Berita Wisata

Mengunjungi Kali Pucung, keindahan kebun teh berpadu dengan ketegangan tabung sungai

Wisata Kali Pucung menjadi pilihan wisata yang seru dan menyenangkan apalagi pemandangan alamnya yang sangat mantap. Desa Kemuning merupakan salah satu desa di Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar yang ramai dikunjungi wisatawan tidak hanya dari sekitar Karanganyar tetapi juga pengunjung dari luar Jawa Tengah.

Memiliki pemandangan alam yang indah membuat Desa Kemuning cukup terkenal di dunia pariwisata. Apalagi lokasinya yang berada di lereng Gunung Lawu memberikan pemandangan yang sejuk berupa hamparan kebun teh yang sejuk.

kesenangan tubing sungaiitu disebut tabung sungai. Google Maps. sumber: FLORICHE FIRDAUS

lihat juga: lembah sumir

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya tempat-tempat wisata di Kemuning yang memamerkan keindahan alamnya, misalnya:

  • Kebun Teh Kemuning,
  • Lembah Sumir,

Wisata Kali Pucung menawarkan berbagai macam wisata yang seru dan menyenangkan, bisa juga digolongkan wisata keluarga karena semua orang bisa bersenang-senang disini.

Berikut ulasan Wisata Kali Pucung sebagai bahan referensi wisata yang menyajikan beragam wisata lengkap untuk dikunjungi akhir pekan ini.

Tempat Pemandangan Sungai Pucung

  • Lokasi Wisata Kali Pucung berada di kawasan Kebun Teh Kemuning
  • Alamat Wisata Kali Pucung berada di Spanten, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

menyenangkan sebelum kembali ke posisi awalkegembiraan sebelum kembali ke posisi awal. Google Maps. sumber: vina candra

Lihat juga: Taman Pancasila Karanganyar

Rute menuju Wisata Kali Pucung atau Kali Pucung Rivertubing dari Taman Pancasila Karanganyar adalah menuju Jl. Kantil, kemudian belok kanan ke Jl. Lawu.

Terus sampai di Jl.Karangpandan – Ngargoyoso, Lokasi Wisata Kali Pucung ada di sebelah kanan. Akses dapat dilalui kendaraan kecil hingga besar.

Tiket Masuk Sungai Pucung

Tiket Masuk Wisata Kali Pucung hanya membayar biaya parkir kendaraan

Jam Buka Wisata Sungai Pucung

  • Jam operasional Wisata Kali Pucung adalah 09:00-16:00
  • Berlaku Senin sampai Minggu

seru kadang pucungkadang teriak pucung. Google Maps. sumber: FLORICHE FIRDAUS

lihat juga: gunung lawu via cetho

Pada akhir pekan dan hari libur, jam buka adalah 1 jam lebih awal pada pukul 08:00

Fasilitas Sungai Pucung

Fasilitas di sekitar kawasan wisata Kali Pucung antara lain:

  • Toilet,
  • masjid,
  • Kamar mandi,
  • Stand makanan dan minuman,
  • parkir mobil besar,
  • belvedere,

Tempat wisata Kali Pucung

1. Kebun Teh Kemuning

Daya tarik pertama tentu saja Kebun Teh Kemuning, pemandangan awal yang Anda nikmati. Yaitu berupa hamparan kebun teh yang sangat luas, menyejukkan mata, menyejukkan hati dan juga menyejukkan pikiran.

kebun teh besarKebun teh yang luas. Google Maps. sumber: mas ipoelade

lihat juga: Candi Sukuh

Suasana tenang dan damai inilah yang menjadi tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Kebun Teh Kemuning. Apalagi ada banyak tempat indah yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto.

Ada menunggang kuda yang tersedia bagi anda yang ingin mengelilingi kawasan Kebun Teh Kemuning dengan cara yang berbeda, mungkin seperti juragan di masa lalu.

2. Petualangan Tubing Kali Pucung

Kali Pucung Tubing Adventure merupakan salah satu wisata seru yang sangat menyita perhatian pengunjung yang datang, dimana anda akan diajak untuk mengarungi sungai atau sungai menggunakan ban.

Sekadar informasi, River Tubing berbeda dengan arung jeram. Jika arung jeram menggunakan sampan karet, sedangkan river tubing menggunakan ban yang dimodifikasi. Namun menghadirkan sensasi yang tidak jauh berbeda.

Meski sungainya tidak terlalu lebar, arusnya cukup deras dan memiliki jeram yang bisa membuat jantung Anda berdebar kencang. Meski begitu, aman bagi anak-anak, dan akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi mereka untuk merasakan sensasi mengarungi sungai sepanjang kurang lebih 1 km.

Selain itu, nantinya kamu akan melewati sebuah couloir dengan kondisi yang cukup gelap dan sempit, yang paling seru adalah saat kamu melewati sebuah jeram berupa drift.

memiliki jeram yang membuat dag dig dugmemiliki jeram yang membuat dag dig dig dug. Google Maps. sumber: FLORICHE FIRDAUS

lihat juga: danau madirda

Wah seru banget nih, kalau pijakannya kurang kuat dijamin jungkir balik. Saat tubing di Kali Pucung, Anda akan melakukannya secara berkelompok, di mana setiap orang memegang kaki orang yang berada di belakangnya.

Sebelumnya, Anda juga akan diminta untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu dan Anda akan diberikan helm dan jaket pelampung. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ikuti petunjuk pemandu yang berdiri di samping Anda.

Untuk mencoba keseruan tube adventure ini, biayanya sangat murah, yakni Rp 30.000,- saja per orang. Jika Anda ingin meminta jasa dokumentasi, Anda hanya perlu membayar tambahan sebesar Rp. 30.000,-

3. Paket keluar Kemuning

Masih banyak keseruan yang bisa dilakukan saat berwisata di Kali Pucung, beberapa di antaranya adalah:

  • naik jip,
  • Kereta wisata, dan
  • Sewa sepeda gunung.

berkeliling dengan jipberkeliling dengan jip. Google Maps. sumber : Kali Pucung Rivertubing, OUTBOUND dan Jeep Adventure Kemuning

lihat juga: taman lawu

Ini menyenangkan bukan? Jadi, buruan liburan ke Kali Pucung dan rasakan serunya semua jalan-jalan!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button