Tempat Wisata

Pantai Ancol, destinasi wisata terpopuler warga Jakarta

Pantai Ancol, destinasi wisata bahari terbaik dan wajib dikunjungi saat Anda berada di ibu kota Jakarta. Tempat wisata dengan wahana dan fasilitas terlengkap di Indonesia.

Harga tiket: Rp 25.000, Jam beroperasi: 08.00 – 23.00 WIB, Alamat: J L. Pantai Nusadua No. 13, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta; Map: Periksa lokasinya

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Bahkan, tempat wisata di Jakarta Utara ini bisa dikatakan merupakan jawaban atas keluh kesah masyarakat di masa lalu tentang minimnya tempat wisata di ibu kota.

Dari tahun ke tahun, Pantai Ancol terus mengalami pembenahan, mulai dari destinasi yang semakin lengkap hingga keindahannya yang semakin mempesona.

Berbagai pembenahan signifikan memastikan tempat wisata populer di Jakarta selalu ramai. Selalu ramai pengunjung baik di hari kerja maupun akhir pekan.

Siapapun yang datang ke Ancol tidak akan pernah bosan. Beragamnya wahana, destinasi tamasya, dan tempat rekreasi memastikan setiap pengunjung betah.

Pantai Ancol adalah jawaban bagi Anda yang mendambakan liburan seru di Jakarta. Agar pengunjung dapat menikmati liburannya, berbagai destinasi rekreasi tersedia di sini. Berikut penjelasan lengkap mengenai tempat wisata pantai terlengkap ini:

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

➥ Cek tiket masuk kawasan Ancol

Tempat Wisata Bahari Terpopuler di Jakarta

Shutterstock Objek Pantai AncolFoto oleh Cahyadi Sugi di Shutterstock

Pantai Ancol merupakan destinasi wisata populer di Jakarta Utara. Destinasi ini menjadi jawaban bagi Anda yang ingin berlibur dan menghindari keramaian di ibu kota. Selain itu, tempat rekreasi yang tersedia di sini tidak hanya menunjukkan keindahan tetapi juga kelengkapan suatu destinasi wisata.

Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Taman Impian Ancol Jaya. Tak heran mengingat tempat wisata ini begitu populer di Indonesia.

Wahana dan tujuan wisata yang ditawarkan sangat beragam sehingga Anda tidak akan bosan. Dengan segala fasilitasnya, semakin seru jika pengunjung mengajak teman atau anggota keluarga.

Dari sejarah yang beredar, Ancol Dream Jaya Park dibuka pada tahun 1966. Hal ini sebagai tanggapan atas keluhan mengenai menghindari kepadatan berlebih di ibu kota.

Letaknya yang berada di utara Jakarta, membuat Anda bisa dengan mudah menjangkau lokasinya dari mana saja. Pilihan transportasinya juga lengkap, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa kendaraan sendiri.

➥ Tiket Dunia Fantasi Ancol (Dufan).

Pantai Ancol merupakan salah satu tempat wisata terlengkap di Indonesia

Saat mengunjungi pantai-pantai populer di Jakarta, ada berbagai keseruan yang bisa dinikmati. Pilihan wisata bahari lengkap untuk dinikmati.

Anda bisa menikmati wahana seru seperti naik kayak, perahu kayuh angsa, perahu pisang, dan perahu donat. Selain itu, masih banyak tempat rekreasi yang bisa dikunjungi dengan keunikannya masing-masing seperti yang tercantum di bawah ini.

Destinasi wisata bahari yang juga wajib dikunjungi adalah Ocean Dream Samudra. Sesuai dengan namanya, tempat ini menjadi rumah bagi berbagai spesies makhluk laut yang indah untuk dilihat.

Bahkan ada oseanarium terbesar yang menyimpan berbagai spesies ikan. Atraksi singa laut dan lumba-lumba sering terjadi di sini, sehingga pengunjung terhibur.

Selain pilihan wisata bahari di atas, Ancol juga punya destinasi wisata air lainnya yakni Sea World. Anda yang datang kesini akan melihat berbagai jenis biota laut indah yang mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya.

Tempat wisata ini juga sangat cocok dijadikan destinasi wisata edukasi yang memperkenalkan berbagai jenis biota laut.

Tak hanya puas dengan destinasi di atas, ada juga Atlantis Water Adventure. Ada banyak pilihan kolam renang di tempat wisata air ini diantaranya Aquarius, Atlantis, Octopus, Poseidon dan lain-lain.

Ada juga banyak wahana menarik untuk dicoba di tengah situs seluas 5 hektar ini. Sebut saja Dragon Race, Rainbow Splash, Skybox, Water Outbound dan masih banyak lagi.

➥ Lihat penawaran hotel di Jakarta Utara

Nikmati keindahan alam dari banyak pantai

Shutterstock menikmati Pantai AncolFoto oleh Infiksjurnal di Shutterstock

Pantai Ancol bisa dikatakan sebagai surganya wisata bahari. Bagaimana tidak, fasilitas keindahan alam berupa pantainya lengkap dan tiada duanya. Semua pantai mempunyai kekhasan masing-masing sehingga pengunjung tidak akan bosan mengunjunginya silih berganti.

Kabar baiknya, Anda bisa mengunjungi semua pilihan pantai yang tersedia hanya dengan membayar tiket masuk di gerbang utama.

Bagi Anda yang ingin berenang di pantai, Anda harus datang ke Beach Pool Beach atau Ancol Lagoon. Salah satu pantai di Ancol ini memiliki medan yang landai sehingga aman untuk berenang.

Bahkan banyak pengunjung yang membawa anaknya untuk sekadar bersantai di tepi pantai dengan menggunakan ban warna-warni.

Jika pengunjung melewati gerbang timur, mereka akan disambut oleh Pantai Ria. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Di sekitar kawasan wisata juga terdapat taman bermain anak, sehingga Anda bisa mengajak anak Anda menikmati indahnya liburan. Tanpa bersepeda atau jogging ringan, perjalanan menuju destinasi ini kurang lengkap.

Ingin datang ke pantai yang menciptakan suasana romantis di Ancol? Jangan lupa mampir ke Pantai Bende. Pantai ini terbilang romantis dan memiliki jembatan yang indah untuk dilintasi. Sambil menikmati keindahan pantai, banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan matahari terbenam di Dermaga Cinta.

Selain itu juga ada pantai Marina dan Festival Ancol. Perjalanan ke sini adalah cara yang bagus untuk mengundang anggota keluarga. Sebab, banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan.

Bahkan ada wahana yang bisa menikmati keseruannya, seperti gondola. Untuk memuaskan rasa lapar Anda, berbagai wisata kuliner juga tersedia.

Destinasi bagian timur juga memiliki dua pantai yang terkenal dengan wisata kulinernya, yaitu Pantai Karnaval dan Pantai Indah Ancol. Berbagai restoran dan kafe juga tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati.

Selain itu, festival musik dan perayaan hari raya kerap digelar di lokasi ini. Terdapat juga pusat perbelanjaan bagi anda yang ingin berbelanja.

Wahana dan tempat hiburannya lengkap

Selain wisata bahari yang terbilang sangat lengkap, Taman Impian Ancol juga terkenal dengan berbagai wahana serunya. Beragam pilihan hiburan memastikan semua orang betah selama berkunjung.

Jangan ragu untuk menikmati semua pilihan rekreasi yang tersedia karena standar keselamatan yang diterapkan cukup tinggi dan aman.

Atraksi pertama yang wajib dikunjungi tentu saja Dunia Fantasi. Dufan menawarkan banyak pilihan hiburan berbeda untuk Anda pilih. Mulai dari apa yang bisa dikatakan mengasyikkan hingga relaksasi.

Misalnya saja menikmati Halilintar, Tornado, Alap-alap, Carousel, Istana Boneka, rafting dan masih banyak pilihan lainnya.

Selain Dufan, ada juga tempat wisata lainnya seperti gondola. Kawasan resor di sekitar Pantai Festival Ancol ini terkenal dengan wisata serunya yang menggunakan teknologi canggih. Anda bisa menikmati naik kereta gantung atau cable car yang tentunya akan menjadi pengalaman unik tersendiri.

Bagi pengunjung yang memiliki hobi seni, Anda bisa menikmati wisata pasar seni di Ancol. Di tempat ini anda akan disuguhi berbagai jenis kerajinan tangan menarik yang bisa anda beli.

Ada juga akademi seni yang menawarkan pelatihan seni kepada semua pengunjung.

Ancol juga menawarkan wisata edukasi bagi pengunjung melalui Faunaland. Destinasi ini sangat menarik dan bertema Papua sehingga menampilkan berbagai jenis flora dan fauna indah dari kawasan timur Indonesia.

Anda bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan dan satwa langka.

Alamat dan rute menuju lokasi

Shutterstock Rute Pantai AncolFoto oleh N Rudianto di Shutterstock

Akses menuju pantai Ancol tidaklah sulit. Mengingat letaknya yang berada di ibu kota, kenyamanan dalam akses jalan dan transportasi sangat diperhatikan.

Anda dapat datang kepada kami menggunakan kendaraan pribadi atau sarana transportasi yang ada. Bagi pengunjung yang datang secara rombongan, banyak juga yang datang dengan bus.

Rute berbeda tersedia untuk setiap pengunjung dari kota tertentu. Misalnya saja jika Anda berasal dari Banten, Tangerang atau kota lain di Pulau Sumatera, Anda bisa mengakses jalan tersebut melalui tol Jakarta – Tangerang.

Pengunjung dari Ciamis, Bandung, Garut dan Tasikmalaya juga bisa melalui tol Jakarta – Cikampek.

Selain menggunakan jalur darat yang ada, bisa juga menggunakan jalur laut. Pengunjung bisa datang dari mana saja dengan kapal yang berasal dari Kepulauan Seribu.

Perahu kemudian akan membawa Anda langsung ke Dermaga Pantai Marina. Dengan berbagai kemudahan konektivitas menuju lokasi-lokasi yang ada, Anda tentunya tidak perlu ragu lagi untuk datang ke Taman Impian Ancol Jaya.

Biaya masuk dan jam buka

Pantai Ancol mematok tarif masuk yang cukup standar. Anda bisa datang berlibur hanya dengan Rp 25.000 per orang. Harga ini berlaku untuk akhir pekan dan hari kerja.

Biaya tambahan berlaku bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi. Untuk sepeda motor, mobil, dan bus wisata masing-masing harganya Rp 15.000, 25.000, dan 45.000.

Harga tiket tersebut sudah termasuk kunjungan ke berbagai pantai indah. Beberapa fasilitas umum juga dapat diakses. Tentunya bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai wahana, ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Misalnya saja pada ketiga destinasi wisata bahari di atas, tiketnya mulai dari Rp 85.000 per orang dan ada kenaikan pada saat hari raya.

Begitu pula bagi Anda yang ingin menikmati keseruan di Dufan. Dufan memiliki beberapa pilihan mengenai harga tiket. Pada hari kerja, tiket dikenakan biaya Rp 400.000. Sedangkan Rp 500.000 di akhir pekan. Harga tiketnya mungkin cukup mahal, tapi sudah termasuk banyak wahana seru.

Namun harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, ada baiknya untuk selalu update harga tiket Ancol terbaru. Dengan begitu, pengunjung akan lebih berpengetahuan dan bisa melakukan riset lebih lanjut sebelum mengunjungi tempat wisata populer di Jakarta ini.

Itulah beberapa informasi menarik tentang Pantai Ancol. Destinasi wisata ini terbilang terlengkap di Indonesia. Tak hanya menyuguhkan pemandangan indah, namun juga banyak resor seru yang bisa dikunjungi.

Semua fasilitas bahkan memiliki sistem keamanan yang tinggi sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menjajal setiap wahana yang tersedia.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button