Berita Wisata

Mirip dengan Dreamland Bali, Air China Beach menawarkan berbagai aktivitas seru di NTT

INDOZONE.ID – Pantai Air China atau Oesina merupakan salah satu pantai di Nusa Tenggara Timur yang keindahannya sering dibandingkan dengan Pantai Dreamland di Pulau Dewata, Bali. Lokasi Pantai Air China berada di Desa Lifuleo, Kabupaten Kupang.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Air China, seperti berenang, bersantai di lopo sederhana atau di bawah pohon di sekitar pantai, atau melihat aktivitas nelayan rumput laut. Masyarakat setempat memanfaatkan pantai ini untuk membudidayakan rumput laut yang merupakan salah satu mata pencaharian mereka.

pantai air cinaPantai pasir putih Air China Kupang. (Kreator Z/Arianto Selly)

Maka jangan heran jika Anda menemukan gubuk-gubuk sederhana di sekitar pantai yang digunakan untuk menjemur rumput laut dan juga botol-botol yang mengapung di laut yang diikat dengan tali untuk mengikat rumput laut tersebut. Anda yang ingin melakukan aktivitas air dilarang mendekati area budidaya rumput laut.

Pantai ini juga menjadi pilihan bagi mereka yang suka memancing. Menunggu matahari terbenam atau matahari terbenam menjadi salah satu kegiatan favorit lainnya yang bisa Anda lakukan di Air China Beach.

pantai air cinaPantai Air China memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. (Kreator Z/Arianto Selly)

Saat ini Pantai Air China dikelola oleh masyarakat dengan menggunakan program dana desa. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap seperti lopo, tempat duduk, tempat sampah, toilet, flushing room dan koridor.

Jangan khawatir, harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Namun, harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya penggunaan fasilitas yang tersedia seperti lorong, kamar mandi, dan ruang laundry.

pantai air cinaPeternakan rumput laut di sekitar Pantai Air China. (Kreator Z/Arianto Selly)

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Air China, jaraknya sekitar satu jam perjalanan dari Kota Kupang. Bahkan untuk menuju ke sini harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum menuju pantai ini dan juga menggunakan Google Maps sebagai panduan.

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button