Tempat Wisata

Pantai Barelang Melayu, pantai eksotik dengan keindahan bawah laut di Batam

Pantai Barelang Melayu di Batam bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat wisata. Liburan ke sini bakal bikin kamu fresh lagi!

harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 06.00-20.00 WIB, Alamat: J L. Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Batam memiliki pemandangan keindahan alam yang mempesona, sehingga sangat cocok sebagai tempat menghabiskan waktu liburan. Jika Anda datang ke sini, pastikan untuk menyempatkan diri melihat keindahan alam Wisata Pantai Melayu Barelang.

Dihiasi dengan pasir putihnya, pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan mempesona. Daya tarik inilah yang menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara untuk mengunjungi Pantai Melayu.

Selain bersantai sambil menikmati keindahan pantai, masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan. Jika Anda tertarik berlibur ke objek wisata yang satu itu, maka temukan dulu semua informasi tentang Pantai Melayu di artikel ini!

Daya Tarik Pantai Barelang Malaysia

Pantai Barelang Melayu, pantai eksotik dengan keindahan bawah laut di BatamKredit Foto: Google Maps AN_2B_Muhammad Gilang Pangestue

Setiap destinasi wisata pasti memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya.

1. Pesona pantai Malaysia yang mempesona

Hamparan pasir putih berpadu dengan deburan ombak yang menerjang membuat pantai ini terlihat menawan. Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang jernih. Pepohonan di pinggir pantai menambah pesona pantai yang terlihat lebih bagus.

2. Keindahan bawah laut

Malay Beach memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah memukau dengan pemandangan tepi pantai. Keindahan bawah lautnya bisa dinikmati sambil snorkeling atau diving di berbagai spot.

Wisatawan dimanjakan dengan melihat berbagai jenis biota laut yang indah. Biota laut terlihat jelas di wisata pantai ini karena air lautnya jernih dan pantainya masih terjaga kebersihannya.

3. Keindahan matahari terbit dan terbenam

Wisatawan dapat mengunjungi pantai ini kapan saja. Namun, sebaiknya Anda datang lebih awal jika ingin menikmati keindahan sunrise atau matahari terbit. Selain itu, udara pagi di pantai terasa menyegarkan dan dapat membuat pikiran menjadi lebih segar.

Selain sunrise, Pantai Melayu juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati senja atau sunset jingga yang mempesona. Keindahan sunset di pantai ini sangat cocok untuk menikmati sore hari sambil duduk santai menikmati suara deburan ombak dan semilir angin yang sepoi-sepoi.

Menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam sambil duduk di pinggir pantai bisa membuat pikiran lebih tenang dan rileks. Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam sambil duduk santai di gazebo yang tersedia.

Sangat cocok untuk menenangkan diri dari aktivitas sehari-hari yang melelahkan, bukan?

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Melayu BarelangSumber Gambar: Google Maps Xiang Dw

Dimana Pantai Barelang Malaysia? Sebenarnya Malay Beach terletak di dua tempat berbeda yaitu Malay Beach di Pulau Batam dan Malay Beach di Pulau Rempang. Kedua bagian pantai ini dapat dicapai dengan sepeda motor atau mobil. Alamat yang lebih lengkap adalah Jalan Trans Barelang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Berangkat dari Jembatan Barelang, hanya membutuhkan waktu 15 menit mengikuti jalur yang ada untuk sampai ke tempat wisata tersebut. Itinerary melalui jembatan yang menghubungkan Rempang dan Pulau Galang juga bisa dilalui dan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk sampai ke kawasan wisata.

Jika masih belum paham dengan rute menuju lokasi, gunakan saja bantuan Google Maps atau aplikasi petunjuk arah mengemudi lainnya. Pilihan lainnya adalah menyewa mobil dengan supir yang sudah mengetahui daerah Batam sehingga bisa diantar ke Malay Beach tanpa khawatir tersesat.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Harga tiket Malay Beach cukup murah dan ekonomis. Wisatawan cukup membayar Rp 10.000 per orang untuk masuk ke kawasan wisata pantai di Batam ini. Selain tiket masuk, jangan lupa untuk membayar biaya parkir kendaraan yang Anda kendarai.

Tarif parkir di kawasan wisata pantai ini hanya Rp 3.000 untuk sepeda motor, sedangkan pengunjung yang datang dengan mobil harus membayar Rp 5.000 untuk parkir.

Pantai Melayu dapat dikunjungi kapan saja dari Senin hingga Minggu. Wisatawan bisa datang pada pagi hingga sore hari saat matahari terbenam. Secara umum, jumlah pengunjung pantai menjadi semakin ramai saat liburan.

Aktivitas menarik di Pantai Melayu Barelang

Aktivitas Melayu di Pantai BarelangSumber gambar: Google Maps Dwi Wijonarko

Waktu liburan di pantai sebaiknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bersantai dan bersenang-senang, melepas penat. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan selama liburan di Pantai Melayu, yaitu:

1. Berjalan-jalan dan bersantai di pantai

Pantai Melayu Batam menyuguhkan keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Saat mengunjungi destinasi wisata ini, luangkan waktu untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai dan menyerap suasana kawasan tersebut.

Jika lelah berjalan-jalan, carilah gazebo kosong yang disediakan pengelola pantai. Wisatawan dapat bersantai di paviliun pantai. Pasti sangat menyejukkan hati, apalagi saat pantai sedang tidak ramai pengunjung.

2. Snorkeling, menyelam, dan berbagai aktivitas olahraga air

Keindahan alam bawah laut dengan berbagai biota laut yang indah menjadi daya tarik tersendiri di destinasi wisata ini. Wisatawan bisa merasakannya sendiri dengan snorkeling atau diving di spot-spot tertentu.

Peralatan snorkeling dan diving dapat dengan mudah diperoleh dengan menyewanya dari lokasi persewaan. Selain itu, ada juga pemandu wisata yang akan membawa Anda ke spot-spot snorkeling dan diving yang menakjubkan.

Jika Anda tertarik untuk mencoba olahraga air lainnya yang lebih menantang maka tidak ada salahnya untuk menaiki banana boat! Banana boat ini tersedia untuk disewa dari persewaan yang ada. Harga sewa banana boat di Pantai Melayu Barelang sangat murah yaitu Rp 20.000.

3 pancing

Memancing juga bisa menjadi pilihan kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Jika ingin melakukannya, maka tinggal menyiapkan satu set alat tangkap dan umpan yang lengkap. Pergi ke tempat-tempat yang direkomendasikan oleh penduduk setempat atau nelayan untuk memancing.

Ada juga perahu yang disewa oleh nelayan jika ingin pengalaman memancing yang lebih menyenangkan. Sambil menunggu umpan dimakan ikan, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pesona Pantai Melayu. Perahu ini juga disewakan bagi mereka yang ingin berkeliling di pantai.

4. Berburu foto

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Malay Beach adalah hunting foto. Pantai cantik ini memiliki berbagai macam spot foto alam yang tentunya akan membuat hasil foto terlihat lebih natural dan Instagrammable.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Melayu BarelangSumber Gambar: Google Maps Muh Ridwan

Fasilitas yang ada di Pantai Melayu terbilang lengkap dan terawat. Berbagai fasilitas yang ada di tempat wisata ini dikelola untuk membuat wisatawan merasa nyaman selama berwisata di pantai yang indah ini. Fasilitas apa saja yang tersedia?

Jika penasaran, berikut beberapa fasilitas yang bisa digunakan di Pantai Melayu, yaitu:

  • paviliun
  • Tempat sampah
  • kamar mandi atau toilet
  • area parkir
  • trotoar
  • warung makan
  • Penyewaan peralatan snorkeling/diving
  • taman di pantai

Selain fasilitas tersebut, ada juga penginapan yang bisa disewa untuk beberapa hari. Penginapan ini sangat dekat dengan Pantai Melayu.

Pantai Melayu Barelang merupakan pilihan tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi saat berkunjung ke Batam. Pemandangan indah di pantai berpasir putih ini akan membuat pikiran Anda lebih segar dan rileks, apalagi dengan banyaknya aktivitas yang menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button