Tempat Wisata

Oyster Beach: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Padang Pariaman, Sumatera Barat terkenal dengan berbagai wisata menariknya. Salah satunya adalah Pantai Tiram. Pantai seluas kurang lebih 10,5 hektar ini letaknya strategis sehingga memudahkan wisatawan untuk mengaksesnya.

Tempat wisata pantai tiram di sumatera baratTempat Wisata Pantai Tiram Sumatera Barat Sumber : instagram.com/alli_alatas94 Lokasi Pantai Tiram

Pantai Tiram terletak di Nagari Tapakis yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Ulukan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Harga tiket Oyster Beach

Maka Anda cukup membayar Rp 10.000 saja untuk harga tiket masuk (Update April 2023). Cukup murah untuk menikmati keindahan alam pantai ini.

Jam Operasional Oyster Beach

  • Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 7 malam

Peta lokasi Pantai Oyster

Tips mengunjungi Oyster Beach

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Oyster Beach semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Oyster Beach adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang tersayang ke Oyster Beach untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres ke Oyster Beach.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima saat berlibur di Oyster Beach.

Fasilitas Oyster Beach

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Fasilitas yang tersedia antara lain toilet, mushola, tempat parkir dan restoran.

Fasilitas ini juga akan terus ditingkatkan. Pasalnya, Pantai Tiram kerap dijadikan lokasi berbagai kegiatan masyarakat dan negara.

Adapun acara yang berlangsung misalnya lomba monyet memanjat kelapa, gerakan menanam sejuta pohon, penghijauan dan lain-lain.

Spot foto menarik di Oyster Beach

Spot foto menarik di Oyster BeachSpot foto menarik dari Oyster Beach Sumber : instagram.com/mipok.95/

Berbagai spot foto yang menarik sayang untuk dilewatkan, terutama di jembatan yang memiliki bentuk yang indah dan unik. Berkunjung ke Oyster Beach rasanya kurang lengkap jika kita tidak berfoto di jembatan penyeberangan ini.

Dan jika anda beruntung dan langit terlihat cerah dan biru, anda bisa melihat puncak Gunung Singgalang dengan sangat jelas. Tentu saja, ini juga momen langka yang pantas untuk diabadikan.

Disini kita juga bisa menjumpai satwa liar seperti burung bangau, kera dan berbagai jenis burung langka. Biasanya hewan ini duduk di dahan di rawa dan danau. Ini membuat fotografi semakin menyenangkan.

Belum lagi sunset yang terlihat mempesona dan indah. Sekaligus menambah koleksi foto Oyster Beach terbaik Anda.

Oyster Beach Hotel/Akomodasi

Ada banyak hotel/penginapan di sini. Ini karena lokasinya yang strategis dekat dengan bandara internasional. Dan harga terserah Anda untuk memilih berdasarkan anggaran dan kebutuhan Anda.

Jadwal perjalanan ke Oyster Beach

Jika ingin ke Oyster Beach, aksesnya cukup mudah karena letaknya yang strategis. Pengunjung juga dapat menggunakan berbagai pilihan transportasi. Sedangkan jarak dari Bandara Internasional Minangkabau hanya sekitar 12 km.

Beragam destinasi wisata di Oyster Beach

Beragam destinasi wisata di Oyster BeachRagam Destinasi Wisata di Pantai Tiram Sumber : instagram.com/indah.uh/

Di Oyster Beach kita bisa menikmati berbagai wisata yang ditawarkan, seperti :

1. Pesona Pantai Tiram

Daya tarik wisata yang utama adalah pesona Pantai Tiram itu sendiri, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pemandangan alam yang indah, ombak yang tidak terlalu besar serta pemandangan matahari terbit dan terbenam yang memanjakan mata pasti sayang untuk dilewatkan.

Dan saat cuaca sedang cerah dan bagus, kita akan melihat betapa eksotisnya Gunung Singgalang.

2. Rawa Muara Tiram dan hutan bakau

Rawa dan hutan bakau di Oyster Beach adalah benteng alami untuk mencegah erosi. Selain itu, rawa dan hutan bakau juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Juga air rawa Muara tidak lepas dari pantai tiram ini. Jadi, pasang surut yang terjadi di perairan Rawa Muara bergantung pada kondisi air di pantai tersebut. Dan jika dilihat sekilas memang seperti danau dengan pantai yang dipisahkan oleh pepohonan.

3. Menyeberangi jembatan

Jembatan Penyeberangan merupakan penghubung antara daratan dan pantai, terlebih dahulu melewati Rawa Muara.

Selain digunakan sebagai jembatan penyeberangan, jembatan ini juga sering dijadikan spot foto selfie yang menarik.

Jembatan penyeberangan ini memiliki bentuk yang indah dan unik, sehingga siapapun yang melewatinya akan sangat sayang jika tidak disuguhkan untuk berfoto. Foto ini juga menjadi bukti bahwa kami mengunjungi Oyster Beach.

4. Makam tokoh agama

Di Minangkabau juga terdapat makam tokoh agama Islam yang terkenal yaitu makam Syeh Burhanudin.

5. Tempat tidur gantung

Tempat tidur gantung ini berada di hutan pinus dekat Oyster Beach. Berada di antara pohon pinus, hammock ini juga bisa dijadikan tempat berlabuh untuk bersantai menikmati suasana pantai.

6. Wisata Kuliner

Oyster Beach tidak hanya dijadikan objek wisata keluarga, tetapi juga mengembangkan wisata kuliner khas masyarakat setempat.

Ada banyak kuliner yang bisa Anda coba dan sayang jika Anda tidak mencobanya, seperti sajian terkenal Gulai Kapalo Lauk yang sangat lezat.

Gulai Kapalo Lauk ini merupakan perpaduan santan kental dengan pedasnya cabai rawit. Rempah-rempah kemudian ditambahkan yang meningkatkan aroma masakan. Sehingga daging kepala ikan yang empuk ternyata sangat menggugah selera.

Hidangan ini bisa kita cicipi di restoran-restoran yang berjejer di kawasan pantai ini. Meski bangunannya tidak didesain secara maksimal, pengunjung tidak akan kecewa dengan cita rasa makanannya.

Dan yang terpenting, jika kita menemukan restoran yang mengenakan harga yang tidak wajar, yaitu di atas harga normal, maka akan dikenakan sanksi.

Tentu saja, hukuman yang dikenakan itulah yang membuat penjual menyerah. Sehingga wisatawan selalu aman dan nyaman saat berkunjung ke Pantai Tiram ini.

Hal ini pula yang mengakibatkan Dinas Pariwisata Padang Apriaman mengeluarkan aturan khusus untuk menetapkan harga yang seragam dan transparan untuk semua harga makanan dan minuman di Pantai Tiram.

Gambar dan Foto Pantai Tiram

pantai tiramPantai Tiram Sumber : instagram.com/info.padangpariaman/

Foto oleh Wisata Pantai TiramSumber Foto Wisata Pantai Tiram : instagram.com/mipok.95/Selamat datang di Pantai Oysterpantai berpasirfasilitas relaksasiTempat foto terbaikMatahari terbenam di Pantai Oyster

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button