Berita Wisata

Menikmati liburan akhir tahun di Malang, mengunjungi pantai Goa di China adalah pilihan yang tepat, alami dan asri

koranmemo.com – Salah satu destinasi wisata yang dibidik untuk menghabiskan perayaan akhir tahun adalah wisata alam. Jika Anda berencana ke Malang, ada tempat wisata alam yang masih alami dan belum banyak diketahui orang, yaitu Pantai Goa China.

Menghabiskan malam pergantian tahun di Pantai Goa China merupakan keputusan yang tepat, karena objek wisata ini menawarkan eksotisme alam dengan warna laut yang jernih dan bersih berselimut pasir putih nan lembut.

Lantas dimana letak Pantai Goa China? Lokasinya berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Selatan.Wisatawan yang berkunjung ke wisata alam ini masih sedikit karena sedikit orang yang mengetahui tempat ini.

Baca Juga: KFC Chicken Burger Chef Devina Hermawan Cocok untuk Anak Sekolah, Ini Resepnya

Dilansir dari laman @disperpusip.jatimprov.go, disebutkan bahwa pantai ini menawarkan keasliannya, pasirnya yang lembut dan putih membuat pantai ini indah dan asri.

Ditambah pemandangan menakjubkan yang mengelilinginya, berpadu dengan air pantai yang jernih dan dingin. Suara deburan ombak terdengar begitu merdu.

Jika Anda ingin menuju ke Pantai Goa China dari Malang, arahkan kendaraan Anda ke Gadang, Turen. Jangan khawatir, karena banyak penunjuk jalan di sepanjang jalan. Sekitar 1,5 km sebelum Pantai Sendang Biru, Anda akan menemui pertigaan.

Baca Juga: Resep Indomie Chili Oil by Chef Devina Hermawan, Olahan Mie Instan Beda, Enak dan Nikmat Dijamin

Lalu belok kanan menuju pantai Bajul Mati. Setelah 5 km, di kiri jalan ada plang penunjuk arah Pantai Goa China. Lalu belok kiri dan seberangi jalan makadam sepanjang kurang lebih 800 meter hingga akhirnya ada loket tiket masuk ke Pantai Gua Cina.

Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang menawan, hamparan sawah dan pegunungan kapur yang hijau seakan memanjakan mata. Mulai saat ini, pantai Goa China yang dikelola oleh Perhutani mulai dikenal banyak wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button