Berita Wisata

Nuansa Spot Penyembuhan Hulang Gunung Riung Pangalengan di penghujung tahun 2022

INSIDEN24.COM – Liburan akhir tahun sudah di depan mata, cukup banyak orang yang memutuskan destinasi wisata, termasuk rencana liburan di Nuansa Riung Gunung Pangalengan Bandung.

Sensasi Riung Gunung Pangalengan merupakan salah satu wisata alam yang menampilkan hamparan perkebunan teh yang tertata indah dan udara yang segar.

Lokasi Riung Gunung Pangalengan berada di Desa Riung Gunung, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

• Jam operasional Nuansa Riung Gunung Pangalengan adalah pukul 07:00 WIB hingga 17:00 WIB Senin hingga Minggu.

• Sedangkan bagi yang ingin kemping buka 24 jam nonstop.

• Parkir motor Rp 5.000,-

• Parkir mobil Rp.10.000,-

• Toilet, area parkir kendaraan, warung makan dan minum, Saung, Sky Walk, spot foto, dll.

1. Gerbang

Yang menjadi daya tarik utama Riung Gunung Pangalengan adalah adanya jembatan kayu, letaknya yang memisahkan perkebunan teh dengan pemandangan yang sangat indah.

Jembatan yang biasa disebut dengan Sky Walk yang memiliki panjang sekitar 400 meter ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang bagus, di sini Anda juga bisa berfoto di beberapa spot yang telah disediakan pihak pengelola.

2. Perkemahan

Bagi mereka yang rela meninggalkan kasur empuk dan selimut hangat untuk menghabiskan waktu dengan alam, Riung Gunung Pangalengan menawarkan tempat perkemahan yang dapat menampung hingga 50 tenda.

3. Spot Hulang-Healing

Nuansa tempat wisata Gunung Riung Pangalengan menampilkan pemandangan yang indah dan suasana yang sungguh sejuk, dimana keindahan alam berupa hamparan kebun teh yang bagaikan hamparan permadani menjadi pemandangan utama.

Hamparan kebun teh yang memiliki luas sekitar 30 hektar ini cocok untuk hunting foto yang Instagrammable.

Menghabiskan liburan di Riung Nuansa Gunung Pangalengan bisa merilekskan jiwa dan raga, jangan lewatkan tempat wisata populer di Bandung ini untuk menyambut liburan akhir tahun 2023.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button