Tempat Wisata

Pantai Arang Lampung, nikmati BBQ dalam suasana pantai yang menakjubkan

Pantai Arang Lampung, nikmati BBQ dalam suasana pantai yang menakjubkan

Suasana pantai yang kurang ramai membuat wisatawan yang datang ke Pantai Arang di Lampung Selatan serasa punya pantai sendiri dan bisa memasak hidangan barbeque.

harga tiket: Rp 150.000, Jam operasional: 15.00-21.00 WIB, Alamat: Kecamatan Kalianda, Kab.Lampung Selatan, Lampung; Map: Periksa lokasinya

Nikmati barbekyu luar ruangan yang menarik. Kini hadir paket wisata lengkap yang menawarkan alam pantai dan perbukitan dengan wisata kuliner. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi adalah Pantai Arang Lampung. Pantai ini merupakan destinasi wisata di kota lampung yang sedang naik daun.

Berbeda dengan pantai lainnya, pantai ini menawarkan pengalaman unik yang akan membuat liburan Anda semakin seru. Pantai ini berkonsep grill and beach, sehingga wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan pantai sambil menikmati makanan panggang yang nikmat.

Pantai Arang adalah tujuan populer bagi penduduk setempat. Pasalnya pantai ini mewujudkan konsep wisata alam modern yang dibalut keramahtamahan. Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup memadai dan siap memuaskan wisatawan. Bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburannya di sini, berikut daya tarik pantainya.

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Arang, Lampung

Pemandangan di Pantai Arang, LampungFoto: Instagram/Arang (Panggangan & Pantai) Lampung

Berikut beberapa daya tarik di pantai cantik tertutup arang ini:

✦ Panorama alam yang indah

Sebagai destinasi wisata modern, Pantai Arang tidak meninggalkan kesan alami yang menjadi daya tarik tersendiri. Selain konsep wisata keluarga yang diusung pihak pengelola, pemandangan alam pantai ini memang tidak banyak ditemui wisatawan di pantai lain. Tak heran jika video pantai ini berhasil menyedot perhatian banyak netizen.

Keindahan pantai akan terlihat jelas ketika wisatawan berada di atas tebing. Luasnya laut dan suara deburan ombak akan terlihat jelas. Air laut yang biru dengan ombak yang tenang memberikan efek relaksasi pada pikiran. Namun, mendekat ke pantai ini dan merasakan deburan ombak merupakan pengalaman yang benar-benar berbeda. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dari dua sudut pandang yang berbeda.

Jika Anda menaiki tebing tersebut, Anda akan disuguhi pemandangan hamparan laut yang luas. Di sisi lain, wisatawan bisa menikmati sejuknya angin laut dan mengelilingi pantai menikmati pasir putih. Itu semua tergantung preferensi saat menikmati. Keduanya terasa luar biasa.

✦ Pasir pantai yang indah

Pantai selalu menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi ketika ingin berlibur dan bersantai. Pantai Arang Lampung memiliki pantai dengan paviliun, payung, dan taman bermain berpasir. Wisatawan akan menemukan pendopo ini tepat setelah turun ke pantai. Gazebo tampil cantik dan mengundang Anda untuk bersantai.

Gazebo dan payung di sini memiliki desain unik yang berbeda dari biasanya. Kursi-kursinya juga didesain dengan estetika tinggi tanpa mengurangi kenyamanan. Taman bermain pasir yang luas mengundang Anda untuk bersenang-senang, baik itu membangun istana pasir atau bermain bersama anak-anak.

Kegiatan bermain pasir memberikan pengalaman yang menyenangkan dan mendidik bagi anak. Setelah wisatawan dan keluarga bosan bermain pasir, mereka bisa kembali ke gazebo untuk bersantai menikmati pemandangan pantai.

✦ Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Sunset di Pantai Arang menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Walaupun pastinya semua pantai menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah, namun kawasan pantai ini mempunyai keunikan tersendiri. Pasalnya wisatawan bisa duduk bersantai di atas tebing sambil menikmati matahari terbenam. Jangan lupa membawa beanbag agar kegiatan ini menyenangkan.

Saat senja tiba, langit dan laut berpadu menciptakan keindahan. Sinar matahari yang memerah perlahan tenggelam saat langit mulai berubah warna. Keindahan matahari terbenam ini sungguh mempesona dan menenangkan.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat di Pantai Arang, LampungFoto: Instagram/Arang (Panggangan & Pantai) Lampung

Pantai Arang Grill terletak di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. Untuk mencapai tempat ini dapat digunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Dari pusat kota Bandar Lampung, berkendara menuju Kalianda. Ikuti terus jalur pantai hingga mencapai Pantai Arang.

Biaya masuk wisata laut

Dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 untuk setiap orang yang memasuki kawasan pantai. Dengan biaya tersebut, wisatawan juga mendapatkan voucher senilai Rp100.000 yang dapat ditukarkan dengan makanan dan minuman. Juga voucher senilai Rp 50.000 yang dapat ditukarkan dengan akses pantai, rental quad bike, dan sebotol minuman.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas Pantai Arang di LampungFoto: Instagram/Arang (Panggangan & Pantai) Lampung

Karena lokasinya yang bebas keramaian, pantai ini terasa lebih eksklusif dibandingkan pantai lainnya. Pihak pengelola juga membatasi jumlah pengunjung yang datang, sehingga wisata ini menuju ke pantai pribadi. Hal ini menjadikan Pantai Arang Lampung menjadi destinasi yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Di bawah ini adalah daftar kegiatan yang dapat dilakukan.

1. Nikmati barbekyu bertema pantai

Pantai ini menawarkan tempat yang ideal untuk mengadakan malam barbekyu. Pantai ini mengajak Anda untuk bersantai dan bersenang-senang barbeque bersama keluarga atau teman. Tiket tersedia di pintu masuk untuk akses, termasuk pilihan paket BBQ.

Pengunjung tidak hanya menikmati pesona pantai dan keseruan memancing, namun juga kebebasan memanggang makanan sesuai keinginan. Barbekyu tidak hanya sekedar santapan, tapi juga momen mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan.

Nikmati kebersamaan, bertukar cerita dan nikmati makanan panggang Anda di Pantai Arang Lampung. Dengan angin laut dan pemandangan tebing sebagai latar belakang, malam barbekyu Anda pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

2. Naik ATV di Kawasan Pantai Arang

Ingin menjelajahi pantai yang penuh aksi dan memacu adrenalin? Coba rasakan sensasi mengendarai sepeda motor ATV. Kendaraan ini didesain untuk memudahkan Anda berkeliling di pinggir pantai dan menawarkan pengalaman berbeda dan seru.

Dengan keempat rodanya, sepeda motor ATV ini mampu melewati berbagai medan, baik jalan berpasir maupun berbatu di Pantai Arang. Anda bisa mengendarainya sendiri atau bersama teman. ATV tidak hanya menawarkan keseruan, tetapi juga menambah keamanan saat bepergian.

Lebih efisien dibandingkan berjalan kaki atau bersepeda, ATV adalah solusi cepat dan hemat energi untuk menjelajahi pantai yang luas.

3. Ambil foto di titik foto berbeda

Pantai Arang menawarkan berbagai lokasi fotografi yang mempesona. Terdapat berbagai spot foto di sekitar pantai. Karena pantai ini sangat Instagramable. Wisatawan yang datang bisa mengambil foto-foto menarik dan unik. Foto-foto di kawasan pantai ini sudah banyak diketahui di berbagai media sosial. Oleh karena itu, keindahan pantai ini diketahui banyak orang.

Foto yang diambil sebagian besar menampilkan latar belakang laut biru dengan pasir putih lembut. Jangan lewatkan tebing-tebing besar dan pohon kelapa untuk mempercantik foto. Wisatawan dapat mengabadikan momen tersebut di atas jembatan kayu yang dihubungkan dengan kawasan perbukitan, kawasan padang rumput, dan paviliun pantai yang didesain secara khas.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai Arang, LampungFoto: Instagram/Arang (Panggangan & Pantai) Lampung

Fasilitas pendukung seperti mushola, pendopo, dan tempat parkir terpelihara dengan baik. Selain ketiga fasilitas tersebut, wisatawan juga disediakan tenda. Anda tidak bisa memilih tenda sendiri karena pihak pengelola menentukan jumlah tenda sesuai rombongan. Ada peralatan barbekyu dan peralatan makan yang dipesan sebelumnya di tenda.

Liburan ke Pantai Arang Lampung menjadi salah satu alternatif liburan yang menarik. Pasalnya, pengalaman berlibur di pantai pribadi tidaklah mudah untuk dicapai. Pastikan Anda melakukan reservasi terlebih dahulu karena tempat pengunjung terbatas. Nikmati pemandangan indah sambil memanggang dan rasakan sensasi menjelajahi pantai dengan mengendarai sepeda motor ATV.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button