Berita Wisata

Merencanakan liburan pantai? Cek dulu tips ini agar liburanmu aman dan nyaman!

Jika Anda sudah merencanakan liburan pantai di akhir tahun ini, mungkin Anda sudah membayangkan pemandangan deburan ombak di laut, serunya bermain seluncuran air atau berselancar, menyelam, atau hanya bermain pasir dan kesejahteraan dengan keluarga atau teman dekat.

Agar tetap aman dan santai di pantai, mari kita cek dulu beberapa hal ini agar liburan Anda bisa nyaman dan aman.

1. Bawa kantong kering

Kutipan Wikihow, ketika Anda pergi ke pantai, tentunya barang-barang Anda cenderung basah. Oleh karena itu perlu membawa tas tahan air atau tahan air agar barang berharga anda seperti handphone, kamera dan makanan tidak basah dan rusak terkena air.

2. Gunakan Tabir surya

Menggunakan layar penuh Di mana gel matahari dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, beauties. Tentukan pilihanmu Krim matahari-Anda memiliki FPS yang tinggi. Lebih baik lagi, Anda memakai topi di pantai.

3. Bawa sepatu yang nyaman





Tips liburan pantai yang aman/Foto: Pexels/Alexey Demidov
Tips liburan pantai yang aman/Foto: Pexels/Alexey Demidov

Pasir bertekstur kasar dan jalan berbatu kecil dapat melukai kaki Anda, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Oleh karena itu, Anda harus memakai sepatu atau sandal yang nyaman untuk menghindari goresan yang disebabkan oleh pecahan karang atau kaca di pasir pantai.

4. Pastikan keamanan di pantai

Selain mengecek keadaan laut melalui media, Anda bisa mengecek kembali ke Coast Guard tentang kemungkinan tsunami di pantai yang Anda tuju, kapan biasanya terjadi pasang surut, dan hal-hal lain untuk memastikan Anda aman dan suara selama waktu yang berkualitas dengan teman atau keluarga.

5. Jaga jarak dengan hewan laut

Tentunya kita harus bijak dalam melestarikan hewan laut dan menjaga diri kita dari hewan laut cantik. Jangan sampai kita merusaknya. Anda juga harus berhati-hati agar tidak diserang oleh kepiting, ubur-ubur, dan hewan yang hanyut menuju pantai. Demikian dikutip dari OCV.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button