Berita Wisata

Pantai Cemara, destinasi wisata baru di Bireuen favorit keluarga

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:47 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Bireuen, InfoPublik – Kehadiran objek wisata di Gampong Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen yang bernama ‘Pantai Cemara’ membuat destinasi wisata baru ini menjadi favorit wisatawan lokal.

Akhir-akhir ini minat wisatawan yang mayoritas adalah keluarga untuk bersantai di pantai relatif tinggi.

Fasilitas yang lengkap seperti kamar mandi anak, toilet, tempat wudhu, mushola dan tempat parkir yang cukup rapi membuat objek-objek ini menyenangkan untuk dikunjungi.

Pantai ini dikelola oleh pemuda desa setempat. Hal ini menciptakan peluang baru bagi generasi muda yang masih menganggur untuk mendapatkan penghasilan harian melalui pengelolaan tempat wisata.

Menurut Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMG) Lingka Kuta Farid Wajdi, tempat wisata Pantai Cedar menjadi bisnis baru bagi desa Pesisir Gandapura ini.

Dia mengatakan manajemen tur cukup terkontrol. Hasil yang diperoleh setiap hari juga digunakan sebagai uang tunai untuk kebutuhan masa depan.

Kami fokus pada pendapatan biaya masuk. Kalaupun hanya dikenakan biaya Rp 3.000 per kendaraan, jika pengunjung Anda mencapai ratusan bahkan ribuan, itu sudah banyak.

“Hasilnya akan dikelola dengan baik untuk kemajuan desa,” ujarnya, Selasa (31/1/2023) di lokasi wisata Pantai Cemara.

“Pengunjung relatif banyak, terutama pada hari libur. Biasanya pendapatan rata-rata per hari mencapai Rp 1 juta. Namun, pada hari Sabtu dan Minggu mencapai Rp 2 juta bahkan lebih,” kata Farid.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Keuchik Desa Lingka, Kuta Surya Dharma, SH yang membawa pulang program tempat wisata Kementerian Penumbuhan Ekonomi Masyarakat.

“Kehadiran Pantai Cedars sebagai destinasi wisata di Kabupaten Bireuen menjadi pemasukan baru bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang menganggur. Semoga tempat ini selalu ramai pengunjung,” tandasnya. (mc03/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button