Berita Wisata

Masuk KSPN Unggulan Kemenparekraf, Sandiaga Uno Bangga Bangsring Underwater Banyuwangi

Memuat…

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno bangga dengan keindahan alam bawah laut Selat Bali di Bangsring Underwater, Desa Bangsring, Wingsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Eris Utomo

BANYUWANGI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno bangga dengan keindahan alam bawah laut Selat Bali di Bangsring Underwater. Destinasi wisata ini berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wingsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur (Jawa Timur).

Menparekraf mengunjungi destinasi wisata alam yang menarik wisatawan domestik dan mancanegara pada Kamis (29/12/2022). Bangsring Undewater termasuk sebagai destinasi wisata unggulan desa wisata berbasis konservasi dan edukasi yang masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Baca juga: Sandiaga Uno dukung pengembangan potensi wisata di Banyuwangi

Dalam kunjungan kerjanya, Sandiga Uno memantau langsung destinasi Desa Wisata Bawah Laut Bangsring yang berbasis konservasi laut. Destinasi ini menjadi acuan dalam hal pengelolaan wisata yang baik.

“Kami kagum dengan transformasi kelompok nelayan pengelola kawasan wisata yang dulunya melakukan kegiatan yang merusak lingkungan, kini menjadi pelaku pariwisata,” ujarnya.

Menparekraf menyempatkan diri memberi makan ikan di laut lepas yang merupakan kawasan konservasi dengan roti.

Selain memberi makan ikan, Sandiaga Uno juga melakukan transplantasi terumbu karang ke dalam pipa plastik yang menjadi media transplantasi.

Baca juga: Sandiaga Uno Dorong Stakeholder Ekonomi Kreatif di Banyuwangi Manfaatkan Momentum Kebangkitan Pariwisata

“Dengan desa wisata berbasis konservasi dan edukasi ini, maka Banyuwangi masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN),” ujarnya.

Menurut Sandiaga, Bangsring Underwater merupakan potensi desa wisata yang perlu dikembangkan di daerah lain.

(shf)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button