Tempat Wisata

Lotte World: Tempat yang wajib dikunjungi saat liburan di Korea Selatan

Lotte World: Tempat yang wajib dikunjungi saat liburan di Korea Selatan

Bagi Anda penikmat musik dan teater Korea, Lotte World mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Tempat wisata di Seoul, Korea Selatan ini merupakan taman hiburan terbesar dan paling terkenal di dunia. Berbagai macam wahana tersedia di sini, mulai dari yang menantang hingga yang santai.

Karena popularitasnya yang semakin meningkat di seluruh dunia, taman hiburan kebanggaan Korea Selatan ini menawarkan hiburan menyenangkan untuk segala usia. Tempat yang sering dijadikan lokasi syuting drama Korea ini tidak hanya dilengkapi dengan wahana dan atraksi, namun juga berbagai fasilitas.

Fasilitas yang ada dapat digunakan untuk berbelanja, bersantap, bermalam dan menghadiri pertunjukan. Tak heran jika banyak bagian dari spot favorit Korea Selatan ini yang tidak bisa diselesaikan hanya dalam satu malam.

Bagian utama dari taman hiburan

Secara umum taman hiburan terbesar di dunia ini terdiri dari beberapa bagian utama. Pada setiap bagiannya, wisata ini menawarkan kepada setiap pengunjung beragam pengalaman dan atraksi yang berbeda. Apa saja bagian-bagian ini?

1. Petualangan

Lotte World Adventure adalah bagian utama dari taman hiburan. Di dalam ruangan Anda dapat menikmati berbagai atraksi, wahana, dan pertunjukan. Di bagian ini, beberapa wahana alam liar dibagi menjadi beberapa zona.

Zona yang tersedia adalah Magic Island, Adventure, Fairy Tale World, Global Village dan Sport. Setiap zona menawarkan beragam wahana dan atraksi yang berbeda. Selain itu, kawasan petualangan taman hiburan ini juga sering digunakan untuk pertunjukan musik dan parade.

2. Akuarium

Kini akuarium menjadi bagian dari taman hiburan, tempat dipamerkannya berbagai jenis makhluk laut yang menakjubkan. Di kawasan ini Anda bisa melihat berbagai ikan eksotik, hiu, penyu dan berbagai hewan laut lainnya dari dekat.

Umumnya kawasan ini sering digunakan untuk syuting beberapa judul drama. Tentu saja karena pemandangannya yang begitu indah dan menenangkan. Hanya dengan duduk dan memandangi ikan-ikan cantik, pikiran menjadi lebih tenang.

3. Pulau Ajaib

Berbeda dengan area petualangan dan akuarium, Magic Island merupakan area outdoor di taman hiburan ini. Meski di luar ruangan, namun pemandangannya tak kalah dengan di dalam ruangan di taman hiburan.

Di Magic Island kamu akan menemukan berbagai wahana menarik. Salah satunya adalah bianglala ikonik yang dikenal dengan nama “Gyro Drop” dan “Gyro Swing”. Selain itu, Anda juga akan menemukan berbagai wahana menantang di Magic Island.

4. Hotel

Salah satu bagian paling menarik dari taman hiburan adalah hotel. Apalagi bagi Anda yang kurang puas menjelajahi seluruh bagian taman hiburan dalam satu hari, Anda bisa menginap di hotel. Disana Anda akan disuguhi berbagai keuntungan dan kemudahan akses menuju taman hiburan.

Fasilitas tersedia

Sebagai taman hiburan terbesar di dunia, Lotte World Korea dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang dapat memudahkan Anda menginap di lokasi. Apa yang kamu? Berikut pembahasan selengkapnya!

Pusat perbelanjaan

Salah satu fasilitas taman hiburan yang paling banyak pengunjungnya adalah mall. Di sana Anda bisa mengunjungi berbagai toko dan butik yang menjual berbagai jenis barang khas Korea Selatan. Cocok untuk anda yang sedang mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia.

Restoran dan kafe

Begitu masuk ke dalam taman hiburan, jangan khawatir akan kelaparan. Pasalnya, objek wisata ini memiliki restoran dan kafe yang tersebar di seluruh pedalaman Tanah Air. Anda dapat dengan mudah menikmati berbagai hidangan dari Korea Selatan dan negara lainnya.

Ruang konferensi

Lotte World juga dilengkapi dengan ruang pertemuan layaknya teater. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai pertunjukan teater musikal. Biasanya pertunjukan ini semakin sering dilakukan menjelang hari raya besar seperti Halloween atau Natal.

Ruang penyimpanan

Bagi Anda yang membawa banyak barang saat datang ke taman hiburan: jangan khawatir. Pasalnya taman hiburan ini menyewakan loker agar barang bawaan Anda lebih aman. Biayanya pun cukup terjangkau, hanya ₩1.000-₩2.000 atau setara Rp10.000-20.000.

Selain itu, taman hiburan ini juga menawarkan persewaan stroller khusus bagi Anda yang bepergian membawa bayi. Biayanya cukup terjangkau. Cukup dengan 3.000 ₩ atau Rp 30.000 saja kamu sudah bisa membawa si kecil dengan leluasa

Tempat dan rute wisata

Lokasi Lotte World sendiri terletak di Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul dan buka pada hari kerja mulai pukul 09.30 hingga 22.00 waktu setempat. Namun jika Anda datang di akhir pekan, taman hiburan ini mungkin akan buka hingga pukul 23.00 waktu setempat.

Untuk menuju lokasi utama taman hiburan ini, Anda dapat naik MRT dari Seoul ke Stasiun Jamsil (Kereta Seoul Jalur 2.8). Selanjutnya ambil Exit #4 dan lokasi utama taman hiburan terhubung langsung dengan stasiun kereta.

Rekomendasi wahana favorit

Dari seluruh wahana yang ada di taman hiburan kebanggaan Korea Selatan ini, ada beberapa yang menjadi favorit dan wajib untuk Anda coba. Apa pun?

1. Jatuhkan Gyro

Gyro Drop adalah wahana populer di Magic Island. Wahana ini memungkinkan pengunjung menaiki menara setinggi 70 meter lalu turun dengan kecepatan tinggi. Tentunya di sini Anda akan menikmati sensasi terjun bebas yang menggembirakan.

2. Ayunan gyro

Dalam wahana di Magic Island kamu juga bisa duduk di kursi gantung dengan Gyro Swing. Kursi ini berputar mengikuti pergerakan kendaraan. Saat Anda menaiki wahana ini Anda akan merasakan pengalaman ayunan tinggi yang mendebarkan.

3. Revolusi Perancis

Perjalanan Revolusi Perancis ada di bagian Petualangan. Wahana ini mirip dengan roller coaster. Dengan rutenya yang panjang dan berliku, French Revolution menawarkan sensasi kecepatan dan adrenalin yang tinggi.

4. Komet Ekspres

Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman naik roller coaster yang menantang namun masih sedikit takut, Comet Express adalah jawabannya. Perjalanan ini menawarkan perjalanan yang lebih mudah tetapi masih terbilang menantang.

5. Petualangan Bajak Laut

Di antara wahana di bagian petualangan, Pirates Adventure juga menjadi favorit di taman hiburan ini. Di sini Anda bisa menikmati berbagai petualangan laut seru dengan efek audio dan visual yang memukau.

6. Petualangan Atlantis

Dalam wahana petualangan Atlantis, Anda dapat menikmati sensasi roller coaster air melewati terowongan, meluncur di atas air dan merasakan berbagai efek air yang menyegarkan. Sesuai dengan namanya, wahana ini berada pada bagian Adventure.

Biaya masuk

Harga tiket masuk Lotte World dapat bervariasi tergantung pada jenis tiket, usia pengunjung dan waktu masuk ke taman hiburan. Biasanya, harga tiket akan lebih murah jika membelinya setelah pukul 16.00 waktu setempat.

Bagi pengunjung dewasa, harga tiketnya adalah ₩43.000-54.000 atau setara Rp500.000-600.000. Biaya untuk pengunjung remaja dan anak-anak berkisar antara ₩38.000 hingga ₩48.000 atau setara dengan Rp 400.000 hingga 550.000. Untuk anak-anak harganya mulai dari Rp 380.000 hingga Rp 500.000.

Agar lebih terjangkau, Anda juga bisa membeli paket tiket masuk. Misalnya, paket Universal Pass juga sudah termasuk tiket ke taman hiburan dan Folk Museum. Biasanya, hanya biaya tambahan sebesar ₩1.000-₩3.000 won yang ditambahkan ke harga tiket paket ini.

Menutup

Pada akhirnya, setiap area Lotte World dirancang untuk menawarkan pengalaman berbeda yang cocok untuk segala usia. Oleh karena itu, taman hiburan ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Korea Selatan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button