Berita Wisata

Mendesak menikmati wisata di Pantai Blitar, Wabup mengimbau wisatawan mentaati aturan

Jakarta

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengajak wisatawan menikmati keindahan wisata pantai di Kabupaten Blitar. Namun, dia mengimbau para wisatawan untuk berhati-hati saat kondisi cuaca ekstrem selama liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2023.

Rahmat mengimbau wisatawan yang berlibur ke pantai untuk tetap disiplin dan mematuhi segala peraturan. Salah satunya adalah tidak berenang di pantai.

“Silahkan berlibur ke pantai-pantai indah di Kabupaten Blitar. Tapi tetap aman dan saling mengingatkan. Tidak perlu berenang, cuacanya tidak bagus dan ombaknya tinggi,” kata Rahmat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/10). 12. / 2022).

Ia menjelaskan, Kabupaten Blitar memiliki sejumlah pantai dengan pemandangan yang indah, di antaranya Pantai Gondo Mayit dan Pantai Tambakrejo di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto.

Ia mencontohkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat berkunjung ke pantai Gondo Mayit dan Tambakrejo. Wisatawan dilarang mandi atau berenang karena kedua pantai ini merupakan bagian dari pantai selatan Jawa yang dikenal memiliki ombak yang ganas.

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah wisatawan saat musim liburan Nataru, Rahmat menjelaskan, di dua destinasi wisata tersebut terlihat lebih banyak rambu peringatan sebagai imbauan kepada wisatawan untuk berhati-hati.

“Bagi yang liburannya di alam terbuka, termasuk di pantai. Selamat berlibur bersama keluarga. Jangan lupa jaga kebersihannya. Pantai Kabupaten Blitar sangat indah dan harus kita jaga bersama”, kata Rahmat.

(fhs/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button