Tempat Wisata

Lomban Waterpark, kolam renang populer dengan berbagai wahana di Minahasa

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 07.00 – 18.00 WITA, Alamat: JL. Bougainville, Tateli, Kec. Mandolang, Kab.Minahasa, Sulawesi Utara; map: Cek lokasi

Lomban Waterpark merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Minahasa yang ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah. Suasana alam beberapa pohon rindang, dengan beberapa kolam yang airnya berasal dari pegunungan. Sensasinya bisa menghilangkan stres setelah aktivitas berat dan menciptakan rasa tenang di jiwa setelah lelah beraktivitas.

Tempatnya asri dengan semilir angin yang sejuk, dan segarnya air dari pegunungan dapat memanjakan setiap pengunjung yang datang. Bagi anda para wisatawan dari berbagai daerah yang ingin datang kesini sangat cocok atau direkomendasikan sebagai mind buster bagi anda yang suka beraktivitas, penat dengan hiruk pikuk perkotaan dan ingin melepas penat. semua kelelahanmu.

Wisatawan Lomban Waterpark juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Kenyamanan yang dapat menunjang kebutuhan para pengunjung yang datang ke tempat ini. Mulai dari ruang cuci piring, ruang ganti, tempat bersantai, hingga tempat makan atau restoran. Semuanya ada untuk Anda nikmati dengan nyaman.

Daya tarik taman air Lombard

Daya tarik taman air LombardSumber gambar: Google Maps Gregory Theo

Banyak wisatawan yang datang kepadanya memanfaatkan salah satu aktivitasnya yaitu berenang. Destinasi wisata yang satu ini memiliki beberapa hal yang diperhatikan dan perlu diketahui pengunjung. Di bawah ini adalah atraksi Lomban Water Park.

1. Tawarkan wisata menarik

Lomban Waterpark adalah taman bermain renang yang menawarkan beberapa kolam tergantung usia. Tempat ini menjadi salah satu favorit bagi masyarakat yang ingin melepas penat atau kebosanan. Para wisatawan yang datang berasal dari berbagai kalangan usia. Dari anak-anak hingga milenial hingga orang dewasa, mereka menyukai tempat wisata,

Selain banyak wisatawan yang datang untuk berenang, menikmati pemandangan indah di kolam renang. Objek wisata ini memiliki beberapa atraksi dan wajib diketahui oleh pengunjung.

2. Memiliki panorama yang bagus

Lomban Water Park terkenal dengan panorama alam dan asrinya dengan beberapa pepohonan yang rindang serta taman yang asri yang mampu menghadirkan rasa tenang dalam jiwa. Selain itu, kolam renang yang luas dan berbagai permainan membuat objek wisata ini tertata rapi dan enak dipandang.

Pemandangan alam menjadi salah satu daya tarik pemandian. Banyak yang menggunakannya untuk mengabadikan momen ini dalam memori foto. Maka tak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata terpopuler yang ramai dikunjungi pengunjung dari segala usia. Dari anak-anak, milenial hingga orang dewasa, semua orang menyukai tempat ini.

3. Berbagai jenis drive game

Taman rekreasi ini menawarkan berbagai wahana yang cukup banyak dan aman untuk digunakan pengunjung. Terdiri dari kolam renang anak kecil, ember pembuangan, kolam renang anak, seluncuran air dan masih banyak jenis lainnya.

Selain itu, objek wisata ini juga menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan anak-anak dan orang dewasa untuk bermain dengan aman dan nyaman. Pengunjung bisa menyewa cincin renang, kacamata renang, baju renang dan lain sebagainya. Semua fasilitas lengkap tersedia di tempat wisata air Lomban Waterpark.

Berbagai peralatan bermain dan bermain tersedia, yang menjadikan kolam renang sebagai salah satu daya tarik. Banyak sekali orang yang senang bermain dan mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman air LombanSumber gambar: Google Maps Lombard Water Park

Lomban Waterpark merupakan salah satu objek wisata di Sulawesi Utara atau lebih tepatnya di Kabupaten Minahasa. Tempat tersebut memiliki pengunjung yang selalu ramai dan ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi ini berjarak sekitar 15 menit berkendara dari pusat kota Manado.

Akses menuju destinasi ini sangat mudah karena terdapat banyak rambu-rambu jalan menuju destinasi wisata ini. Waktu perjalanan ke pantai mungkin lebih lama dari yang diharapkan jika daerah tersebut padat. Biasanya jumlah wisatawan meningkat pada hari merah, akhir pekan atau hari libur nasional.

Hal ini dapat menyebabkan jalan menuju tempat wisata pantai menjadi lebih padat. Pengunjung yang datang bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Rute menuju destinasi wisata dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Setibanya di sana, Anda bisa menikmati pemandangan destinasi wisata ini yang begitu indah, menawan dan mempesona. Tentu saja dapat memanjakan mata wisatawan yang melihat dan menyaksikan panorama yang menakjubkan.

Biaya masuk objek wisata

Biaya masuk ke Lombard Water ParkKredit foto: Google Maps Andi Maddusila

Tentunya saat memasuki suatu objek wisata akan dikenakan biaya masuk, dan saat memasuki kawasan wisata Lomban Waterpark juga harus membayar biaya masuk sesuai dengan biaya yang telah ditetapkan oleh pengelola. Ada biaya sebesar Rp 10.000 per orang untuk setiap pengunjung yang datang. Serta biaya sewa peralatan renang yang ditentukan oleh pengelola.

Biaya parkir bervariasi bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Untuk sepeda motor sendiri dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000. Biaya parkir mobil dengan biaya parkir Rp 5.000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir, Anda bebas berkeliaran di sekitar objek wisata yang satu ini dan menikmati aktivitas seperti berenang. Banyak orang yang memanfaatkan waktu liburan atau relaksasi di sini karena menawarkan destinasi wisata yang bagus dan fasilitas berupa kolam renang yang nyaman. Dan biaya masuknya cukup terjangkau.

Kegiatan menarik di Lombard Waterpark

Aktivitas di taman air LombardKredit Foto: Google Maps Maryo Jonathan

1. Bertemu Ria

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi suatu tempat adalah fotografi. Suasana alam di objek wisata yang indah akan menambah eksotisme foto Anda. Keteduhan beberapa pohon yang dilengkapi dengan rerumputan hijau dan bunga-bunga yang menghiasi destinasi wisata ini semakin menambah asri.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berfoto atau mengabadikan momen mereka berada di taman air yang indah ini. Maka tak heran jika berfoto di destinasi wisata ini menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sana.

2. Berenang

Aktivitas yang bisa Anda lakukan saat mencapai tujuan adalah berenang. Tempat ini memiliki 2 jenis kolam renang yaitu kolam renang anak dan kolam renang dewasa. Setiap kolam telah disesuaikan untuk penggunanya, sehingga aman untuk digunakan.

Bagi wisatawan yang khawatir kolam renang di sini kotor atau tidak bersih, kini tidak perlu khawatir karena kebersihannya selalu dijaga dan dijaga dengan baik oleh pengelola. Pada umumnya sebelum dibukanya objek wisata ini, petugas akan membersihkan semua kolam dan mengganti air kolam.

3. Mainkan game yang berbeda

Lomban Waterpark menawarkan berbagai jenis wahana. Seperti ember tumpah, taman bermain, air mancur, seluncuran air dan masih banyak lagi jenis lainnya. Tak hanya itu, bagi wisatawan yang lupa untuk tidak membawa perlengkapan gaming-nya, tidak perlu sedih dan pulang untuk mengambil barang tersebut.

Karena tempat wisata ini menawarkan berbagai macam perangkat yang harus dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa dengan aman dan nyaman. Di sana Anda akan menemukan kacamata renang, pakaian renang dan banyak lagi. Sehingga momen permainan Anda akan terpuaskan, menyenangkan dan nyaman.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Lombard WaterparkSumber gambar: Google Maps Atreisya Tumuwe

Tentunya sebagai salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di dekat Kota Manado, keberadaan fasilitas bagi pengunjung sangatlah penting. Oleh karena itu, pengelola kawasan wisata Lomban Waterpark menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga pengunjung dapat menikmati aktivitasnya dengan lebih menyenangkan dan memberikan kesan yang baik tentang pengalaman liburan atau berwisata.

Terdapat fasilitas yang disediakan oleh pengelola taman air untuk menunjang kegiatan wisata seperti; B. Menyediakan persewaan peralatan renang. Sehingga pengunjung dapat memanfaatkannya untuk melakukan aktivitas berenang di objek wisata tersebut. Fasilitas yang disediakan pengelola nyaman digunakan.

Fasilitas penunjang lainnya yang telah disediakan seperti tempat parkir, restoran, warung atau warung dan penginapan mudah ditemukan di kawasan wisata ini. Dengan demikian, para pengunjung kawasan wisata ini dapat menikmati wisata atau liburan mereka di tempat ini dengan lebih nyaman dan berkesan. Sehingga pengunjung bisa selalu datang kesini.

Itulah beberapa atraksi, fasilitas dan rute menuju kawasan wisata Lomban Waterpark di Minahasa. Sarana dan prasarana di tempat wisata ini sudah disediakan cukup lengkap, nyaman dan aman sehingga wisatawan dapat berlibur atau berwisata menikmati keindahan destinasi wisata dan aktivitas berenang bisa lebih menyenangkan, seru dan menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button