Tempat Wisata

Pantai Air Dagang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Air Dagang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Faktanya, keberadaan pantai ini belum banyak diketahui orang. Namun dengan potensi yang dimilikinya, tidak menutup kemungkinan keindahan dan daya tarik wisata pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Apalagi, jumlah wisatawan kini terus meningkat.

Pulau Karimunjawa yang masih termasuk dalam kepulauan Riau ini menawarkan banyak sekali tempat wisata. Kekayaan alamnya yang berupa pulau-pulau kecil menjadikan struktur alamnya unik dan indah. Sehingga akhirnya banyak tempat-tempat yang berpotensi menjadi tujuan wisata.

Selain tempat wisata di Kabupaten Karimun yang sudah dikenal banyak masyarakat, ada lagi keindahan alam tersembunyi di kawasan Moro Pulau Sugi Bawah yang masih menjadi bagian wilayah Kabupaten Karimun. Di pulau kecil ini terdapat pantai dengan pemandangan laut yang indah Pantai Air Dagang.

Keindahan Pantai Air Dagang yang mempesona

Meski tergolong baru dan belum banyak diketahui masyarakat umum, namun pantai ini mempunyai pesona keindahan yang tak kalah menarik dengan wisata alam lainnya di kawasan Karimunjawa.

Dari pantai ini perjalanan wisata Anda ke Pulau Karimunjawa akan semakin menyenangkan. Apalagi jika Anda tertarik dengan wisata alam dengan kondisi alam yang masih belum terjamah. Karena pantai ini belum tereksplorasi, kondisi alam di sini masih terkesan sangat alami.

Dari hamparan pasir putih pantainya Anda bisa merasakan pesona keindahan pantai ini serta perpaduan suasana laut dan pemandangan perbukitan yang mengelilingi kota pantai ini. Di pantai ini Anda akan merasakan suasana yang tenang, asri dan alami.

Selain itu, potensi penduduk sekitar pantai ini adalah sebagai nelayan. Anda juga bisa menikmati suasana memancing langsung bersama penduduk setempat. Di kawasan pantai ini Anda juga bisa menikmati cita rasa kuliner seafood dengan menu-menu istimewa.

Pesona keindahan lainnya Pantai Air Dagang Ini adalah hutan bakau. Bagi pecinta wisata alam khususnya pantai, keberadaan hutan bakau mempunyai daya tarik tersendiri. Selain itu Pulau Moro masih memiliki kondisi yang sangat alami. Tentu menarik untuk menjelajahi keindahan hutan bakau di sini.

Perburuan Foto

Saat ini, mengambil foto sepertinya sudah menjadi suatu hal yang wajib, terutama bagi para wisatawan. Sebab mereka bisa mengabadikan perjalanan wisatanya dengan berfoto selama berada di tempat wisata tersebut. Hal ini juga berlaku pada wisata pantai ini.

Rasakan keindahan alamnya yang unik dengan kealamiannya. Anda juga akan melihat lokasi pantai ini yang cukup jauh yaitu di ujung barat Indonesia. Kondisi ini menimbulkan kenangan tersendiri saat Anda berada di sini. Kenangan tersebut bisa Anda abadikan dengan berfoto di hamparan pantai ini.

Baca Juga: Temukan Keindahan Masjid Al Mubaraq. Sejarah simbol di desa Meral

Karena masih banyak tempat menarik dan artistik yang bisa dijadikan subjek foto. Apalagi bagi yang hobi fotografi, sangat cocok mencari tema alam di kawasan pantai ini.

Akses jalan menuju Pantai Air Dagang

Mengingat lokasinya yang sangat terpencil, ada baiknya Anda mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan perjalanan Anda terlebih dahulu sebelum berwisata ke pantai ini. Termasuk informasi mengenai akses dan jalur jalan menuju tempat wisata tersebut.

Untuk menuju pantai di Pulau Moro, jika memulai dari Batam misalnya, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam untuk sampai di Pulau Moro. Rute pertama yang anda perlukan adalah terlebih dahulu menuju kota Tanjung Balai Karimun.

Oleh Tanjung Balai Karimun, mengingat lokasinya Pantai Air Dagang Pulau ini masih berbeda dengan Pulau Karimunjawa. Anda harus menempuh perjalanan lagi dengan menyeberang ke Pulau Moro atau Pulau Sugi Bawah.

Di pulau ini Anda akan mendarat di pelabuhan Moro, satu-satunya pelabuhan di pulau ini. Sesampainya di sini, Anda bisa menanyakan kepada warga sekitar untuk mendapatkan informasi mengenai akses jalan menuju kawasan Air Dagang.

Biaya masuk Pantai Air Dagang

Secara umum pengelolaan pantai ini belum terlalu sempurna. Oleh karena itu, jam buka dan tarif masuk pantai ini masih belum begitu ketat dan cukup terjangkau. Hanya saja penting untuk memperhatikan keselamatan saat berwisata di pantai ini.

Demikianlah beberapa informasi singkat mengenai pesona wisata Pantai Air Dagang Ini berada di wilayah Karimun, Kepulauan Riau. Semoga dapat membantu anda dalam perjalanan anda.

Jam buka Pantai Air Dagang

Peta lokasi Pantai Air Dagang

Galeri foto Pantai Air Dagang

Pantai Air Dagang
Keseruan seru di Pantai Air Dagang
Menikmati air kelapa di Pantai Air Dagang
Potret pengunjung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button