Tempat Wisata

LOTTE ALLEY tiket gratis tur Korea-Jepang bulan September 2023

LOTTE ALLEY tiket gratis tur Korea-Jepang bulan September 2023

Lorong Lotte Biaya masuk: 0 hingga Rp 75.000. Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB. Nomor telepon: 02129888008. Alamat/Lokasi: Lotte Mall, Jl. Prof.DR.Satrio No.Kav 3-4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 12940

Lorong Lotte merupakan kawasan resort bernuansa Korea-Jepang di kawasan Jakarta Selatan. Lebih spesifiknya terletak di Lotte Mall, sebuah pusat perbelanjaan besar. Setiap detail dekorasi dominan di tempat ini identik dengan Korea Selatan. Jadi pecinta K-pop atau K-drama wajib datang ke tempat ini.

Tema jalanan Asia yang unik dan modern sangat kental di Lotte Alley. Cocok untuk dikunjungi bersama teman yang mencari hiburan. Karena pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas seru di tempat ini. Mulai dari berfoto, bermain cakar boneka, hingga kulineran.

Biaya masuk Lotte Alley

Pengunjung yang ingin mengikuti wisata Lotte Alley tidak dikenakan biaya masuk. Siapa pun dapat mengunjunginya secara gratis. Namun pengunjung harus menyiapkan biaya parkir, makan, sewa kostum atau bermain game. Pengunjung harus memiliki pulsa di dompet elektronik, karena hampir semua pembayaran di sini dilakukan tanpa uang tunai.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Bebas
Parkir setiap jam Rp2.000
Penyewaan kostum per jam Rp75.000

Harga tiket dan biaya permainan di Lotte Alley

Baca: Tiket Gratis ke SAN ANTONIO PIK dengan Segudang Kegiatan Menariknya

Jam buka Lotte Alley

Lotte Alley buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 10 malam. Biasanya tempat ini lebih ramai di akhir pekan, terutama di malam hari. Jadi jika Anda menginginkan suasana yang lebih tenang dan bebas, Anda bisa menghindari waktu ini.

Wisata ala Korea dan Jepang di Lotte Alley

Lotte Alley menjadi magnet yang kuat, terutama bagi generasi muda yang menyukai segala hal yang berbau Korea dan Jepang. Tempat rekreasi ini memadukan pilihan spot foto, kuliner, dan hiburan menjadi satu. Nuansa tersebut mewakili gaya hidup modern yang mirip dengan keseharian warga Asia Timur. Desainnya juga full color sehingga mampu mengundang decak kagum.

Tempat foto

Diorama kursi tunggu bus mirip dengan yang ada di Jepang dan KoreaDiorama kursi tunggu bus mirip dengan yang ada di Jepang dan Korea. Foto: Google Maps/Anna

Ada banyak spot foto keren di setiap sudutnya. Misalnya saja titik foto diorama terminal bus Korea Selatan, bandara atau Shinjuku, Jepang. Lengkap dengan ornamen perisai bergambar karakter Hangeul dan Kanji. Jadi mirip suasana di negara aslinya.

Dekorasinya ditata dengan sangat apik dan menawan. Tempatnya sangat bersih dan nyaman sehingga pengunjung bisa betah. Semua spotnya Instagrammable untuk generasi Milenial. Selain itu, terdapat juga photo booth yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mengambil banyak foto.

Baca: Harga Tiket IMAGISPACE dan Ragam Karya Seni Imajinatifnya

Surga bagi pecinta K-pop

Bisa dibilang Lotte Alley adalah surganya K-pop. Acara sering terjadi di lokasi ini Tanda penggemar dengan idola K-pop. Sehingga menjadi tempat dimana para penggemar bisa bertemu dengan idolanya. Ada pula panggung yang bisa digunakan untuk bernyanyi atau menari bersama.

Peristiwa sesekali sering terjadi noraebang atau karaoke, populer di kalangan remaja Korea Selatan. Pengunjung dapat bersantai dan dimanjakan di sini. Sambil menikmati lagu-lagu K-pop yang enak untuk didengarkan. Video musik K-pop juga ditampilkan di panggung LED.

Baca: Biaya masuk dan perjalanan ke HOLEO MUSEUM

Permainan boneka cakar

Area bermain dengan cakar boneka di Lotte AlleyArea bermain dengan cakar boneka. Foto: Google Maps/Yena Fatimatul

Wahana mini seperti cakar boneka tersedia di Lotte Alley. Permainan ini mewakili bentuk hiburan baru bagi pengunjung.Mesin cakar isi ini terkenal sulit untuk dimenangkan, namun disitulah letak keseruannya.

Kuliner

Warung sederhana di Lotte Alley yang menyerupai warung KoreaWarung sederhana di Lotte Alley yang menyerupai warung Korea. Foto: Google Maps/Anastasia Leana

Lotte Alley menawarkan berbagai restoran Korea dan Jepang. Ada pula penjual makanan yang penyewanya mirip dengan warung tenda pinggir jalan di Korea. Pengunjung yang sering menonton drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan warung ala Korea yang satu ini. Kalau mau duduk di lantai, ada beberapa bean bag di tengahnya.

Terdapat juga kedai mie instan dimana pengunjung bisa memasak mie sendiri. Pengunjung bisa mencoba mie ramen Jepang atau mie ramyun Korea. Hidangan lainnya antara lain Toppoki, Odeng, Kimbap, Tempura, Kimmari dan lain sebagainya. Pengunjung juga bisa menemukan bar yang khusus menjual soju Korea.

Penyewaan kostum di Lotte Alley

Sewa seragam sekolah ala Korea dari Lotte AlleyPenyewaan kostum seragam sekolah ala korea. Foto: Google Maps/Feila Tan

Pengunjung yang suka berfoto wajib mengenakan OOTD yang paling keren. Anda bisa mengenakan pakaian kasual Korea. Misalnya dengan mengenakan pakaian berwarna cerah dan lembut. Namun jika ingin merasakan pengalaman Korea sesungguhnya, pengunjung bisa menyewa kostum khusus.

Di sini Anda bisa menyewa seragam ala anak sekolah Korea Selatan dan Jepang. Tempat sewa ada di sebelah kiri pintu masuk. Tersedia seragam sekolah putra dan putri yang keren dan modis.

Menjelajahi Lotte Shopping Avenue

Lotte Alley terletak di lokasi yang sama dengan Lotte Shopping Avenue, sehingga pengunjung bisa menjelajahinya juga. Lotte Avenue terkenal menjual pernak-pernik untuk para penggemar Kpop. Mulai dari pakaian hingga kosmetik dan aksesoris.

Bahkan di Lotte Avenue ada Kwangya, mall SM Stans. Yakni orang-orang yang merupakan penggemar dari idola besutan salah satu agensi besar Korea, SM Entertainment. Jejak tangan beberapa idola terkenal beserta tanda tangannya dipajang. Ini termasuk anggota Super Junior, NCT, Aespa dan lainnya.

Perabot

Fasilitas Lotte Alley meliputi tempat parkir bawah tanah dan toilet estetika dengan banyak cermin. Pengunjung bahkan bisa mengambil mirror selfie di cermin depan toilet. Pengunjung memiliki akses simultan ke seluruh fasilitas Lotte Mall.

Lokasi Lorong Lotte

Objek wisata bertema ini terletak di Lotte Mall, Jl. Prof.DR.Satrio No.Kav 3-4, kuningan, karet kuningan. Kawasan Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940. Lokasinya terletak di Lotte Shopping Avenue Mall, Lantai LG.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button