Berita Wisata

Nama-nama Destinasi Wisata Indonesia yang Menggelitik Perut

Indonesia memiliki banyak tempat unik, mulai dari restoran dengan tema unik hingga destinasi wisata. Bukan hanya tempatnya yang unik, tapi namanya juga unik dan seru lho. Hal inilah yang membuat wisatawan penasaran dengan destinasi tersebut.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Indonesia memiliki banyak tempat unik, mulai dari restoran dengan tema unik hingga destinasi wisata. Bukan hanya tempatnya yang unik, tapi namanya juga unik dan seru lho. Hal inilah yang membuat wisatawan penasaran dengan destinasi tersebut.

Seperti 9 destinasi wisata di Indonesia dengan nama unik dan lucu yang akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

1. Air Terjun Kakek Bodo, Pasuruan, Jawa Timur

Air Terjun Kakek Bodo adalah salah satu tujuan wisata di Pasuruan, Jawa Timur. Dikatakan bahwa pada suatu ketika ada seorang kakek yang melayani keluarga kaya yang rela meninggalkan semua hal duniawi dan bermeditasi di sini. Keluarga Belanda memanggilnya “Kakek Bodoh”. Maka tak heran jika air terjun ini disebut Kakek Bodo.

2. Pantai Kutang, Lamongan, Jawa Timur

Masih di Jawa Timur, Lamongan juga memiliki tempat wisata dengan nama yang tidak kalah lucu, yaitu Pantai Kutang. Dalam bahasa Jawa, kutang berarti pakaian dalam. Dijuluki Pantai Kutang, karena dulu warga sekitar sering menemukan bra bertebaran di sini. Nah, Anda tahu, siapa yang ada di belakang sini?

3. Gua Pocong, Pacitan, Jawa Timur

Memasuki goa terdengar mudah, tapi bagaimana dengan masuk ke Goa Pocong? Gua yang terletak di wilayah Pacitan Jawa Timur ini disebut Gua Pocong karena terdapat batu karang yang bentuknya sangat mirip dengan Pocong. Duh, saya kira pocongnya banyak.

4. Air Terjun Siluman, Sumatera Utara

Pasti asik banget berenang di bawah air terjun. Percaya atau tidak, arus air terjun yang terletak di Sumatera Utara ini terkadang muncul, terkadang bisa menghilang. Hmm…layak disebut air terjun setan.

5. Pantai Sandal Match, Bengkulu

Jika kamu masih jomblo, tak ada salahnya mampir ke Pantai Sandal Match di Bengkulu. Padahal, nama asli pantai ini adalah Pantai Tapak Paderi. Dijuluki Sandal Match Beach karena ada spot di dinding yang penuh dengan sandal.

Awalnya dinding penuh dengan sandal karena banyak sandal bekas yang hanyut terbawa ombak. Jadi para nelayan mendapatkan kembali sandal itu. Agar lebih menarik bagi wisatawan, tembok ini diberi nama Pondok Sandal Cocok. Apakah sandal Anda ada di sini?

6. Dusun Gendeng, Yogyakarta

Di Bantul, Yogyakarta, ada sebuah desa bernama Dusun Gendeng. Eitss, tapi jangan salah, orang-orang di sini gila semua. Padahal, masyarakat di sini adalah pembuat wayang dan kurator budaya. Bukankah itu gila?

7. Candi Asu, Magelang, Jawa Tengah

“Asu” dalam bahasa Jawa berarti anjing. Jangan mengira candi ini terlihat seperti anjing, karena di sekitar candi ini banyak sekali anjing. Apakah ada?

8. Sungai Cikahuripan atau Green Kenyot, Bandung

Bandung memiliki salah satu tujuan paling populer di sini. Nama sungai Cikahuripan. Banyak penduduk setempat juga menyebutnya Green Canyon, karena dua tebing menjulang tinggi yang melapisi sungai, mirip dengan Green Canyon Pangandaran.

Karena pengucapan Green Canyon yang dianggap terlalu sulit, penduduk setempat terkadang menyebutnya dengan julukan unik, yaitu Green Kenyot. Duh, itu saja!

Bagaimana? Nama-nama destinasi wisata di atas lucu banget. Mana yang menurutmu paling lucu?(roy)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button