Berita Wisata

Nama 5 tempat wisata di Cimory mengalami perubahan, Cimory Riverside menjadi Dairyland Riverside

TEMPO.CO, Jakarta – Bagi yang sering berlibur ke Puncak Bogor pasti tahu tentang destinasi wisata Cimory Dairyland Puncak. Mulai 1 Januari 2023, tempat rekreasi bertema peternakan ini akan berganti nama menjadi Dairyland Farm Puncak Theme Park.

Perubahan nama ini juga berlaku untuk semua destinasi wisata Cimory di Indonesia. “Kami melihat nama baru sebagai semangat baru di tahun yang baru agar divisi Dairyland terus berbenah pengalaman klien untuk masyarakat Indonesia,” kata Direktur PT Wisata Sapta Pesona Adri Lazuardi dalam keterangannya, Jumat, 30 Desember 2022.

Adri mengatakan perubahan nama tersebut bertepatan dengan pergantian nama divisi perhotelan Cimory Group menjadi Dairyland. Perubahan nama ini merupakan bagian dari keinginan Cimory Group untuk meningkatkan pengembangan komersial Divisi Perhotelan (Divisi 2) yang mengelola taman wisata edukasi, toko souvenir dan restoran.

Pergantian nama Divisi 2 juga merupakan upaya manajemen risiko Grup Cimory untuk menghindari kesalahan penamaan merek Cimory yang merupakan merek payung Divisi 1 dan Divisi 2. “Kami berharap di tahun-tahun mendatang, Dairyland dapat memperluas cakupan taman hiburan pendidikan yang akan digunakan oleh lebih banyak keluarga dan anak-anak di Indonesia sebagai sarana yang terjangkau,” kata Adri.

Tahun 2023 juga menandai penguatan brand Dairyland di Indonesia dengan rencana ekspansi dengan mendirikan beberapa lokasi baru di berbagai wilayah Indonesia seperti Puncak, BSD City, Lembang, Bali dan Malino.

Dairyland di berbagai kota

Cimory mulai membuka tempat rekreasi pada tahun 2006 dengan hadirnya Cimory Mountain View di Puncak, Bogor. Cimory menawarkan konsep leisure dengan pengalaman memerah susu sapi, belajar membuat susu dan yogurt atau berkeliling peternakan.

Sejak saat itu, Cimory juga membuka kawasan wisata lainnya di berbagai kota:

1. Dairyland Mountain View (sebelumnya Cimory Mountain View)

Ini adalah Cimory Dairy pertama yang dibuka pada tahun 2006 di Puncak, Bogor. Pemandangan Gunung Dairyland menjadi ikon pariwisata mutakhir dan menjadi pendahulu dari taman hiburan Dairyland lainnya.

2. Dairyland Riverside (sebelumnya Cimory Riverside)

Merupakan restoran, pusat oleh-oleh dan tempat wisata yang sudah ada sejak tahun 2012. Daya tariknya terletak di tepi Sungai Ciliwung dan menawarkan wahana seperti Monster Aquarium, Hop-Hop Playpark dan Forest Berjalan.

3. Dairyland on The Valley (sebelumnya Cimory on The Valley)

Tempat rekreasi ini diluncurkan pada tahun 2013 dan berlokasi di Semarang. Selain bisa bermain dengan hewan jinak seperti domba dan kelinci, pengunjung juga bisa berfoto di taman miniatur gedung dunia di Minimania Park.

4. Taman Hiburan Dairyland Farm, Prigen (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Prigen)

Tahun 2019 Pasuruan dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 20.000. Pengunjung juga dapat mengunjungi Milk Museum, 3D Trick Art Museum, dan spot foto De Windmills dengan biaya tambahan.

5. Taman Hiburan Dairyland Farm, Puncak (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Puncak)

Tempat rekreasi ini dibuka pada tahun 2021 dan berlokasi di Megamendung, Bogor. Di sini, pengunjung dapat menikmati taman bertema pertanian, keindahan DeWindmills, dan rumah hobbit di Magic Village.

6. Taman Keju Cepogo

Inilah tempat rekreasi baru Cimory yang baru dibuka di Boyolali pada 12 Desember 2022. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan edukasi pembuatan keju dan taman wisata rekreasi untuk keluarga. Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl), Cepogo Cheese Park memberikan kesan wisata alam yang sejuk.

Baca juga: Taman Keju Cepogo, destinasi wisata keluarga baru di Kota Susu Boyolali

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button