Tempat Wisata

Pantai Batu Payung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Batu Payung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Batu Payung memang pantai yang unik di Lombok. Karena ada hal unik yang tidak bisa ditemukan di pantai manapun. Saat berkunjung ke Tanjung Aan ada tempat yang perlu dilintasi dengan perahu atau bisa juga melalui jalur darat. Lokasi pantainya unik, masih di sebelah Tanjung Aan. Namanya Pantai Batu Payung. Seperti namanya, di sana kamu bisa melihat batu besar yang bentuknya seperti payung. Bagian bawahnya terlihat ramping, lalu bagian atasnya melebar sehingga Anda bisa menemukan tempat berteduh di bawahnya seperti payung.

Pantai Batu Payung

Tak hanya itu daya tarik pantai ini. Ada juga beberapa fasilitas serta keindahan alam tersendiri. Tentunya di sini Anda bisa melakukan aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan di pantai. Misalnya berenang, bermain pasir, bersantai atau berjalan-jalan di sekitar pantai untuk mengambil foto yang bagus. Pasir pantainya bertekstur pedas dengan air laut yang jernih. Dapat juga dikatakan bahwa ombaknya cukup besar sehingga memungkinkan untuk berselancar dengan mudah di area pantai. Pantai ini juga terkenal dengan banyak karangnya. Menggunakan batu karang sebagai tempat duduk untuk menikmati pemandangan di Pantai Batu Payung cukup unik.

Objek Wisata Pantai Batu Payung :

1. Objek foto yang menarik

Seperti namanya, pantai ini memiliki bebatuan yang kokoh dan unik. Apa saja bisa dijadikan objek foto atau background foto dengan Anda di sebelahnya. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone saat berkunjung. Ada batu besar menyerupai payung dan batu besar menyerupai kepala ular kobra. Pantai ini sudah terkenal sejak lama, bahkan pada tahun 2013 lalu tempat ini dijadikan lokasi syuting iklan rokok Dunhill. Tapi bukan itu saja, tempat wisata pantai ini juga cocok untuk kamu yang ingin melakukan foto prewedding, karena sudah banyak yang melakukannya.

2. Tempat yang menyegarkan dan santai

Ada tempat yang sangat cocok untuk bersantai yaitu di puncak bukit yang hijau. Saat musim kemarau tiba, rerumputan dan tumbuh-tumbuhan di lereng bukit berubah warna menjadi cokelat yang mempesona. Pemandangan semakin indah saat melihat ke bawah. Pantainya berpasir putih sangat jernih, di sebelahnya ada air laut yang luas. Ada juga Pekong Batu Payung di mana Anda bisa mengunjungi dan mengagumi keindahan struktur bangunannya.

3. Bermain air bersama keluarga atau teman

Pergi ke pantai rasanya kalah jika tidak bermain air. Tentunya juga banyak air jernih disana yang tidak berbahaya untuk disentuh. Air laut di sekitar pantai memiliki ombak yang sedang namun tidak ganas. Makanya cocok banget buat kamu yang suka main air atau berenang. Anda bisa duduk di atas batu dengan kaki setengah terendam dan merasakan ombak lembut menampar kulit Anda. Selain itu, pemandangan alam yang eksotik selalu tersaji secara utuh.

4. Ekspor pulau-pulau kecil

Pantai ini sangat dekat dengan Gili Anakanjan dan disekitarnya terdapat beberapa pulau kecil yang bisa anda kunjungi. Tur telah membuat jembatan kecil untuk wisatawan yang ingin mengekspor pulau. Namun bagi Anda yang ingin merasakan sensasi petualangan yang lebih mendebarkan, cobalah menyewa perahu yang disediakan pengelola travel untuk digunakan di pantai dan mendarat di pulau-pulau sekitarnya.

Fasilitas di Pantai Batu Payung:

Berada begitu dekat dengan pemukiman penduduk dan jalur utama membuat pengunjung tidak perlu terlalu khawatir dengan fasilitas yang ditawarkan. Bagi wisatawan ada gubuk kecil untuk istirahat. Bagi Anda yang sedang mencari tempat menginap, terdapat penginapan dengan fasilitas dan harga yang bervariasi di dekatnya, seperti Novotel, Coralia Lombok, Bungalows Cockatoo dan Kura Agar Lombok.

Biaya masuk ke Pantai Batu Payung

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Batu Payung:

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Batu Payung :

Lokasinya tak jauh dari Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya mudah diakses oleh kendaraan apa pun dan Anda dapat menggunakan Google Maps untuk petunjuk arah secara instan. Dari Kota Mataram, pantai ini berjarak 62 km. Jika Anda datang dari Mataram, Anda bisa mengambil rute ke Kediri kemudian ke Mataram, melalui kota Sengkol dan ke Kota Praya hingga tiba di Bandara Internasional Lombok. Dari sini, cukup arahkan kendaraan Anda ke Desa Sade lalu lanjut ke kawasan Pantai Kuta Lombok. Dari sana dekat Tanjung Aan dan Anda harus ke sana. Ketika Anda sampai di sana Anda bisa melihat pantai.

Dari Mataram, ada rute lain yang bisa Anda coba. Yaitu dari Mataram ke Gerung, lalu ke Bandara Internasional Lombok, Desa Sade, ke Kota Sengkol dan langsung ke Tanjung Aan. Di kawasan ini, Anda bisa mengunjungi Pantai Batu Payung dan Kuta Lombok sekaligus. Setibanya di Tanjung Aan, Anda perlu menyewa perahu untuk sampai ke sana. Sewa perahu Rp 200.000 pulang pergi. Meski mahal, pengalaman perjalanan perahu yang dikelilingi pemandangan indah jarang terjadi.

Masih banyak keunggulan Pantai Batu Payung ini yang mungkin belum disebutkan dan hanya bisa Anda temukan. Ekspor kawasan pantai cukup menarik disini karena memiliki banyak pemberhentian. Kunjungi Lombok Tengah dan jangan lupa Pantai Batu Payung.

Peta area Pantai Batu Payung

Tips Mengunjungi Pantai Batu Payung

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Batu Payung semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Batu Payung adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Batu Payung bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Batu Payung.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Batu Payung.

Galeri Foto Pantai Batu Payung

Pantai Batu PayungPantai Batu Payung Sumber : instagram.com/laxmiii_sbdr/Pantai Batu PayungPantai Batu Payung Sumber : instagram.com/kic90/suasana pantaiPantai dengan bebatuan ikonikpantai berpasirperjalanan ke pantaiSunset di Pantai Batu Payung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button