Tempat Wisata

Mangli Sky View, tempat perkemahan populer yang dikelilingi lima gunung eksotis di Magelang

Mangli Sky View, tempat perkemahan populer yang dikelilingi lima gunung eksotis di Magelang
Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Mangli, Kec. Kaliangkrik, Cab.Magelang, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasinya

Magelang yang terkenal dengan wisata candinya, masih banyak destinasi menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi. Bisa dibilang ini adalah surga wisata karena keindahan alamnya. Salah satu yang paling menarik untuk dikunjungi adalah Mangli Sky View. Berada di ketinggian 1.570 meter di atas permukaan laut, Mangli Sky View menawarkan Anda kesempatan untuk menikmati pemandangan luas sekitar.

Selain itu, telah disiapkan titik pandang agar pengunjung dapat lebih melihat keagungan Gunung Sumbing. Baik pagi maupun sore hari, segala keindahannya tak pernah pudar. Oleh karena itu sangat disarankan bagi anda yang ingin menyegarkan dan melepas penat.

Cek Tiket Masuk Junkyard Autopark Magelang

Daya tarik Mangli Sky View

Objek Wisata Mangli Sky View MagelangFoto oleh Halman Mangli di Google Maps

✦ Dikelilingi oleh lima gunung terkenal

Berada di ketinggian 1.570 mdpl, dikelilingi persawahan milik warga, Anda akan terkesima dengan pesona alamnya. Pasalnya, objek wisata alam cantik ini tidak hanya dikelilingi persawahan hijau saja, tapi juga lima gunung terkenal di Indonesia.

Saat cuaca cerah dan tanpa kabut, Anda bisa melihat puncak Gunung Sumbing dari dekat. Lalu ada Gunung Merapi, Gunung Merbabu, serta dua gunung kecil Andong dan Telomoyo yang terlihat dari jauh. Dengan semua pemandangan tersebut, tak heran jika para pendaki gunung kerap menjadikan lokasi ini sebagai base camp favorit mereka.

✦ Saksikan matahari terbit dan terbenam yang eksotis

Mangli Sky View merupakan tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Di Magelang sendiri, matahari terbit biasanya terjadi sebelum jam 6 pagi. Jadi Anda bisa datang sebelum waktu tersebut untuk menikmati keindahan matahari terbit emas yang luar biasa.

Pemandangan menjadi semakin istimewa saat matahari terbit di ufuk timur menyinari pegunungan di sekitarnya. Bahkan di sore hari, pancaran sinar jingga matahari yang menyinari pegunungan menciptakan suasana romantis. Pemandangan eksotis seperti ini tentu sangat cocok untuk dinikmati bersama orang tercinta.

Voucher Sarapan Piknik Dagi Abhinaya Magelang

✦ Udara pegunungan yang sejuk

Bagi Anda yang mencari refreshing dari kemacetan dan hiruk pikuk kota, Mangli Sky View adalah tempat yang tepat. Karena lokasinya, terdapat ketinggian yang kaya akan vegetasi hijau. Karena berada di lereng gunung, udara disekitarnya terasa sejuk bahkan lebih dingin pada pagi dan sore hari.

Pada waktu-waktu tertentu suhu bisa turun hingga di bawah 19 derajat Celcius. Selain itu, banyaknya pepohonan membuat udara terasa lebih bersih dan paru-paru terasa lebih segar. Dengan semua suasana ini, Anda pasti akan melupakan sejenak berbagai permasalahan sehari-hari yang menimbulkan stres.

✦ Tempat perkemahan

Tak heran jika para pendaki kerap menjadikan tempat ini sebagai base camp pilihan mereka. Pasalnya di lokasi tersebut sudah terdapat tempat perkemahan yang sangat luas. Pihak pengelola bahkan telah menyediakan fasilitas listrik dan WiFi sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kendala sinyal saat berkemah.

Hotel murah di Magelang

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Mangli Sky View MagelangFoto oleh Ibnu Adisan di Google Maps

Mangli Sky View terletak di Desa Mangli, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya berada di bawah Gunung Sumbing, tak jauh dari Dataran Tinggi Silancur yang juga menjadi objek wisata terkenal di Magelang. Dengan jarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota, destinasi ini bisa Anda capai dalam waktu sekitar 38 menit.

Anda perlu ekstra hati-hati saat mendekati tempat ini karena akses jalannya cukup sempit, apalagi jika ada mobil yang lewat. Selain itu jalannya cukup curam dan memiliki tikungan tajam dengan tepi jalan yang buruk. Dan puncaknya hanya bisa dicapai dengan kendaraan roda dua atau berjalan kaki.

Perjalanan dari tempat parkir kendaraan menuju puncak memakan waktu kurang lebih 20 menit. Jika Anda membawa kendaraan roda empat saat berkunjung, Anda tidak perlu khawatir lelah saat berjalan. Karena ada ojek yang tarifnya sekitar Rp 10.000 per orang.

Biaya masuk dan jam buka

Mangli Sky View buka setiap hari dan tiket seharga Rp 10.000 per orang. Namun jika ingin bermalam di tenda di tempat perkemahan yang telah disediakan, harga tiketnya sekitar Rp 15.000. Perlengkapan berkemah tidak termasuk dalam harga tiket.

Anda bisa membawa perlengkapan camping sendiri atau ini dengan harga Rp 50.000 yang bisa digunakan maksimal 4 orang. Lalu ada pilihan sewa sleeping bag, kasur single, kompor portable, gas, dll seharga 100 rupee. 5.000 Rp. 10.000.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas Menarik Mangli Sky View MagelangFoto oleh Henry Indratmoko di Google Maps

1. Berkemah

Karena lokasinya yang cukup luas, tak lengkap rasanya jika tidak bermalam dengan mendirikan tenda di Mangli Sky View. Apalagi di malam hari, pemandangan kota yang berkilauan memanjakan mata terlihat jelas dari ketinggian. Jika tidak membawa perlengkapan sendiri, pihak pengelola juga menawarkan penyewaan tenda.

Bahkan ada paket camping VIP dengan kasur busa, bantal, selimut, dan meja yang akan membuat Anda betah. Jika tidak ingin tidur di tenda, tersedia kabin wisata untuk pengunjung. Kabin wisata ini juga dilengkapi dengan kasur busa, bantal, sleeping bag, dan meja.

2. Cari foto di Mangli Sky View Area

Siapa yang tidak ingin mengabadikan alam indah ini? Selain itu, Mangli Sky View memiliki banyak spot foto cantik yang membuat potretmu semakin indah. Seperti dek kayu bercat cerah berbentuk jembatan dan balkon tinggi. Salah satu daya tarik utama tempat ini adalah spot fotonya yang memungkinkan Anda mengabadikan momen berharga dengan latar belakang alam yang menakjubkan.

3. Menikmati pemandangan alam

Tanpa bermalam pun, tak masalah untuk sekedar menikmati alam sekitar. Karena ketika datang kesini, pemandangan alamnya selalu mempesona dan tidak ada alasan untuk meragukannya. Ada sawah lokal, lima gunung terkenal dan pemandangan kota dari kejauhan.

Untuk melihat semua tampilan tersebut dengan lebih jelas, Anda dapat menggunakan tampilan postingan. Sudut pandang ini sengaja diberikan oleh pihak pengelola Mangli Sky View. Selain sebagai spot fotografi, viewpoint ini juga memungkinkan Anda melihat keindahan alam yang menakjubkan dengan lebih jelas.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Mangli Sky View MagelangFoto oleh Zamimotret di Google Maps

Nikmati liburan menyenangkan dan berkesan dengan fasilitas lengkap di Mangli Village. Pengunjung juga akan merasa nyaman dengan luasnya lahan parkir yang tersedia di sana. Lalu ada layanan ojek yang akan mengantarkan Anda dari tempat parkir hingga puncak.

Sesampainya di puncak, Anda akan menemukan banyak spot foto Instagrammable yang sesuai dengan kebutuhan foto Anda. Jika Anda ingin bermalam untuk menikmati pemandangan indah lebih lama, tempat perkemahan sudah disiapkan.

Bahkan Anda bisa menyewa tenda dan berbagai paket bermalam lebih mewah lainnya. Dilengkapi dengan toilet, musala, listrik, WiFi, serta warung dan kafe mini yang buka 24 jam sehari. Jadi jangan khawatir jika Anda merasa lapar di tengah malam.

Masih belum tahu ingin menghabiskan liburan di mana? Ayo tambahkan Mangli Sky View ke daftar kunjungan Anda. Pemandangan alam yang menakjubkan membuat Anda dijamin betah berlama-lama di sini. Selain itu, fasilitasnya patut mendapat pujian karena menawarkan kenyamanan seperti rumah sendiri jika Anda memutuskan untuk berkemah.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button