Berita Wisata

Memperingati HUT ke-65, Pertamina menggelar khitanan massal untuk membersihkan sampah di pantai Padang

Padang– Ratusan PT. Pertamina Patra Niaga Sumatera Barat bersama pengurus dan anggota Himpunan Perusahaan Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi Sumatera Barat (Hiswana Migas) menggelar aksi bersih sampah plastik di sepanjang pantai Padang, Sabtu (10/12/2022).

Aksi pembersihan sampah ini dilakukan bersamaan dengan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pertamina Retail Area Sumatera Barat sebagai bagian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 PT Pertamina (Persero) tahun 2022.

“Alhamdulillah, tadi bersama rekan-rekan dari Pertamina Sumbar dan Hiswana Migas Sumbar, kami mengadakan jalan sehat sekaligus aksi bersih sampah plastik di sepanjang pantai Padang,” kata Direktur Sales Area Padang. PT Pertamina Patra Niaga W. Sumatra Narotama Aulia Fazri kepada wartawan di acara tersebut.

Menurut Narotama, dalam rangka HUT Pertamina ke-65, pihaknya juga menggelar sejumlah program lain, di antaranya khitanan massal bagi anak-anak kurang mampu. “Alhamdulillah hari ini ada belasan peserta khitanan,” lanjut Narotama.

Bersama Pengelola Terminal Terpadu Teluk Kabung, Bapak Arif Ardiyansyah dan Kepala DPPU Bandara Minang Kabau, Bapak I Komang Budiarta, Narotama mengatakan, pihaknya juga menggelar sejumlah kalender tertentu dari beberapa waktu lalu hingga pekan depan.

Diantaranya, lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat sekolah dasar di Kota Padang, pada 4 Desember dengan tema Pertamina Energi Negeri. Kompetisi ini mengumpulkan lebih dari 100 peserta.

“Kami juga mengadakan donor darah bersama Hiswana Migas Sumbar. Dalam kegiatan ini terkumpul sedikitnya 69 kantong darah,” jelas Narotama.

Selain itu, minggu depan masih dalam rangkaian HUT Pertamina ke-65, Pertamina sebagai salah satu sponsor utama Semen Padang FC bekerjasama dalam kegiatan “Pertamina dan Semen Padang FC Mencari Bakat Muda Sepak Bola Sunatera Barat”, acara ini akan coaching clinic dan mini games bersama para pemain dan pelatih Semen Padang FC (***)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button