Berita Wisata

Menikmati pantai Rancah Babakan di Cilacap, memiliki keindahan alam yang tersembunyi

TRIBUNBANYUMAS.COM – Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan di Cilacap, jangan lewatkan perjalanan ke Pantai Rancah Babakan.

Pantai Rancah Babakan merupakan pantai yang masih alami.

Hanya sedikit wisatawan yang mengunjungi pantai ini, karena akses menuju pantai ini masih terbatas.

Pantai Rancah memiliki pasir putih dan kerikil warna-warni yang muncul saat air pasang, namun saat air surut juga terdapat bebatuan yang bisa Anda gunakan untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan laut.

Baca Juga: Menjelajahi Keindahan Wisata Bahari di Segara Anakan Cilacap

Pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang tumbuh di sepanjang pantai, sehingga pengunjung dapat menikmati segarnya udara pantai.

Di tepi hutan nusakambagan

Selain memiliki pemandangan pantai yang menakjubkan, Pantai Rancah berbatasan langsung dengan hutan Pulau Nusakambangan.

Sehingga Anda dapat melihat berbagai jenis tanaman yang terdapat di daerah tersebut.

Pantai RancaSaat laut surut, ada juga bebatuan yang bisa Anda gunakan untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan laut.

Pulau Rancah Babakan Nusakambangan memiliki luas 11.511 hektar yang merupakan rumah bagi keanekaragaman hayati, hutan hujan dataran rendah dan pariwisata.

Wisata di pulau ini berupa gua dan benteng, yang saat ini digunakan sebagai laboratorium penelitian dan sebagai sumber air minum bagi penduduk kecamatan Kampung Laut.

Baca Juga: Jelajah Benteng di Pulau Nusakambangan, Cilacap yang Hampir Utuh

Pengunjung juga dapat mengunjungi situs tersebut secara gratis.

Untuk ke pantai harus menggunakan perahu

Untuk bisa mencapai pantai ini, Anda harus menyeberangi selat Nusa Kambangan dengan menggunakan perahu. Dibutuhkan sekitar 2 jam untuk sampai ke pantai dari Pelabuhan Seleko Cilacap.

Dalam perjalanan menuju Pantai Rancah, Anda akan melewati 4 Lapas yang masih beroperasi, antara lain Lapas Batu, Lapas Besi, Kembang Kuning dan Permisan.

perahu perancahUntuk bisa mencapai pantai ini anda harus menyebrangi selat nusa kambangan dengan menggunakan perahu, waktu untuk sampai ke pantai ini sekitar 2 jam dari pelabuhan Seleko Cilacap.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button