Tempat Wisata

Pantai Anyer – Harga tiket masuk dan rute menuju lokasi 2023

Pantai Anyer merupakan pantai paling populer di Banten. Banyak yang mengatakan bahwa kawasan ini merupakan tempat terindah di ujung barat pulau Jawa. Saat liburan tiba, kawasan ini akan dipadati pengunjung.

Bahkan pada tahun ini beberapa wisatawan mancanegara mulai melirik tempat ini sehingga menjadi tujuan wisata baru di Indonesia.

Menurut mereka wisata pantai di Anyer tidak kalah indahnya dengan pantai di Bali. Atau pantai-pantai di Sulawesi dan Papua.

Oleh karena itu, objek wisata ini layak untuk dikunjungi sebagai alternatif liburan. Apalagi kawasannya sangat dekat dengan Jakarta, pintu gerbang menuju Anyer.

Tentang Pantai Anyer

setiap foto pantaiFoto:

Pasir putih dan birunya laut menjadi pemandangan yang wajib disuguhkan kepada para pengunjung. Juga, ombak di sini sebenarnya sangat bersahabat.

Oleh karena itu, sangat cocok menghabiskan setiap jam dengan kecantikan. Selain itu, ada beberapa tempat menarik yang menjadi daya tarik tersendiri.

Ada satu daya tarik lagi yang membuat kawasan ini tidak pernah sepi. Jika wisatawan masih ingat, pada saat itulah Belanda mulai membangun jalan di Jawa.

Sepanjang 1000 km yang telah ditempuh Herman Willem Daendles. Pekerjaan ini disebut sebagai kerja paksa. Hingga banyak korban meninggal.

Baca juga : Obyek Wisata Pantai Carita Yang Sudah Kita Bahas Tadi.

Sejarah Singkat Pantai Anyer

Sejarah Pantai Anyer, BantenFoto:

Jejak sejarah Pantai Anyer dan Banten tidak hanya bisa ditemukan di dunia kerja. Namun, ada juga asal nama yang cukup unik. Nama Anyer berasal dari nama “Anyar” padahal “anyar” berarti “baru” dalam bahasa Jawa.

Maklum, nama asli kota ini rela mampir. Didirikan pada tahun 1667 oleh Kerajaan Banten. Nah, pada tahun 1883, Gunung Krakatau yang berada di wilayah Banten meletus dahsyat. Hampir seluruh dunia berguncang dan hancur. Begitu juga dengan area passing yang rusak parah.

Beberapa tahun setelah letusan ini, banyak orang datang dari berbagai daerah. Akhirnya kawasan ini direnovasi.

Nah, perkembangan ini membuat kawasan tersebut siap untuk didatangi dan disulap menjadi kawasan baru, sehingga para pendatang menyebutnya Anyar atau Anyer.

Baca juga : Destinasi Wisata Pantai Bentar Yang Kami Rekomendasikan Khusus Untuk Anda.

Mercusuar Pantai Anyer

setiap gambar pantaiFoto:

Salah satu landmark Pantai Anyer adalah mercusuar yang menjulang tinggi ke langit. Mercusuar ini hampir sama dengan mercusuar yang ada di Pantai Pandansimo Yogyakarta. Konon menurut cerita mercusuar ini memiliki arti sejarah yang panjang bagi wilayah pulau jawa itu sendiri.

Tingginya mencapai 75,5 meter dan dibangun pada tahun 1885 oleh Raja Wilem II. Padahal, mercusuar ini dibangun pada tahun 1806.

Tapi karena terjadinya bencana alam yang mengerikan. Hal ini mengakibatkan bangunan ini hancur dan tidak ada yang tersisa. Karena menurut saya memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Jadi itu direnovasi.

Fungsi utama menara ini adalah sebagai penunjuk jalan saat kapal-kapal besar berlabuh di perairan Banten. Jika wisatawan ingin ke sana, wisatawan harus menaiki sekitar 280 anak tangga untuk mencapai puncak. Banyak turis mendaki ke sini dan menikmati pesona yang luar biasa.

Kekaguman akan muncul saat hamparan laut dan pepohonan berkumpul menjadi satu. Pemandangan yang tidak akan pernah terlupakan sedikitpun.

Ini benar-benar anugrah Tuhan yang tidak pernah bisa disangkal. Keindahan menjadi lebih sempurna ketika kondisi cuaca baik.

Saat itu terjadi, wisatawan bisa melihat pesona Gunung Anak Krakatau berdiri kokoh dan siap menyebarkan ancaman yang sama. Menara ini terletak di kawasan Pantai Bojong.

Wisatawan mencobanya sendiri dan rasakan keseruan menikmati Menara Pantai Anyer yang merupakan titik nol Kawasan Anyer.

Simak review kami yang lain tentang Pantai Jepara Bondo di pesisir utara Pulau Jawa.

alamat dan lokasi rute

di setiap lokasi pantaiFoto:

Alamat lokasi kawasan ini adalah Jalan Raya Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Baten. Dari kawasan Jakarta, perjalanan memakan waktu sekitar 3-4 jam. Dua rute tersedia bagi wisatawan ke tempat ini.

Pertama keluar pintu tol Serang menuju Pantai Carita. Lalu masukkan rentang apa pun. Jalur kedua memungkinkan wisatawan keluar tol Cilegon Barat. Setelah sampai di pertigaan jalan, ambil jalan yang mengarah ke kawasan Anyer. Ikuti saja jalan tersebut dan wisatawan akan sampai di kawasan pantai Anyer.

Jalan menuju pantai Anyer sangat ramai terutama di akhir pekan. Bagi wisatawan yang malas macet, akan lebih baik menggunakan bus. Wisatawan bisa berangkat dari terminal Pulo Gadung, Kampung Rambutan, atau Tanjung Priok. Pilih bus yang menuju merak.

Turun di terminal Cilegon. Dari sini gunakan angkot menuju area penyeberangan. Kemudian naik bus lagi ke daerah Anyer. Waktu perjalanan kira-kira 45 menit. Atau, wisatawan juga bisa menggunakan kereta api.

Perjalanan dimulai dari stasiun kereta api Tanah Abang dan dilanjutkan ke stasiun kereta api Krenceng yang terletak di kawasan Anyer. Setibanya di Stasiun Krenceng, lanjutkan perjalanan ke kawasan Anyer dan gunakan shuttle silver untuk menuju kawasan Pantai Anyer. Bagaimana mudah bukan?

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Google Maps di bawah ini untuk mengunjungi Pantai Anyer.



Biaya masuk pantai Anyer

Setiap biaya masuk ke pantaiFoto:

Biaya masuk untuk masuk ke Pantai Anyer adalah 5.000 rupiah. Bagi yang membawa kendaraan bermotor dikenakan biaya 10.000 rupiah untuk mobil. Dan 5.000 rupiah bagi yang menggunakan kendaraan bermotor.

Pastikan untuk membaca ulasan resor pantai Pantai Bopong kami yang lain untuk banyak tempat foto yang menarik. Perlu ditegaskan bahwa ketentuan tiket wisata alam Pantai Anyer Banten dapat berubah sewaktu-waktu.

Akomodasi di Pantai Anyer

Akomodasi di setiap pantaiFoto:

Kawasan Anyer tidak bisa dinikmati sehari-dua hari saja. Tapi tidak lebih dari tiga hari. Toh selain pantai Anyer sendiri, di kawasan ini masih banyak pantai yang tak kalah eksotis.

Seperti Pantai Marbella, Pantai Sambolo, Pantai Bandulu dan Pantai Anyer terbaik yaitu Pantai Pasir Putih Florida.

Itu sebabnya wisatawan membutuhkan akomodasi murah di pantai Anyer. Banyak ragam dan pilihan yang sebenarnya seperti homestay senar.

Atau hotel pantai Anyer yang sudah menawarkan berbagai jenis fasilitas dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Baca Juga: Objek Wisata Pantai Cipatujah.

Pantai Pasir Putih Florida

Setiap pantai pasir putihFoto:

Bisa dibilang setiap pantai pasir putih adalah yang paling membahagiakan. Karena letaknya yang berada di kaki Pegunungan Krakatau, menjadi tempat yang tepat untuk menikmati pesona sunset. Rasakan keindahan dimana langit biru perlahan berubah menjadi jingga. Dan matahari perlahan terbenam dan mulai gelap.

Inilah momen romantis yang ditunggu-tunggu oleh semua wisatawan. Maka tak heran jika kawasan ini dipadati wisatawan setiap sore. tidak hanya untuk bermain, tetapi juga untuk menantikan momen yang sangat membahagiakan ini.

Sayangnya sunset di sini mengecewakan. Karena cuaca di sini seringkali lebih tidak bersahabat daripada bersahabat. Jadi berdoalah sebelum Anda pergi ke tempat ini. untuk menemukan matahari terbenam dengan pemandangan yang berbeda.

Lihat juga: Pantai Tanjung Bira dengan pasir putih yang indah.

Inilah kawasan terindah di Indonesia, dan lambat laun pesonanya mulai dikenal dunia. Masih banyak daerah lain di Indonesia yang tak kalah indahnya dengan Pantai Anyer. Datang dan rasakan nuansa dan sensasi berbeda di tempat ini. Juga, jangan lupa untuk mengajak semua orang untuk membangun kegembiraan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button