Tempat Wisata

Lubang Sewu – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Wisata Lubang Erorejo Sewu – Belum lama ini mytrip123.com membahas tentang destinasi wisata Candi Dieng yang berada di Kawasan Wisata Dieng Wonosobo. Kali ini kita akan belajar tentang wisata baru di kota ini yaitu Lubang Erorejo Sewu. Kota Wonosobo terkenal dengan keindahan alamnya. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang mengunjungi kota sejuk ini untuk tujuan wisata. Wisata Lubang Erorejo Sewu dimulai dari kawasan Dieng yang terkenal dan berakhir paling lambat.

Banyak yang mencari informasi tentang tempat wisata alam Lubang Sewu, mulai dari lokasinya hingga harga tiket masuk ke tempat wisata tersebut. Wisata Lubang Erorejo Sewu merupakan salah satu destinasi baru di Kota Wonosobo. Karena baru diresmikan tahun 2015 dan masih belum setenar Dataran Tinggi Dieng. Namun pemandangan yang ditawarkan sungguh luar biasa.

Wisata Lubang Erorejo Sewu

Wisata lubang Erorejo Sewu

Lokasi lubang Erorejo Sewu

Lubang Sewu terletak di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo. Lebih tepatnya di daerah sekitar waduk Wadaslintang. Untuk mencapai tujuan tersebut, seseorang memasuki daerah perbatasan antara Wonosobo dan Kebumen.

Untuk perjalanan dari Kota Wonosobo, menuju ke arah Banjarnegara hingga mencapai Sawangan Junction. Kemudian kita melewati Kaliwiro dan lanjut ke Wadaslintang. Tulisan “Desa Wisata Erorejo, Lubang Sewu” terlihat jelas. Jarak yang ditempuh melalui Wonosobo sekitar 43 km.

Cek Juga : Rekomendasi Paket Wisata Dieng Wonosobo

Sejarah Wisata Lubang Sewu Erorejo

Lubang Limbah Wonosobo Sejarah Lubang Sewu di Erorejo tidak diketahui, namun tempat ini sudah ada sejak zaman dahulu. Sebagai tempat memancing oleh penduduk setempat. Lubang Sewu juga jarang diberitakan media, karena baru diresmikan pada tahun 2015.

Kehebohan warga berawal dari meningkatnya jumlah pengunjung Lubang Erorejo Sewu, apalagi menjelang musim liburan. Ribuan wisatawan datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan terumbu karang dan pemandangan Waduk Wadaslintang.

Tak sedikit dari mereka yang berfoto lucu dan membagikan keindahan Lubang Sewu di media sosial. Asal usul nama Lubang Sewu kembali ke cerita masyarakat setempat bahwa terkadang Anda bisa melihat ribuan lubang dan batu saat air surut.

Apa yang terjadi karena terkikis oleh air seperti karang atau seperti grand canyon itu kecil dan indah. Tempat wisata ini dianggap sebagai tujuan musiman karena bebatuan terkadang surut saat musim hujan.

Di Desa Erorejo juga terdapat kelompok nelayan air tawar yang beranggotakan sekitar 40 keluarga. Mereka yang biasa mencari ikan di waduk Wadaslintang. Jika musim ikan melimpah dalam satu hari bisa dihasilkan 1 kilowatt ikan segar.

Tak heran jika banyak orang yang hobi memancing mengunjungi tempat ini hanya untuk menikmati keindahan Erorejo. Ia pun menyalurkan hobi memancingnya. Baca Juga: Tempat Wisata di Malang Paling Banyak Dikunjungi

Apa yang ada di Lubang Erorejo Sewu?

apa yang bisa dilakukan lubang selokanFoto:

Wisata Lubang Sewu Erorejo ini sebenarnya tergolong baru dan terkenal dengan banyaknya foto pengunjung. Mereka yang datang ke tempat itu menyebarkannya melalui media sosial dan dari mulut ke mulut.

Banyak anak muda datang ke destinasi wisata Erorejo karena keindahan terumbu karangnya. Apa yang terkadang terlihat seperti Grand Canyon mini yang cantik berwarna putih.

Bebatuan yang membentuk seribu lubang indah ini banyak dicari oleh para pemburu destinasi liburan. Selain itu, pemandangan sunset di sore hari membuat wisata Erorejo semakin indah dan asri. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah:

  • Keindahan Waduk Wadaslintang
  • Batu lubang sewu
  • Pemandangan matahari terbenam di atas waduk
  • tempat memancing
  • paviliun
  • Bukit hijau
  • Warung kuliner di wonosobo
  • ruang sholat
  • Toilet

Keindahan Lubang Sewu dijaga ketat oleh warga melalui peraturan desa

Lubang Limbah Erorejo Batu-batu yang tersusun rapi berjejer dengan pemandangan yang indah perlu dirawat. Karena ketika ada tangan yang tidak bertanggung jawab melintasi batu, tidak hanya merusak batu tersebut. Namun hal itu juga mengurangi keindahan alam batu Erorejo.

Melalui peraturan desa yang didukung oleh pemerintah Wonosobo, Lubang Sewu dijaga ketat oleh warga. Dan diresmikan sebagai destinasi wisata baru di Wonosobo. Setidaknya ribuan orang datang ke sini setiap berlibur untuk menikmati keindahan tempat ini. Bagi penggemar wisata alam, jangan lupa untuk mengunjungi Loch Erorejo Sewu. Tempat terindah bagi pecinta wisata alam di Kota Wonosobo.

Biaya masuk ke Lubang Sewu

Biaya masuk ke lubang SewuFoto:

Jika Anda memilih Lubang Sewu Erorejo sebagai tujuan liburan Anda, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Seperti tiket masuk Lubang Sewu yang hanya Rp 5.000 per orang, sangat murah bukan?

Bahkan, dalam beberapa kasus, tidak ada tiket masuk ke Lubang Sewu atau gratis. Jadi semua orang bisa menghabiskan waktu di sini tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Namun, jika Anda kebetulan belum membayar tiket masuk saat datang ke sini, jangan membuang sampah sembarangan. Jika ada kotak bisa diisi dengan ikhlas sebagai bentuk dukungan agar wisata alam Wonosobo selalu hits.

jam buka

Jam buka Lubang SewuFoto:

Atur waktu kunjungan Anda ke tempat wisata alam Lubang Sewu bersama orang-orang tersayang agar lebih optimal. Destinasi menarik ini bisa Anda jelajahi kapan saja karena Lubang Sewu Erorejo terbuka untuk umum 24 jam sehari.

Meskipun demikian, kami tidak menyarankan Anda untuk datang ke sini saat hari gelap atau malam hari. Dengan pencahayaan dan suasana yang minim, sangat sepi sehingga bisa berbahaya.

Sebaiknya datanglah saat hari masih sangat terang, dari pagi hingga sore hari. Untuk suasana yang lebih teduh dan nyaman, Anda bisa datang pada pagi atau sore hari.

Pada siang hari cukup panas di kawasan wisata alam ini dan matahari cukup terik. Jadi tidak ada salahnya memiliki topi, payung atau penutup lainnya untuk melindungi diri dari terik matahari.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Lubang SewuFoto:

Tips berkunjung berikut ini untuk informasi dan referensi mengunjungi Lubang Wonosobo Sewu.

  • Catat baik-baik waktu berkunjung, cuaca saat ini, dan hal-hal lain yang mendukung liburan yang terjangkau.
  • Jangan datang ke sini saat hujan karena area Lubang Sewu berada di luar ruangan.
  • Hati-hati dan waspada dengan setiap langkah yang Anda ambil melalui lubang eksotis agar semuanya beres.
  • Sebaiknya siapkan perbekalan sendiri karena di kawasan wisata Lubang Sewu tidak banyak warung yang bahkan kebanyakan selalu tutup.
  • Jangan lupa membawa kamera agar bisa mengabadikan setiap momen indah dengan berfoto selfie dan video.
  • Bersama-sama mereka memastikan kebersihan kawasan wisata Erorejo dengan selalu membuang sampah pada tempatnya.

Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai wisata Wonosobo yang populer yaitu Lubang Erorejo Wadaslintang Sewu yang menakjubkan. Anda tidak perlu apa-apa untuk menjelajahi Luban Sewu, cukup dengan tujuan dan sehat juga.

Video Erorejo

Baca juga:

  1. Daftar hotel dan penginapan murah di wonosobo
  2. Daftar lengkap hotel di wonosobo
  3. Demikian informasi lengkap tempat wisata di wonosobo
  4. Berikut rekomendasi paket wisata murah ke Wonosobo

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button