi maksimal 90 detik. Lomba hanya berlangsung selama 12 hari namun antusiasme sangat tinggi, semoga acara ini dapat mendukung promosi pariwisata di Bengkulu ujar Mahmud.

Adapun rincian pemenangnya adalah: Juara 1 diraih oleh Ahmad Yani, content creator kota Bengkulu dengan tema video wisata sejarah berjudul “Rumah Pengasingan Bung Karno”, Juara 2 diraih oleh Faisal Aji, jurnalis RMOL Bengkulu dengan Video Wisata Budaya Tema Bertajuk “Alat Musik Khas Dhol Bengkulu” Juara 2 Content Creator Andre Agung Nugraha Juara III dengan Tema Video Wisata Alam Bertajuk “Bai Indonesia Baai Pulau Bengkulu”

“Pemenang favorit adalah Winandar, content creator asal Rejang Lebong dengan video berjudul Heaven’s Side of Bukit Kaba. Semua pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piagam penghargaan, kemudian ada 6 nominator yang juga kami beri penghargaan khusus. hadiah,” kata Mahmud.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan kepada dewan juri yang memberikan penilaian. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan bagi teman-teman yang kurang beruntung, kami mohon maaf,” kata Mahmud.

Wakil Presiden JMSI Bengkulu Dedi Hardiansyah Putra mengatakan bahwa JMSI sebagai organisasi perusahaan e-media tidak hanya menghimpun dan mempromosikan e-media, tetapi juga memiliki tanggung jawab eksternal yaitu mendukung pembangunan daerah.

“Kami dari JMSI berharap melalui kompetisi ini, promosi pariwisata Bengkulu semakin masif terutama melalui platform digital sehingga sektor pariwisata kita semakin maju terutama jumlah kunjungan wisatawan kita terus meningkat,” kata Dedi.

Ia berharap acara serupa terus digalakkan oleh berbagai komunitas agar promosi Bengkulu sebagai daerah tujuan wisata semakin memasyarakat. Event promosi menjadi kunci utama di tengah persaingan industri pariwisata yang semakin ketat.

“Potensi wisata kita besar, terutama wisata alam sejarah dan budaya. Kita punya desa wisata yang bahkan masuk 3 besar favorit nasional (Desa Blitar Seberang). Ada juga wisata sejarah seperti Benteng Malbrough dan Rumah Bung Karno. Potensi ini tidak ada. kalah seru dengan daerah lain, tapi perlu diapresiasi lebih baik lagi, terutama melalui media digital,” jelas Dedi.

Editor: Alfridho Ade Permana

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button