Berita Wisata

Menparekraf Apresiasi Keraton Budaya Solo

SuaraGovernment.ID – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menikmati Rumah Budaya Kratonan di Solo yang menampilkan destinasi sejarah dan budaya yang disajikan secara kontemporer.

Rumah Budaya Kratonan terletak di Jalan Manduro No. 6, Gang Kartotiyasan, Kecamatan Serengan, Kota Solo, Jawa Tengah. Ruang-ruang pameran di sana memajang berbagai informasi tentang sejarah politik di Indonesia, termasuk kota Solo, dari masa awal kedatangan serikat buruh VOC hingga revolusi.

– Iklan –

“Sebelumnya, saya tidak tahu apa yang ingin saya lihat, tetapi ternyata ada perpaduan yang sangat padat antara sejarah dan budaya, tetapi juga sesuatu yang kontemporer. Ada spot selfie, ada spot foto yang menarik wisatawan,” kata Menparekraf Sandiaga, saat berkunjung ke Rumah Budaya dan Kratonan di Solo, Sabtu (5/11/2022).

Berbagai kegiatan dilakukan di Rumah Budaya Kratonan, seperti latihan tari, latihan gamelan, latihan bahasa Jawa, latihan bahasa Inggris, dan diskusi budaya melalui buku dan film.

– Iklan –

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong Solo untuk menyiapkan event dan paket wisata dengan tujuan membantu pemerintah memenuhi target perjalanan wisata dalam negeri pada 2023 mencapai 1,4 miliar kunjungan.

“Tentunya kita harus mempersiapkan banyak event untuk masuk ke Solo untuk meningkatkan jumlah wisatawan hingga mencapai pergerakan wisatawan 1,4 miliar tahun depan,” kata Menparekraf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mengatakan akan berupaya meningkatkan jumlah penerbangan ke Bandara Adi Soemarmo untuk memudahkan perjalanan wisatawan ke Solo.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button