Berita Wisata

Menurut pantai Belanak, keindahan alam di Lombok dekat Mandalika

INDOZONE.ID – Keindahan pulau Lombok memang tidak bisa dipungkiri. Pulau kecil di tengah Indonesia ini menawarkan panorama alam yang sangat indah. Jika Anda ingin mengunjungi pantai dengan panorama yang luar biasa di Lombok, pilihan utama adalah pantai Selong Belanak.

Pantai ini seharusnya menjadi pantai terindah dari semua pantai di Lombok. Menurut Belanak adalah salah satu pantai di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

pantai belanakPantai Menurut Belanak. (Kreator Z/Umaera)

Pantai ini berada di kawasan wisata Mandalika, dimana pantai Belanak menyatu dengan pantai-pantai di sekitar kawasan Mandalika, seperti pantai Kuta, Tanjung Aan, P dan Seger.

Menurut Belanak menawarkan panorama keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih, selain itu ada bukit yang bisa didaki wisatawan untuk melihat pantai dari atas.

Apalagi pantai Menurutg Belanak juga melengkung berbentuk bulan sabit, sehingga sangat Instagramable. Matahari terbenam di pantai Seulg Belanak tidak dapat disangkal sangat indah.

Hamparan jingga langit menambah keindahan pantai ini. Sangat instagrammable untuk influencer atau fotografer. Kejernihan airnya seperti kaca dengan pasir putih yang lembut.

pantai belanakPantai Menurut Belanak. (Kreator Z/Umaera)

Bagi wisatawan yang berkunjung pada sore hari, selain bisa menikmati keindahan langit sore di pantai ini. Jika beruntung, wisatawan juga bisa melihat sapi lokal turun dari perbukitan Seulg Belanak.

Wisatawan juga bisa berfoto dengan koleksi sapi warga untuk menambah koleksi feed Instagram mereka. Selain menawarkan keindahan pantai yang memukau, para wisatawan Seulg Belanak juga dapat memainkan permainan menarik seperti voli pantai karena kontur pantainya yang landai.

Bagi wisatawan yang ingin berselancar tentu saja bisa, di pantai ini ada dua jenis ombak, di sisi barat ombaknya cukup besar, sedangkan di sisi lainnya tidak begitu banyak. Yang terpenting, Pantai Menurut Belanak cukup jauh dari pemukiman penduduk, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat penyembuhan.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita serumu sendiri dan dapatkan beragam hadiah keren! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button