Berita Wisata

Menyelesaikan! Ini adalah tempat wisata alam dan sejarah di Ngawi

Menyelesaikan!  Ini adalah tempat wisata alam dan sejarah di Ngawi

Liputan6.com, Jakarta – Apa itu omong-omong di Ngawi? Eits, jangan meremehkan pertama dengan kota yang satu ini karena terdapat beberapa tempat wisata disarankan untukmu sang petualang!

Kota Ngawi di Jawa Timur memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, khususnya wisata alam. Padahal, ada tempat wisata yang cocok sangat pada tampilan untuk diisi aliran Instagram Anda.

Apa saja tempat wisata terbaik di Ngawi? Cek rekomendasi berikut!

1. Taman Srambang

Taman Srambang merupakan tempat wisata di hutan pinus. Dalam perjalanan menuju Taman Srambang, Anda akan disuguhi pemandangan hutan dengan tanaman berbunga hias. Taman Srambang memiliki kolam air buatan dengan patung manusia berwarna kuning dan air terjun. Untuk memasuki tempat ini Anda hanya membayar sekitar Rp 20.000.

2. Perkebunan Teh Jamus

Seperti namanya, wisata ini menawarkan pemandangan kebun teh seluas kurang lebih 478 hektar. Tempat wisata ini cocok bagi anda yang suka melihat pemandangan jauh, hijau, segar dan luas. Perkebunan Teh Jamus terletak di Jl. Girikerto, Kec. Sinus, Kab. Ngawi, Jawa Timur. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya perlu membayar Rp 8.000.

3. Air Terjun Pengantin

Pernahkah Anda melihat Air Terjun Pengantin dalam film? Ya, lokasi ini dijadikan sebagai lokasi utama syuting film berjudul Air Terjun Pengantin. Meski tempat ini menyeramkan jika dilihat di layar lebar, namun kenyataannya tempat ini menarik dan indah. Air terjun ini memiliki ketinggian 12 meter dengan udara yang sangat segar. Biaya masuknya hanya Rp 7.000.

4. Benteng Van den Bosch

Benteng Van den Bosch merupakan tempat wisata sejarah dengan ciri tembok benteng tua namun masih kokoh. Benteng itu merupakan titik temu antara bangsawan Madiun dan Solo.

Benteng yang selesai pada tahun 1845 ini berfungsi sebagai tempat berlindung bagi 250 tentara Belanda dan 60 penunggang kuda yang dipimpin oleh Johannes van den Bosch. Benteng ini juga sering disebut Benteng Pendem, karena posisinya yang lebih rendah dari tanah sekitarnya. Untuk masuk ke tempat ini, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000. kamu tahu.

Pengarang : Fathia Uqimul Haq

Keindahan Gunung Bromo memang tak pernah berhenti memikat para wisatawan. Di tengah pandemi, wisata alam di provinsi Jawa Timur ini telah disiapkan dengan sejumlah protokol kesehatan. Baca selengkapnya di Destinasi di Indonesia Aja.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button