Tempat Wisata

Pantai Batu Bedoun, pantai pasir putih eksotis yang mempesona dan bebatuan granit di Bangka

harga tiket: Rp 3.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Sinar Baru, Kec. Sungai Liat, Kab.Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung; map: Cek lokasi

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki banyak pulau. Untuk itu, Indonesia juga menawarkan beragam pilihan wisata pantai. Salah satu pantai yang sangat cocok sebagai tujuan liburan adalah Pantai Batu Bedoun, Bangka.

Meski lokasi pantainya masih sangat terpencil, wisatawan asing juga tertarik untuk datang ke tempat ini. Disana anda akan disuguhkan dengan background alam yang masih alami dan asri.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai, apa saja objek wisata yang ada di bawah ini. Selain itu, fasilitas, kegiatan menarik, dll yang berkaitan dengan pantai dibahas.

Daya Tarik Pantai Batu Bedoun

Atraksi Pantai Batu BedounSumber gambar: Google Maps Fransiska Nababan

Pantai ini memiliki pesona yang sangat istimewa. Tak sedikit wisatawan yang rela datang jauh-jauh melalui berbagai jenis medan hanya untuk bisa menikmati keindahan alam di pantai.

1. Keindahan bebatuan

Daya tarik pantai bukan hanya keindahan pemandangan lautnya saja. Pantai di sini juga memiliki bebatuan yang indah. Pada umumnya jika anda berwisata ke kawasan pantai, anda akan menemukan pemandangan berupa bebatuan, ombak laut dan pasir. Namun di pantai yang satu ini Anda juga akan menemukan keunikan lainnya.

Hal ini karena Anda akan menemukan bongkahan batu granit yang tersusun secara alami menjadi ornamen yang indah. Karena keindahan susunan bebatuan yang alami, banyak wisatawan yang memanfaatkan lokasi tersebut sebagai tempat untuk mencari foto. Di pantai ini nantinya Anda akan menemukan banyak formasi batu granit yang mempesona

2. Ada pohon keramat

Daya tarik Pantai Batu Bedaun selanjutnya adalah di tempat ini Anda bisa menemukan pohon keramat. Di seberang pulau terdapat bebatuan granit. Pulau tersebut bukanlah pulau yang besar dan karenanya tidak dapat dihuni oleh manusia.

Selain itu, area pulau juga ditumbuhi pohon yang di sini berukuran besar. Yang unik adalah pulau ini terdiri dari kelompok relief granit yang terbentuk secara alami.

3. Pemandangan ombak yang tenang dan pasir putih

Aktivitas pekerjaan sehari-hari atau aktivitas sekolah pasti akan membuat Anda lelah. Bagi anda yang penat dan merasa lelah seharian, sangat direkomendasikan untuk menjadikan tempat pantai ini sebagai tujuan wisata.

Pemandangan ombak yang tenang dan pasir putih akan menyegarkan kembali semangat Anda. Sedangkan untuk pantainya, banyak terdapat pohon kelapa yang memberikan keteduhan. Anda tidak perlu khawatir dan merasa gerah atau gerah saat berkunjung ke tempat tersebut karena Anda bisa berteduh di bawah pohon kelapa.

Selain keindahan ini, ada juga beberapa fasilitas yang disediakan untuk para pengunjung di sini. Misalnya, ada beberapa tempat istirahat. Pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati panorama laut lepas ditemani semilir angin.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Batu BedounKredit Foto: Instagram Indah Pantai Batu Bedoun

Bagi Anda yang tinggal di Bangka Belitung tentu sudah tidak asing lagi dengan Pantai Batu Bedoun yang sering disebut sebagai Taman Surga. Yang terletak di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini terdapat pilihan rute yang sangat mudah dinavigasi. Meski pantainya memang cukup asing, menemukan lokasinya bisa dibilang tidak terlalu sulit. Perkiraan jarak yang dibutuhkan dari pusat kota adalah 9,2 km.

Namun, tidak perlu khawatir di sini karena jika Anda berada di kawasan Bangka, jalur yang akan ditempuh lebih dekat. Selain itu, lokasinya juga tidak padat. Di sini, Anda yang berkunjung ke pantai sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja.

Itu karena Anda berada di lokasi yang cukup jauh. Jadi, bepergian dengan kendaraan umum tentu akan terasa sedikit sulit. Hal ini tentu berbeda jika Anda menggunakan jasa sewa yang disediakan.

Anda tidak perlu khawatir bahkan jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat itu untuk pertama kalinya. Karena nantinya akan ada plang di setiap perempatan yang akan memudahkan anda untuk mencari lokasi pantai sendiri.

Biaya masuk objek wisata

Tiket Masuk Pantai Batu BedounKredit foto: Google Maps Sus Surya

Pantai Batu Bedoun yang menawarkan keindahan alam dan menakjubkan ini sebenarnya memiliki tiket masuk yang sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 3.000 dan sudah bisa menikmati keindahan pantai.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana senja di kawasan pantai nanti, bisa datang pada sore hari. Karena tempat ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Aktivitas menarik di pantai Batu Bedoun

Aktivitas menarik di pantai Batu BedounKredit foto: Google Maps Firman Mulyadi

Ada banyak jenis kegiatan yang bisa Anda nikmati atau lakukan saat berkunjung ke pantai. Tentu terasa sangat kurang ketika mengunjungi pantai yang begitu eksotis tanpa melakukan berbagai aktivitas yang bernuansa alam. Di bawah ini adalah contoh aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Batu Bedoun.

1. Memancing

Aktivitas pertama yang sangat cocok bagi Anda yang hobi memancing sebenarnya bisa dilakukan di pantai. Ada peralatan memancing yang lengkap, bahkan perahu yang bisa digunakan.

Anda bisa memancing sendiri atau mungkin membawa teman dan keluarga ke kawasan tengah laut untuk menikmati keindahan ombak dan laut saat Anda memancing di sini, tentu saja itu membuat aktivitas lebih menarik.

2. Naik speedboat

Untuk aktivitas selanjutnya, ini cocok banget buat kamu yang suka aktivitas yang menguji mental. Sebagai aturan, pengunjung awam dijaga dan diinstruksikan oleh pelatih berpengalaman.

Setelah disewa, Anda dapat dengan senang hati bermain hingga 3 putaran. Permainan adalah jenis fasilitas yang sangat populer di kalangan pengunjung. Anda tidak hanya dapat menguji mental, tetapi juga menguji adrenalin.

3. Main jet ski

Aktivitas menarik di pantai Batu BedounKredit Foto: Instagram Indah Pantai Batu Bedoun

Untuk permainan selanjutnya, ini biasanya disukai oleh anak-anak muda zaman sekarang. Meskipun Pantai Batu Bedoun termasuk pantai yang tergolong baru, namun juga menawarkan fasilitas bagi wisatawan yang ingin bermain jet ski.

4. Main banana boat dan donat boat

Seluncuran air di pantai yang indah ini adalah perahu donat dan perahu pisang. Bagi anda yang penasaran untuk bermain, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi murah di sekitar Pantai Batu BedounSumber Gambar: Google Maps Surtam A Amin

Jarak penginapan yang tersedia juga tidak jauh dari lokasi pantai. Untuk memudahkan nantinya saat harus berjalan kaki menuju lokasi tanpa memakan waktu terlalu lama.

1. Pesona Hotel Teluk

Rekomendasi pantai pertama adalah pesona hotel teluk. Harga akomodasi sekitar Rp 360.000 untuk 1 malam. Harga tersebut sudah termasuk pajak, sehingga para wisatawan bisa leluasa menikmati semua fasilitas yang tersedia di sini. Penginapan juga memiliki fasilitas yang lengkap dengan desain yang sangat modern.

2. Boss Hotel Sungaliat

Untuk penginapan selanjutnya ini memiliki nomor massa yang sangat modern dengan desain yang agak unik. Jika ingin menginap di sini Anda harus membayar Rp 450.000 per malam. Penginapan memiliki lokasi yang sangat strategis dengan view yang menarik.

3. Hotel Tanjung Pesona

Rekomendasi akomodasi terakhir adalah Hotel Tanjung Pesona. Anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang bisa dilihat langsung dari hotel. Untuk bisa menginap di tempat ini Anda membutuhkan biaya sekitar Rp 420.000 per malam. Harga sudah termasuk pelayanan dan fasilitas hotel.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai Batu BedounKredit Foto: Instagram Indah Pantai Batu Bedoun

Untuk menunjang kenyamanan wisatawan, Pantai Batu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Salah satu fasilitas di pantai ini adalah adanya gazebo yang bisa digunakan oleh mereka yang ingin bersantai di pantai. Gazebo juga menghadap ke laut. Sehingga nantinya wisatawan hanya bisa menikmati indahnya laut dengan langit biru yang sangat enak dipandang mata.

Saat berkunjung ke pantai berpasir putih ini, tak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk bermalam. Maka tak heran jika di sekitar lokasi pinggir pantai juga terdapat akomodasi wisata yang lumayan.

Itulah beberapa hal menarik tentang Pantai Batu Bedaun di Kabupaten Bangka. Pantai ini tidak hanya indah tetapi juga menjadi destinasi wisata yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan betah berada di tempat ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button