Berita Wisata

Menikmati kesejukan Air Terjun Rhino dan Batu Hanoman, pesona wisata alam Tasikmalaya

JABAR TERINSPIRASI JABAR – Tasikmalaya memiliki banyak sekali wisata alam dengan pesona yang luar biasa. Salah satunya Air Terjun Badak dan Batu Hanuman.

Destinasi wisata alam Curug Badak dan Batu Hanoman merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang ada di Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Lokasi ini tepatnya di Kampung Setiamulya, desa Sukasetia.

Tempat wisata alam Tasikmalaya, Curug Badak dan Batu Hanoman baru dibuka pada tahun 2021. Meski masih baru, namun jumlah pengunjungnya sudah tinggi terutama pada masa hari raya.

Baca juga: Pasir Datar, Wisata Tasikmalaya dengan Keindahan Alam Gunung Galunggung, Cocok untuk Petualang.

Pemandangan Curug Badak dan Batu Hanuman sangat indah dan eksotis. Banyaknya pepohonan hijau yang tumbuh subur, terutama pohon pinus yang menutupi air terjun menjadi daya tarik wisata alam.

Karena selalu alami dan asri, udara di sekitar Curug Badak dan Batu Hanoman segar, sejuk, bebas polusi, dan benar-benar terasa alamnya. Tempat wisata alam ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana tenang jauh dari keramaian.

Wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Badak dan Batu Hanoman Tasikmalaya dapat menikmati keindahan alam dan dapat menjadi spot foto yang menarik. Semua tempat rangkaian alam ini sangat indah untuk diabadikan.

Baca juga: Kunjungan Tahun Baru ke Maribaya Lodge, tempat glamping terpopuler di Bandung

Sebagai tempat wisata alam, Curug Badak di Tasikmalaya menawarkan pemandangan air terjun dengan hamparan hijau di sisi jalurnya. tempat tidur gantung tergantung di antara pohon pinus, terowongan bunga, dan dermaga di ketinggian.

Kandungan air air terjun Badak Tasikmalaya mengandung belerang yang dihasilkan dari mata air Talaga Bodas. Banyak yang percaya bahwa kandungan air dari air terjun ini dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button