Tempat Wisata

Pantai Geger, menjelajahi menakjubkannya alam bawah laut di Badung Bali

Pantai Geger, menjelajahi menakjubkannya alam bawah laut di Badung Bali

Pantai Geger merupakan pantai pribadi yang jarang dikunjungi wisatawan. Pantai dengan keindahan luar biasa ini menawarkan pemandangan yang mempesona bagi setiap pengunjungnya.

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Benoa, Kec. Kuta Selatan, Cab.Badung, Bali; Map: Periksa lokasinya

Pantai Geger adalah sebuah pantai di kawasan Nusa Dua, Bali, Indonesia. Pantai indah ini menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan dan dikelilingi oleh perbukitan dan vegetasi hijau. Pantai indah ini menjadi sangat terkenal di kalangan wisatawan karena suasananya yang damai dan tenang.

Ini menjadikannya tujuan sempurna bagi wisatawan yang ingin bersantai. Selain itu, objek wisata alam ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti restoran, warung makan, dan penyewaan kursi pantai.

Lokasi pantai ini juga dikenal sebagai tempat yang cocok untuk berenang dan snorkeling karena airnya yang jernih dan relatif tenang. Menjelajahi keanekaragaman hayati bawah laut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Private Tour di Uluwatu : GWK, Pantai Melasti, Pura Luhur Uluwatu

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Geger

Daya Tarik Pantai GegerFoto: Google Maps/Normunds Purin

Objek wisata alam yang satu ini tentunya mempunyai daya tarik dan warna tersendiri untuk menarik wisatawan. Di antara sekian banyak destinasi wisata di Bali, pantai indah ini layak untuk dikunjungi karena beberapa alasan berikut:

✦ Pasir putih dan air laut jernih

Pantai Geger Nusa Dua Bali menawarkan pesona keindahan alam dengan pasir putih halus dan air laut yang jernih. Bagi pecinta alam, pantai ini menawarkan suasana tenang dengan pemandangan eksotis yang memanjakan mata. Karena ombaknya yang landai, pantai ini juga cocok untuk berenang dan bersantai tanpa harus khawatir dengan kuatnya ombak.

✦ Unta di pantai

Daya tarik unik lainnya dari objek wisata alam ini adalah kesempatan merasakan sensasi menunggangi unta menyusuri pantai. Aktivitas ini populer di kalangan wisatawan, terutama anak-anak, yang bisa merasakan sensasi berbeda saat menikmati indahnya pemandangan di sepanjang pantai. Pengalaman menunggang unta ini akan menjadi momen tak terlupakan selama liburan Anda.

✦ Pemandangan matahari terbit yang menakjubkan

Tak kalah menariknya, pemandangan matahari terbit di pantai berpasir putih menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu pengunjung. Saat fajar menyingsing, cakrawala lautan bersinar dengan cahaya keemasan yang mempesona.

Wisatawan kerap berkumpul di tepi pantai untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dan mengabadikan momen indah dalam foto yang tak terlupakan. Menyaksikan matahari terbit di pantai ini akan melengkapi setiap momen liburan Anda.

Naik Glass Bottom Boat dan Pulau Penyu Badung

✦ Keanekaragaman budaya di Pura Geger Dalem Pamutih

Selain keindahan alam dan berbagai aktivitas menarik, pantai di Nusa Dua ini juga memiliki Pura Geger Dalem Pamutih yang terletak di sebuah bukit kecil di sisi selatan pantai. Pura ini merupakan tempat suci bagi masyarakat setempat dan dapat diakses oleh wisatawan yang ingin mengetahui lebih jauh tentang budaya dan kepercayaan masyarakat Bali.

Pengalaman ini menjadi kesempatan berharga bagi wisatawan untuk mengeksplorasi kearifan lokal dan keragaman budaya Bali.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai GegerFoto: Google Maps/Irina Verescu

Terletak di desa adat Peminge di Sawangan, Pantai Geger mudah diakses melalui beberapa jalur strategis. Untuk mencapai wisata pantai ini wisatawan harus melewati beberapa jalur yang menarik. Perjalanan pertama dimulai di Jalan Pulau Kawe dan Jalan Pulau Moyo. Selanjutnya wisatawan melewati Jalan Diponegoro dan Jalan Raya Benoa.

Perjalanan kemudian dilanjutkan melalui Tol Jalan Bali Mandara, sebuah jalan tol modern yang menawarkan kenyamanan dalam berkendara. Anda kemudian akan melewati Jalan Bypass Ngurah Rai, jalan utama di kawasan Bali yang banyak terjadi.

Perjalanan semakin menarik ketika melewati Jalan Srikandi dan Jalan Terompong. Tak lupa wisatawan akan melewati Jalan Raya Nusa Dua Selatan yang juga menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Terakhir wisatawan melewati Jalan Pura Geger hingga sampai di pantai.

Berwisata ke pantai indah ini akan menjadi petualangan yang tak terlupakan. Segala pemandangan indah dan jalur menarik yang Anda lalui akan memberikan kesan tersendiri pada liburan Anda. Jangan lewatkan momen untuk menikmati setiap detail perjalanan karena Bali memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa.

Lihat penawaran hotel di Badung Bali

Biaya masuk wisata bahari

Untuk menikmati keindahan pantai ini wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk Pantai Geger sebesar Rp 5.000 per orang. Selain itu, jika wisatawan mengunjungi pantai indah ini dengan menggunakan mobil pribadi, mereka harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 per mobil. Namun bagi pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 per sepeda motor.

Dengan biaya masuk yang terjangkau, wisata pantai ini menjadi destinasi wisata budget. Wisatawan bisa menikmati suasana pantai yang indah dan menenangkan tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas seru di Pantai GegerFoto: Google Maps/Nuril Fadilla

Pantai Geger menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi setiap pengunjungnya.

1. Berenang di air yang tenang

Wisatawan bisa menikmati serunya berenang di Pantai Geger yang memiliki air laut yang tenang dan relatif aman. Saat ombak minim, aktivitas berenang menjadi lebih menyenangkan dan aman bagi pengunjung segala usia.

2. Olahraga air yang seru di Pantai Geger

Wisata pantai ini juga menawarkan berbagai aktivitas olahraga air yang seru dan menegangkan. Wisatawan dapat mencoba snorkeling untuk menjelajahi keindahan alam bawah laut yang mempesona atau memacu adrenalin dengan jet ski, banana boat, atau parasailing.

3. Jelajahi dunia bawah laut yang menakjubkan

Bagi pecinta kehidupan bawah laut, wisata pantai ini menyuguhkan keindahan bawah laut untuk dijelajahi. Sembari snorkeling atau menyelam, wisatawan bisa mengamati berbagai biota laut yang menakjubkan dan berwarna-warni.

4. Makan kuliner yang nikmat

Setelah lelah bermain di pantai, wisatawan bisa menikmati kuliner lezat di sekitar pantai. Terdapat berbagai restoran yang menyajikan makanan laut segar, masakan khas Bali, dan hidangan internasional.

5. Rasakan keindahan pemandangan

Wisata pantai ini menawarkan pemandangan yang indah terutama saat matahari terbit dan terbenam. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan pemandangan laut yang menakjubkan. Pastikan Anda mengabadikan setiap momen berharga di pantai ini dengan kamera Anda.

6. Wisata naik unta yang unik

Selain aktivitas pantai, wisatawan juga bisa menjajal wisata menunggang unta yang tersedia di sekitar pantai berpasir putih ini. Dengan harga sewa berkisar antara Rp110.000 hingga Rp265.000, pengunjung bisa menjelajahi pantai untuk mendapatkan pengalaman unik dan menarik. Jangan khawatir, Anda akan ditemani oleh pemandu profesional yang berpengalaman selama berpetualang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas Pantai GegerFoto: Google Maps/Oleg Dekhtiarenko

Pantai Geger menawarkan fasilitas yang lengkap dan nyaman, antara lain tempat parkir yang luas, kedai makanan dan minuman, restoran dengan pemandangan laut, kafe dengan pilihan minuman segar dan mini market, untuk memenuhi kebutuhan dasar wisatawan. Terdapat pula fasilitas toilet yang penting untuk kenyamanan pengunjung berlibur di pantai.

Pengunjung juga dapat menggunakan kursi pantai yang disediakan untuk bersantai, beristirahat atau menikmati pemandangan pantai yang indah. Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya cukup untuk menunjang kegiatan pariwisata yang ada.

Atraksi, aktivitas menarik dan berbagai fasilitasnya tentu menjadi daya tarik wisatawan. Pantai Geger menawarkan berbagai aktivitas menarik yang menawarkan pengalaman baru.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button