Tempat Wisata

Pangalengan Sky Park, tiket masuk 2024

Pangalengan Sky Park, tiket masuk 2024
TAMAN LANGIT PANGALENGAN
Tiket masuk: Rp.15.000,-
Jam buka: 24 jam
Nomor telepon: 08112131220
Alamat: Kp.Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Pangalengan Sky Park merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat populer. Menawarkan kebun teh yang indah dengan latar belakang pegunungan. Daya tarik lainnya di sini adalah adanya jembatan kayu yang berada di tengah kebun teh. Tentunya banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan pengunjung.

Pangalengan sendiri merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung yang berjarak sekitar 41 km dari pusat kota. Topografi wilayah ini bergunung-gunung dan penuh dengan kebun teh. Belakangan ini nama tersebut menjadi populer karena banyak tempat menarik untuk berfoto, berkemah atau sekedar menikmati segarnya udara pegunungan.

Tempat wisata populer di Pangalengan antara lain Wayang Windu Panenjoan, Nimo Highland, Situ Cileunca, Nuansa Riung Gunung dan Pangalengan Sky Park (Sunrise Point & Camping Ground) yang akan kita bahas kali ini. Jika Anda berencana berlibur ke sini, yuk simak panduan perjalanannya yang terangkum di bawah ini:

Biaya Masuk Pangalengan Sky Park Bandung 2023

Tiket masuk Pangalengan Sky Park cukup terjangkau. Bahkan dibuat perbedaan antara pengunjung dewasa dan anak-anak. Jika Anda ingin berkemah lebih dari itu, Anda akan dikenakan tarif berbeda. Informasi harga tiket terkini dapat dilihat pada tabel di bawah ini

Jenis tiket Harga
Tiket masuk dewasa Rp.15.000
Tiket masuk untuk anak-anak Rp5.000
Tiket berkemah (termasuk tiket reguler) Rp35.000
Paket berkemah (4 orang) Rp550.000 – Rp700.000
Parkir motor biasa/camping Rp 5.000 / Rp 10.000
Mobil kemah biasa Rp 10.000 / Rp 20.000

jam buka

Tempat wisata ini buka 24 jam karena menawarkan keindahan matahari terbit dan juga tempat berkemah. Jadi Anda bisa datang kapan saja

Perabot

Tempat wisata populer di Pangalengan ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung antara lain:

  • Tempat parkir yang luas
  • Ruang sholat
  • Toilet
  • Warung makan
  • tempat perkemahan
  • Tempat foto
  • Jembatan kayu
  • Lihat postingan
  • Penyewaan peralatan berkemah
  • dll.

Aktivitas seru di Pangalengan Sky Park

Dengan pemandangan yang luar biasa dan fasilitas yang luas, taman ini menawarkan relaksasi yang tak terlupakan bagi pengunjungnya.

Menjelajahi jembatan di tengah kebun teh

Salah satu daya tarik utamanya adalah jembatan unik yang berada di tengah kebun teh hijau. Dengan latar belakang pegunungan yang menakjubkan, jembatan ini menawarkan pemandangan yang sungguh menakjubkan.

Jembatan Kebun Teh melalui ig @tamanlangitpangalengan360Jembatan Kebun Teh melalui ig @tamanlangitpangalengan360Jembatan Kebun Teh melalui ig @tamanlangitpangalengan360

Jembatan yang melintasi lembah ini membawa pengunjung ke dunia yang seolah terbebas dari hiruk pikuk sehari-hari. Hangatnya sinar matahari dan semilir angin sepoi-sepoi selalu menemani saat melintasi jembatan ini. Pemandangan hijau hamparan perkebunan teh akan terasa begitu dekat dan nyata.

Bermalam di perkemahan

Bagi para petualang sejati, Pangalengan Sky Park juga menawarkan tempat perkemahan. Menghabiskan malam di bawah bintang-bintang di udara pegunungan yang sejuk merupakan pengalaman yang tidak akan segera Anda lupakan. Api unggun dan nyanyian alam melengkapi suasana berkemah yang hangat dan intim.

Perkemahan Pangalengan Sky ParkPerkemahan Pangalengan Sky ParkPerkemahan Pangalengan Sky Park

Anda bisa berkemah secara mandiri dengan membawa perlengkapan berkemah sendiri dari rumah. Ada juga pilihan untuk menyewa berbagai peralatan berkemah. Mulai dari tenda, alat masak, sleeping bag dan lain sebagainya. Jika tidak ingin repot, Anda cukup memesan paket camping untuk 4 orang dengan harga yang relatif murah. Yakni mulai Rp 550.000 untuk paket termurah.

Nikmati matahari terbit dan lautan awan

indahnya matahari terbit di atas @tamanlangitpangalengan360indahnya matahari terbit di atas @tamanlangitpangalengan360indahnya matahari terbit di atas @tamanlangitpangalengan360

Pesona taman ini tidak berhenti bahkan di malam hari. Di pagi hari, pengunjung akan disuguhi pemandangan lautan awan yang menakjubkan. Laut putih tak berbatas berpadu dengan kilau jingga mentari awal membuat momen indah. Jangan lewatkan tanpa mengambil foto. Nampaknya inilah salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit di Bandung, khususnya di kawasan Pangalengan.

Lokasi Pangalengan Sky Park

Pangalengan Sky Park terletak di Kp.Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Dari pusat kota Bandung berjarak kurang lebih 55 km dengan waktu perjalanan 1,5 jam.

Jika ingin menggunakan angkutan umum, bisa dimulai dari terminal Leuwi Panjang atau terminal Tegallega. Transportasi umum, baik bus maupun elf, tersedia. Sedangkan jika ingin menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui Soraja atau juga melalui tol Soraja. Kemudian menuju Banjaran dan mencapai Pangalengan. Untuk informasi selengkapnya Anda cukup mengikuti rute di Google Maps.

Tips berkunjung ke Pangalengan Sky Park

Berikut beberapa tips jika ingin berlibur di Sky Garden:

  • Waktu terbaik adalah pagi hari untuk menikmati matahari terbit
  • Keluarlah dari kegelapan di pagi hari jika Anda tidak sedang bermalam atau berkemah
  • Bawalah pakaian hangat karena lokasinya berada di pegunungan sehingga udaranya pasti cukup dingin
  • Rencanakan liburan Anda ke Pangalengan dengan matang karena ada banyak tempat wisata terdekat yang bisa sekaligus Anda jelajahi.

Pangalengan Sky Park adalah surga tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi. Dengan perpaduan keindahan alam, fasilitas lengkap, dan pengalaman tak terlupakan, taman ini menjadi destinasi yang wajib masuk dalam daftar liburan Anda. Jadi jangan ragu untuk merencanakan perjalanan ke Pangalengan Sky Park dan rasakan sendiri pesonanya!

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button