Berita Wisata

Nikmati keindahan alam Green Canyon Pangandaran dengan harga terjangkau

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Untuk menikmati keindahan alam Sungai Green Canyon Pangandaran, wisatawan dapat berlibur sepuasnya dengan biaya yang terjangkau.

Sungai Green Canyon yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini sudah populer sejak tahun 1993.

Iklan

Sungai Green Canyon Pangandaran pertama kali dipopulerkan oleh seorang turis Perancis bernama Bill John.

Sebelum populer disebut Green Canyon, sungai ini bernama Cukang Taneuh. Kata tersebut dalam bahasa Sunda, Cukang artinya jembatan dan Taneuh artinya tanah.

Ketua Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis Green Canyon Pangandaran, kata Iyus, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas wisata dengan biaya yang sangat terjangkau.

Mayoritas wisatawan yang berlibur di Sungai Green Canyon melakukan aktivitas penyeberangan sungai menggunakan perahu. Kegiatan lain juga bisa dinikmati di Sungai Green Canyon, seperti body rafting dan berenang.

Pemandangan-sungai-alami-Green-Canyon-b.jpgPengunjung tampak menikmati suasana Sungai Green Canyon di atas perahu. (Foto: Tangkapan layar video Instagram yang diunggah oleh ridwankamil)

Harga paket wisata Sungai Green Canyon Pangandaran untuk kegiatan rafting sudah termasuk sewa perahu untuk short trip senilai Rp 200.000 sedangkan long trip Rp 225.000.

Jarak tempuh Sungai Green Canyon dari Jalan Raya Pangandaran hingga Cijulang hanya membutuhkan waktu 41 menit perjalanan darat dengan jarak 26,1 kilometer dari Bundaran Pangandaran Marlin.

Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil pun terkagum-kagum dengan kemegahan pemandangan Sungai Green Canyon Pangandaran.

Berkat akun media sosial Instagram ridwankamil, orang nomor satu Jawa Barat itu memposting video berdurasi 35 detik dan mendapat 6.558.000 komentar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, memberi caption pada postingannya. “Indahnya nusantara, ada tempat indah seperti ini di Pasundan. Dimana tempat ini,” tulis Ridwan Kamil.

Rileks dan Lelah di Wisata Sungai Green Canyon Pangandaran

Berwisata ke Green Canyon Sungai Pangandaran sangat cocok bagi anda yang ingin menghilangkan stress akibat beban pekerjaan dan juga cocok untuk melepas penat atau kebosanan.

Selain harga paket wisata yang terjangkau, Sungai Green Canyon juga memiliki cerita yang diceritakan dan dicatat dalam kitab Kacijulangan.

Sekilas tekstur alami di sekitar Sungai Green Canyon Pangandaran terlihat seperti lembah yang berbentuk seperti tanah akibat erosi sungai.

Kemungkinan lembah tersebut merupakan sisa erosi sungai yang terjadi jutaan tahun lalu, sehingga tekstur alamnya kini menjadi indah dan mempesona.

Nama Green Canyon Pangandaran yang diambil dari nama Cukang Taneuh ini tidak berbeda dengan lokasi Green Canyon yang ada di Amerika.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam berita Google

Klik link ini dan jangan lupa follow.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button