Berita Wisata

Obyek Wisata Jatisewu Ciamis menyajikan wisata edukasi permainan tradisional, ada tempat camping

Laporan wartawan TribunPriangan.com, Ai Sani Nuraini

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Obyek wisata Jatisewu di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menawarkan konsep wisata edukasi bagi para pengunjungnya.

Di dalamnya, banyak permainan tradisional yang bisa dinikmati pengunjung baik tua maupun muda.

Suasana objek wisata Jatisewu ini sangat cocok dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa, apalagi di hari terakhir liburan sekolah seperti saat ini.

Nasirin, Direktur Obyek Wisata Jatisewu, mengatakan tujuan dari Wisata Jatisewu adalah untuk memperkenalkan berbagai jenis permainan tradisional kepada pengunjung terutama anak-anak.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bogor untuk Menginap, Estetis dan Banyak Spot Foto Instagramable

“Maka dari awal kami mengenalkan berbagai permainan tradisional yang jarang diketahui atau dimainkan oleh anak-anak, seperti egrang, terompet, permainan oray-orayan, dan lain-lain yang dikemas dengan konsep yang menghibur,” kata Nasirin. TribunePriangan.comMinggu (8/1/2023).

Selain itu objek wisata Jatisewu ini juga dikembangkan atau ditambahkan beberapa permainan tradisional seperti panahan, ketapel dan angklung.

Selain memperkenalkan edukasi permainan tradisional, objek wisata di Jatisewu ini juga memiliki kolam renang air Biaya tanpa campuran bahan kimia apapun.

Wahana kolam renang termasuk selfie bawah air, seluncuran, mandi salju, dan perahu wisata.

Baca Juga: Ekowisata Grand Sayang Kaak Ciamis, memiliki berbagai situs instagramable dan area off-road

Obyek wisata Jatisewu ini terletak di Desa Jalatrang, RT/RW 01/01, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Rute menuju lokasi dari pusat kota atau alun-alun Ciamis, pengunjung bisa menuju pasar Buniseuri, kemudian ada perempatan, lalu belok kiri menuju desa Jalatrang sampai ketemu masjid agung di desa Jalatrang, lalu belok kiri dan 50 meter dari masjid, disinilah lokasi Obyek Wisata Jatisewu berada.

Tiket masuk objek wisata ini dikenakan biaya Rp 15.000,- untuk hari Senin hingga Sabtu dan Rp 20.000 untuk hari libur nasional, sedangkan tiket parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000, beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Nasirin mengatakan, dengan tiket masuk seharga Rp 15.000 dan Rp 20.000, pengunjung sudah bisa menikmati wahana air di kolam tersebut.

“Tiket sudah termasuk tempat pemandian dan fasilitas kolam renang lainnya, termasuk pemandian salju. Kecuali untuk bermain (permainan tradisional) ada biaya tambahan Rp 15.000, lalu Rp 10.000 untuk panahan dan ketapel,” kata Nasirin.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button