Tempat Wisata

Pantai Jakat: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Jakat: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Secara geografis, pantai ini terletak tepat di seberang Samudera Hindia. Namun pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dan sangat aman bagi pengunjung yang ingin menikmati kesegaran air laut sambil berenang. Selain itu, kondisi pantai ini juga cukup landai sehingga memudahkan pengunjung untuk bermain air tepat di tepian pantai. Di pantai ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti: B. Bermain voli pantai, bermain pasir dan berenang. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai ini dengan mengelilingi pantai menggunakan perahu yang banyak tersedia di pinggir pantai. Selain itu, ada juga wahana seperti banana boat dan jet ski yang bisa disewa di pinggir pantai.

Keindahan yang ditawarkan pantai ini tidak hanya sekedar apa yang dilihat mata secara langsung atau hanya ada di permukaan saja. Namun ada juga keindahan di laut. Kondisi bawah lautnya yang masih sangat asri sehingga menarik perhatian banyak pengunjung yang ingin mengetahui keindahan yang tersembunyi di bawah laut. Terdapat taman bawah laut yang berbukit-bukit dan menjadi habitat bagi ikan atau hewan laut yang hidup di pantai ini. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak spesies makhluk laut yang berbeda hidup di pantai ini. Oleh karena itu, penduduk setempat bermata pencaharian sebagai nelayan. Di pagi hari Anda akan melihat banyak perahu di sepanjang pantai. Keberadaan perahu-perahu tersebut juga meninggalkan kesan tersendiri bagi pengunjung. Tak jauh pula dari pantai ini pengunjung akan menjumpai penjual ikan segar hasil tangkapan nelayan setempat. Oleh karena itulah kawasan pantai ini selalu terkesan ramai dan dipenuhi pengunjung, baik pengunjung dari daerah Bengkulu sendiri maupun dari luar daerah. Keramaian akan mencapai puncaknya terutama pada akhir pekan dan hari libur nasional. Selain itu, kawasan wisata pantai ini juga terletak tidak jauh dari pusat kota Bengkulu.

Nah, satu lagi hal yang menarik perhatian para pengunjung kawasan pantai ini. Tentu saja pengunjung bisa merasakan indahnya matahari terbit dan terbenam di hamparan pantai ini. Pemandangan yang sangat mengesankan dimana langit berubah warna menjadi jingga kemerahan dan warnanya terpantul di air laut yang tenang. Sungguh suasana yang indah membuat pengunjung enggan meninggalkan tempat dan momen indah tersebut. Tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang menginginkan suasana liburan penuh keindahan alam di tepi laut. Terutama mereka yang ingin menghilangkan segala penat akibat pekerjaan sehari-hari.

Jadi buat anda yang masih bingung tempat mana yang akan anda jadikan tujuan liburan anda. Maka tidak ada salahnya untuk menjajal keindahan Pantai Jakat dan buktikan sendiri.

Baca juga: Telaga Gedang, Tempat Wisata Baru di Bengkulu

Fasilitas di Pantai Jakat

Di kawasan wisata bahari ini terdapat berbagai fasilitas penunjang yang menambah kenyamanan pengunjung. Tempat ini memiliki banyak kios yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman lezat. Anda yang berkunjung ke pantai ini juga wajib mencoba menu populer yaitu Sate Cakar Ayam, Ayam dan Sayap. Enaknya ayam dengan kuah sate padang, nikmat sekali. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat musala, toilet umum, tempat parkir, tempat penyewaan ban, kabin, wahana banana boat dan jet ski, serta berbagai jenis kios yang menjual pakaian-pakaian cantik dan oleh-oleh sebagai oleh-oleh.

Lokasi Pantai Jakat

Pantai ini terletak di kawasan yang cukup strategis. Pantai ini sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak sekitar 1 km dari pusat kota Bengkulu. Selain itu pantai ini juga dekat dengan Pantai Panjang dan Tapak Paderi. Untuk menuju tempat ini disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena angkutan umum sendiri tidak berhenti langsung di pinggir pantai.

Jam buka dan biaya masuk Pantai Jakat

Sedangkan untuk jam buka Pantai Jakat, Anda bisa mengunjunginya mulai pukul 08.00 hingga 19.00. Biasanya dikenakan biaya ketika memasuki kawasan pantai ini, khusus bagi yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sesuai dengan kendaraan yang dibawa. Untuk kendaraan roda dua akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 dan tidak ada batasan waktu sehingga pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir tetap.

Kiat liburan

  • Cobalah untuk mengunjungi tempat ini saat cuaca cerah

  • Jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya

  • Bawalah baju ganti

  • Selalu menjaga alam dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan

Galeri Foto Pantai Jakat

Potret Rumah Jakat di Bengkulu
Keseruan seru di Pantai Jakat

Potret Pantai Jakat dari udara

Berburu foto di Pantai Jakat
Sunset di Pantai Jakat

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button