Tempat Wisata

Pantai Arung Hijau: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Arung Hijau: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pada akhir pekan, masyarakat Desa Arung Hijau dapat menikmati indahnya liburan dengan datang bersama keluarga, dan merupakan saat yang tepat untuk menghabiskan liburan akhir pekannya.

Dari sederet pantai eksotik di Anambas, Maka Pantai air putih hijau Ada tepian pasir putih. Namun ada juga pemandangan bebatuan berwarna hitam kecoklatan. Pesona pantai ini terletak pada kuatnya ombak yang turut menghiasi rumah-rumah penduduk setempat.

Bahkan saat matahari terbenam pun Anda bisa menikmati pesona indahnya. Pantai ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Pantai ini terletak tepat di kaki gunung arung hijau yang sangat lebat ditanami pepohonan tropis yang sangat subur dan rimbun serta hijau.

Fasilitas di Pantai Arung Hijau

Waktu terbaik di pantai ini adalah senja. Berikut cara melakukan aktivitas memancing di Tamban. Ikan Tamban ini bentuknya kecil, namun dagingnya sangat gurih dan nikmat, apalagi jika dimakan dengan cara dibakar.

Terdapat juga pertokoan di sepanjang pantai ini bagi Anda yang lapar setelah beraktivitas di pantai. Menu di kedai ini antara lain bakso ikan, daging, mie rebus, atau mie goreng. Selain itu ada juga Temoyak Durian, makanan khas yang terbuat dari durian dan kunyit serta garam dan gula.

Sejarah Pantai Arung Hijau

Sesuai dengan namanya yaitu air putih, pantai ini terbuat dari pasir bercampur bebatuan berwarna hitam. Oleh karena itu, pantai tersebut diberi nama Pantai Putih Putih.

Terlihat juga bahwa pantai ini terletak di Kepulauan Riau yang tentunya berada di Anambas. Pantai yang indah namun sangat menggoda bagi pengunjung ini bisa dijadikan sebagai pantai yang sangat eksotis.

Berburu foto di Pantai Arung Hijau

Tentu saja Anda suka fotografi bukan? Selain itu, Anda berwisata di pantai yang indah ini. Anda bisa melihat-lihat bongkahan batu tersebut dan mengambil foto saat ombak laut datang. Anda juga bisa duduk di sana dan bersantai Pantai air putih hijau Itu.

Tentunya jika Anda berfoto bersama keluarga di pendopo pinggir pantai, pemandangannya akan sangat mempesona. Jangan lewatkan pantai ini karena indah dan cukup sepi jika digunakan oleh keluarga untuk liburan akhir pekan.

Baca juga: Gua Impol Jemaja, Perpaduan Keindahan Gua dan Spot Snorkeling yang Indah

Akses jalan menuju Pantai Arung Hijau

Untuk menuju pantai ini bisa dilakukan melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun sepeda motor. Bisa sepeda motor trail atau sepeda motor biasa. Anda juga bisa mendapatkan sepeda motor di kota Tarempa. Dalam hal ini perolehan dilakukan melalui sewa. Dalam satu hari, harga sewa yang harus dibayar sekitar Rp 75.000.

Setelah keluar dari Tarempa, jalan menuju pantai ini melalui jalan raya Ali Haji yang berada di sebelah Masjid Tarempa. Jalannya cukup menanjak dan bisa dilalui melalui perbukitan yang mengelilingi perkampungan melayu. Dibutuhkan waktu setengah jam untuk sampai di Arung Hijau.

Biaya masuk Pantai Arung Hijau

  • Biaya masuk: 0 sen (gratis)

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Arung Hijau

Tips berlibur di Pantai Arung Hijau

Bagi Anda yang suka menghabiskan liburannya di tempat wisata, pantai cantik yang satu ini wajib Anda coba. Namun, Anda juga perlu mengetahui tips menjadikan liburan Anda istimewa.

Tentu saja Anda harus membawa makanan dan minuman. Ini karena Anda ingin membeli makanan yang menurut Anda paling Anda sukai. Pasalnya, di sekitar pantai hanya ada makanan khas pantai biasa. Belum ada restoran di dekat pantai ini.

Selain itu, Anda juga perlu mengajak keluarga, teman, dan orang terdekat Anda. Sayang sekali jika Anda hanya mengunjungi pantai ini bersama-sama atau bahkan sendirian.

Pantai air putih hijau Anda bisa menikmatinya saat liburan. Selain itu juga cocok untuk dijadikan tempat menginap bersama keluarga dan teman. Nikmati perjalanan Anda ke pantai ini.

Galeri foto Pantai Green Arung

Potret pantai Arung Hijau
Spot foto di bebatuan
Potret dermaga
Berburu foto di pantai
Berbagai kuliner yang nikmat

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button