Tempat Wisata

Monumen Van der Wijk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Monumen Van der Wijk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun bingung hendak ke mana, pertimbangkan untuk menghabiskan liburan di monumen bersejarah bernama Monumen Van der Wijk. Monumen yang terletak di Sedayulawas, Brondong, Sedayulawas, Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini sangat cocok bagi pecinta sejarah. Bagi anda yang ingin berlibur berbeda bersama keluarga, tempat wisata ini patut anda kunjungi. Dan Monumen Van der Wijk cocok banget buat pecinta sejarah dan sangat bagus buat anda yang ingin menambah koleksi foto selfie anda.

Monumen Van der Wijk sendiri sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersejarah, namun terdapat sejarah yang sangat mendalam di balik monumen ini. Tahukah kamu, disini kamu bisa mengagumi keindahan monumen yang menjulang tinggi dan juga mencari berbagai spot foto yang sesuai dengan selera kamu, bagi kamu yang penasaran langsung saja ke monumen Van der Wijk ini. Liburanmu dijamin makin berkesan dan memperkaya koleksi fotomu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Monumen Van der Wijk

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini wajib mengetahui apa saja fasilitas yang ada. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda tentang fasilitas di sini. Untuk fasilitasnya sendiri, Monumen Van der Wijk mempunyai area yang sangat luas dan tempat parkir yang sangat luas, sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang kesini untuk berlibur. Terdapat juga toilet umum jika Anda ingin buang air kecil atau besar. Dan tempat ini juga sering digunakan untuk berburu selfie yang sedang tren. Jadi, jika Anda belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya datang ke sini dan rasakan sensasi liburannya. Dan tempat wisata ini sangat cocok bagi pecinta sejarah.

Selain itu, Monumen Van der Wijk juga menyimpan banyak peninggalan sehingga para pecinta sejarah pasti datang ke tempat wisata ini untuk berlibur. Pokoknya tempat wisata ini recomended banget buat pecinta sejarah. Bagi anda yang belum pernah ke sini, patut mencoba datang ke sini.

Berburu foto masa kini di monumen Van der Wijk

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang mampu menghasilkan foto yang bagus dan keren. Anda bisa mengambil foto di dalam monumen, namun tentunya harus membawa tripod agar gambar yang diambil tidak blur. Kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto saat berada di area monumen Van der Wijk. Kemudian Anda juga dapat mengambil foto monumen ini dari berbagai sudut dan jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarahnya, cobalah masuk ke dalam monumen dan membaca tentang monumen tersebut.

Selain itu anda juga bisa mengambil foto saat memasuki kawasan Monumen Van der Wijk karena disana terdapat banyak spot foto yang sangat cocok sehingga hasil foto yang dihasilkan juga akan bagus. Jadi bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya anda berlibur ke monumen ini bersama keluarga atau pacar anda karena dijamin pengalaman liburan anda akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera Anda.

Baca Juga: Card Memorial Memperingati Pertempuran Prajurit PETA di PETA Memorial, Blitar

Akses jalan menuju monumen Van der Wijk

Anda yang ingin berkunjung ke Monumen Van der Wijk tentunya perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Jika Anda belum tahu tetapi sangat ingin pergi ke sana, Anda bisa malah tersesat daripada pergi berlibur, seperti yang akan Anda ketahui nanti. Anda yang ingin menuju tugu ini harus mengetahui akses jalan menuju kesana. Untuk mencapai jalan menuju Monumen Van der Wijk Anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Lamongan. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini:

Selain jalur utama, Anda juga bisa melalui Jl. Raya Gresik-Babat saat jalan utama macet. Dan untuk mencapai Monumen Van der Wijk dari Lamongan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam jika tidak macet, dan jika macet pasti waktunya lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan, Anda bisa menggunakan dua jalur alternatif tersebut untuk mencapai tempat wisata ini. Dan yang terpenting adalah berhati-hati di jalan agar sampai ke tempat wisata dengan selamat.

Biaya masuk monumen Van der Wijk

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Monumen Van der Wijk

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur ke Monumen Van der Wijk

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Monumen Van der Wijk dengan cara ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama adalah anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda akan sia-sia jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa menjajal berbagai spot foto bagus di monumen ini. Dan Anda juga bisa mencoba masuk ke dalam dan melihat apa yang ada di sana. Dan yang paling penting adalah menjaga sikap selama berada di sana.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Monumen Van der Wijk, cocok sekali bagi para pecinta sejarah. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke monumen ini bersama keluarga, beberapa tips di atas bisa Anda terapkan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berlibur dan mengucapkan selamat berlibur.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button