Berita Wisata

Negara tujuan wisata musim dingin

JAKARTA – Melewati garis khatulistiwa, menjadikan Indonesia sebagai negara tropis dengan dua musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Karena itulah, banyak orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri menjelang akhir tahun untuk merasakan suasana musim dingin dan melihat salju.

Musim dingin biasanya berlangsung dari 21 Desember hingga 21 Maret. Momentum ini dimanfaatkan masyarakat di negara tropis untuk menghabiskan liburan dan menyambut tahun baru di luar negeri.

Bagi Anda yang bosan berlibur dengan nuansa tropis dan suka melihat salju turun serta berbagai aktivitas seru lainnya, Anda perlu bijak dalam memilih destinasi wisata musim dingin. Karena tidak semua tempat bisa menjadi tujuan liburan musim dingin yang tepat kamu tahu.

Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah Anda harus mempersiapkan kondisi fisik yang fit, karena Anda akan mengalami perubahan suhu udara.

Nah, buat kamu yang sudah tidak sabar menunggu liburan musim dingin, berikut beberapa rekomendasi destinasi liburan musim dingin terbaik di berbagai belahan dunia yang bisa kamu kunjungi.

Davos, Swiss
Swiss identik dengan negara penghasil cokelat yang terkenal dan sangat bersahabat dengan para pendatang. Anda dapat mengunjungi negara ini ketika Anda ingin menghabiskan liburan musim dingin Anda. Jika Anda berencana berlibur ke Swiss, datanglah ke Davos.

Davos adalah kota yang dibesarkan di Swiss. Kota ini memiliki beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat musim dingin tiba, di antaranya “The Glacier Express”.

Glacier Express adalah kereta langsung yang menghubungkan stasiun dari dua resor pegunungan utama; Zermatt dan St. Moritz, melalui Andermatt di Pegunungan Alpen. Glacier Express adalah kereta tertua di dunia. Hal itu bertujuan agar penumpang memiliki cukup waktu untuk menikmati pemandangan indah dari Zermatt hingga St. Moritz.

Davos juga memiliki area ski yang luas, bahkan melintasi beberapa negara. Salah satu area ski populer di Davos adalah Parsenn. Parsenn adalah area ski terbesar di Davos dengan jalur ski dan snowboard sepanjang 95,5 km. Parsenn juga memiliki beberapa lereng untuk semua level pemain ski, dari pemula hingga profesional. Untuk profesional, ada juga jalur yang melintasi beberapa negara dan menjadi jalur kompetisi ski internasional.

Ingin bermain ski di Davos di akhir tahun?

Hokkaido, Jepang
Jepang juga merupakan negara yang wajib dikunjungi ketika musim dingin menyambut Anda. Hokkaido adalah salah satu tempat menarik di Jepang yang wajib Anda singgahi.

Hokkaido merupakan salah satu kota terdingin di Jepang, sehingga kota ini menjadi salah satu destinasi liburan musim dingin favorit. Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Hokkaido, seperti melihat air terjun atau sungai yang membeku dan menghadiri festival salju.

Salah satu festival menarik di Hokkaido saat musim dingin adalah Festival Salju di Sapporo. Festival dibuka saat matahari terbenam hingga pukul 10 malam. Anda juga bisa menikmati hasil lomba ukir es dari seluruh dunia di area sepanjang 1,5 km.

Tujuan liburan musim dingin hebat lainnya di Hokkaido adalah Sungai Onneto. Sungai ini sering disebut sebagai sungai misterius karena dapat mengambil 5 warna, tergantung dari sisi mana Anda memandangnya.

Di musim dingin, sungai Onneto membeku dan permukaannya berwarna hijau zamrud yang indah. Saat liburan musim dingin di Hokkaido, Anda wajib mengunjungi Sungai Onneto yang memiliki warna yang indah dan kontras dengan pepohonan di sekitarnya.

Shirakawago, Jepang
Selain itu di Jepang, Anda dapat mengunjungi sebuah desa yang terkenal dengan gaya pemukiman tradisionalnya dan dikenal sebagai “gasshou” atau gaya arsitektur rumah Jepang dari zaman kuno. Namanya Shirakawa-go. Shirakawa-go adalah sebuah desa yang terletak di Ono, Gifu, Jepang.

Sekadar informasi, beberapa rumah di Shirakawa-go berusia 250 tahun kamu tahu. Desa ini menjadi salah satu destinasi liburan musim dingin favorit di Jepang karena pemandangan desa yang diselimuti salju menjadi daya tarik utama saat liburan musim dingin di tempat ini.

Shirakawa-go bahkan telah menjadi Situs Sejarah Dunia UNESCO sejak tahun 1995. Sekitar 96% wilayahnya masih berupa kawasan hutan. Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan khas liburan musim dingin yang indah dengan alam yang tak kalah indahnya, Anda bisa langsung menginap di beberapa rumah “gasshou” di Shirakawa-go.

Seoul, Korea Selatan
Rekomendasi destinasi liburan musim dingin berikutnya adalah Seoul di Korea Selatan. Ibukota Korea Selatan menjadi salah satu destinasi yang wajib masuk ke dalamnya daftar tersimpan Anda menyambut tahun baru.

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, suasana kota Seoul dipenuhi salju. Salju yang turun hingga menutupi atap gedung, rumah dan jalanan terlihat sangat semarak dengan tambahan berbagai dekorasi dan lampu-lampu cantik yang menghiasi setiap sudut kota.

Berbagai festival musik dan konser gratis juga kerap diadakan untuk menambah keseruan liburan musim dingin di tempat ini. Karena keindahannya, Seoul sering dijuluki sebagai “Asia’s winter wonderland”.

Fairbanks, Alaska
Fairbanks terletak di Northern Lights Oval, area yang membentuk cincin di sekitar Kutub Utara dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat Northern Lights. “Aurora Borealis” di Fairbanks, Alaska biasanya muncul pada bulan Agustus hingga Mei dan paling terlihat mulai pukul 22.00 hingga 02.00.

Namun, “Aurora Borealis” atau “Aurora Borealis” termasuk fenomena alam yang tidak dapat diprediksi, jadi disarankan untuk tinggal di sana selama beberapa hari agar memiliki kesempatan untuk melihat fenomena unik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain di Indonesia. . .

Troms, Norwegia
Destinasi liburan musim dingin yang juga harus masuk dalam daftar daftar tersimpan Anda Troms di Norwegia. Selain pemandangan indah kota yang diselimuti salju, daya tarik liburan musim dingin di sini adalah adanya fenomena alam “Northern Lights” atau “Aurora Borealis”, mirip dengan yang bisa ditemui di Fairbanks, di Alaska.

Sedikit berbeda waktu dengan Fairbanks Alaska, bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan musim dingin di Troms untuk mengejar “Aurora Borealis”, waktu paling umum untuk mengunjungi resor musim dingin ini adalah pada bulan November hingga Februari.

Hallstatt, Austria
Hallstatt adalah tujuan liburan musim dingin yang indah bagi Anda yang menginginkan pemandangan dongeng. Berjarak satu jam perjalanan dari kota Salzburg, di kota ini Anda akan menemukan sebuah gereja yang berusia ratusan tahun dan sudah berdiri sejak abad ke-12.

Kota ini juga menghadap ke Pegunungan Dachstein yang megah, terutama di musim dingin. Yang membuatnya semakin romantis adalah di kawasan ini banyak restoran yang menggunakan lilin sebagai sumber penerangannya. Tentunya suasana seperti ini menjadi pilihan yang tepat untuk makan malam romantis jika Anda menghabiskan liburan musim dingin dengan pasangan Anda.

Banff, Kanada
Taman Nasional Banff terkenal dengan pemandangan puncak gunungnya yang menakjubkan dan area ski yang menantang. Taman nasional ini juga ditetapkan sebagai Situs Sejarah Dunia UNESCO.

Selama liburan musim dingin Anda di Banff, Anda dapat menikmati pagi hari di puncak Gunung Sulphur dan menikmati hidangan di restoran Sky Bistro dengan pemandangan 360 derajat pegunungan yang megah. Di luar Alaska, di sini Anda juga bisa mengikuti wisata naik eretan anjing.

Bagi anda yang memiliki anggaran Apalagi Anda bisa naik helikopter untuk menikmati pemandangan pegunungan Kanada di ketinggian 10.000 kaki. Mendaki di atas helikopter, Anda bisa langsung melihat pegunungan dan hutan yang tertutup salju dari dekat. Selain itu, Anda juga bisa melihat Sungai Abraham yang membeku di permukaan, namun air di bawahnya terus mengalir sepanjang musim dingin.

Sungai Tahoe, California, AS
Sungai Tahoe di California, AS merupakan destinasi liburan musim dingin yang sebenarnya sering dikunjungi saat musim lainnya. Namun, pemandangan di musim dingin adalah salah satu yang sayang untuk dilewatkan.

Di tempat wisata ini terdapat beberapa resor ski di Sungai Tahoe. Anda bisa bermain ski, mendaki hutan di Sungai Tahoe, dan melihat burung yang sering terbang di kawasan ini.

Anda juga bisa mencoba meluncur dengan ban untuk menikmati salju selain bermain ski. Usai melakukan berbagai aktivitas, Anda bisa langsung bersantai di dekat api unggun yang juga tersedia di semua akomodasi di sekitar kawasan Tahoe River.

Selain itu, ada juga kolam renang dengan air hangat untuk Anda mencoba pengalaman baru, yaitu berenang di kolam hangat di musim dingin.

Inilah tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi saat ingin menghabiskan akhir tahun dengan liburan musim dingin. Rasakan sensasi menghabiskan liburan di negeri putih terhampar salju dingin sejauh mata memandang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button