Berita Wisata

National Beach Volleyball League 2022 jadi ajang pembinaan dan pembinaan atlet – Kempalan.com

SIDOARJO-KEMPALAN: Liga Voli Pantai Nasional 2022 (National Beach Volleyball League 2022) resmi dimulai, pada Senin, 19 Desember 2022. Liga voli pantai yang pertama kali diadakan di Indonesia ini mempertemukan 19 klub dari 9 provinsi di Indonesia.

Turnamen digelar di GOR Voli Pantai, Jalan Pahlawan, Sidoarjo pada 19-24 Desember 2022. Acara ini dibuka oleh Wakil Presiden I Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Irjen Pol Purn Edy Sunarno. Upacara pembukaan ditandai dengan aktivasi tombol sirene secara bersamaan. Didampingi Dandim, Kapolres, Danramil, Kapolres, Kapolsek Koni Sidoarjo. Kemudian Edy Sunarno melakukan servis bola terlebih dahulu untuk memulai permainan.

“Semoga kegiatan ini menjadi titik awal voli pantai untuk berbuat lebih banyak lagi,” kata Edy Sunarno.

Lebih lanjut Edy Sunarno mengatakan, turnamen ini merupakan wadah untuk melatih dan mendidik para atlet. “Kita tahu atlet masa kini ada batasannya, maka regenerasi itu perlu. Acara seperti ini model yang tepat untuk pembibitan atlet voli pantai,” jelas Edy Sunarno.

Salah satu alasan digelarnya turnamen ini di Sidoarjo adalah Kota Delta memiliki banyak atlet voli pantai. Meski tidak ada pantai, Sidoarjo menjadi bukti nyata pembinaan atlet voli pantai berjalan lancar. Itu bahkan akan menjadi tuan rumah Liga Bola Voli Pantai Nasional 2022.

Edy Sunarno berharap perusahaan di Sidoarjo bisa merekrut atlet. Nantinya, mereka bisa menjadi perwakilan perusahaan yang bermain di berbagai kompetisi.

Sementara itu, Presiden KONI Sidoarjo Franky Efendi mengatakan panitia telah bekerja luar biasa untuk bisa menyelenggarakan turnamen ini. “Ini liga voli pantai premier di Indonesia. Mudah-mudahan atlet voli pantai bisa berprestasi,” jelasnya.

Salah satu pertandingan pembuka Liga Voli Pantai Nasional di GOR Voli Pantai Sidoarjo

Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 125 juta. Sedangkan nomor yang dipersengketakan adalah 4×4 putra, 4×4 putri, 2×2 putra, dan 2×2 putri.

Pembukaan acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, beberapa pejabat TNI dan Polri, serta tamu lainnya.

Setiap harinya, pertandingan akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Selama permainan, tiket masuk gratis atau gratis.Ambari Taufiq)

Penerbit: PAPA

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button