Tempat Wisata

Pantai Jetis Purworejo Kini Makin Indah, Ada Taman Payungnya yang Keren!

Pantai Jetis Purworejo Kini Makin Indah, Ada Taman Payungnya yang Keren!

Pantai Jetis – Kawasan Purworejo menawarkan sejumlah tempat wisata baru yang dinilai indah dan memiliki berbagai keunggulan dibandingkan lainnya. Misalnya saja Pantai Jetis yang dipuji banyak orang, memiliki keindahan wisata yang tiada duanya.

Pantai Jetis merupakan sebuah tempat wisata pantai yang terletak di Desa Patutrejo, Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Di sini kita temukan pesona keindahan alam yang menarik. Belum lagi deretan payung terbalik yang melayang menciptakan suasana yang sangat istimewa yang bisa kita rasakan.

Bagi anda yang ingin mampir ke sini, caranya sangat mudah. Anda juga akan menemukan akses jalan yang baik dan nyaman melalui jalan berbatu. Suasana keindahan alam khas daerah Purworejo juga akan menyapa Anda di pintu masuk wisata Pantai Jetis.

Objek Wisata Pantai Jetis Purworejo

Pantai ini menjadi spot foto keren yang patut untuk dicoba. Nah kali ini Tempat wisata yang menarik mengajak Anda untuk lebih mengenal pantai ini:

objek wisata

Tumbuhan yang ada di bantaran sungai sebenarnya banyak sekali, antara lain bakau, kelapa, pohon salak dan masih banyak lagi. Mata pasti akan tersuguhi ketika melihat perpaduan air, pepohonan dan gunung bergoyang begitu mesra, memanjakan setiap pengunjung yang melihatnya.

Susunan batu-batu yang berjejer rapi menjorok ke pantai berfungsi sebagai pemecah gelombang dan membuat pemandangan di sini semakin menarik dan indah. Keberadaan breakwater ini berfungsi memecah gelombang besar. Objek wisata Pantai Jetis memang merupakan wisata pantai yang kaya akan hasil laut. Selain bisa berjalan-jalan di pinggir pantai, Anda juga bisa melihat banyak tambak udang di Pantai Jetis.

Jenis salam di Pantai Jetis melalui Ratna DewiSalam hangat di Pantai Jetis via Ratna Dewi

Pantai Jetis memiliki daya tarik lain berupa acara lampion yang berlangsung pada waktu-waktu tertentu. Tempat ini juga merupakan tempat yang menarik untuk ditemukan di Pantai Jetis. Dan banyak juga spot foto yang menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara disini.

rencana perjalanan

Bagi Anda yang berminat kesini, silakan ikuti beberapa jalur alternatif di bawah ini:

Dari kota Purworejo, Wonosobo dan sekitarnya

Jika anda datang dari kota Purwokerto, Wonosobo dan Sekitarnya, harap arahkan kendaraan anda menuju Kutoarjo – lewat samping atau selatan Stasiun Kutoarjo – lurus menuju Jalan Strand/Deandles – lurus ke depan setelah bertemu Jalan Deandles, anda bisa melihat The Jetis Gerbang Pantai.

Dari Yogyakarta

Buat kalian dari Jogja lurus saja di jalan Wates-Purworejo gan – sebelum sampai di gerbang selamat datang Purworejo belok kiri di perlintasan yang ada kantor polisi – lurus di Congot -Jembatan Atas – Lurus melewati Jalan Deandles – Lurus melewati Persimpangan Pantai Jatimalang – Lurus melewati Persimpangan T Pantai Keruhan – Lurus saja dan pelan-pelan setelah sampai di desa mengunjungi Rejo dan Gerbang Jetis- untuk mencapai pantai di sebelah kiri jalan.

Berasal dari Kebumen

Jadi kalau dari Kebumen silahkan lewat Pantai Petanahan – atau bisa langsung ke Jalan Deandles arah Purworejo gan.

Fasilitas di Pantai Jetis

Meski pantai ini dulunya merupakan kawasan penambangan pasir besi PT Aneka Tambang, namun perlindungan alamnya tetap terjaga karena layak bagi tambang untuk melakukan reklamasi setelah selesainya proses eksploitasi.

Setelah penambangan, pantai ini mulai menghijau dengan udang pinus dan kelapa. lubang tambang diratakan.

Selain itu berbagai fasilitas penunjang juga telah dibangun, antara lain beberapa fasilitas penunjang yang ada di pantai Jetis ini seperti:

“taman payung”

Taman payung sepertinya menjadi salah satu ide menarik yang mampu menggugah minat para pengunjung. Bahkan, foto-foto viral para pengunjung pantai ini menarik perhatian semua orang yang melihatnya. Karena itu, pantai ini menjadi semakin terkenal.

Pengelola memasang ratusan patung di dahan pinus. Buatlah beberapa tempat bersantai di bawah rimbunnya hutan pinus, taman bermain anak, spot selfie, pondok peristirahatan di pinggir pantai, hingga gardu pandang setinggi sekitar enam meter.

Taman Payung di Pantai JetisTaman Payung di Pantai Jetis

Fasilitas umum

Selain taman dan tempat bermain, fasilitas umum juga sudah mulai mendukung liburan wisatawan seperti mushola, toilet, tempat sampah, tempat parkir dan koneksi jalan yang lancar sehingga memudahkan wisatawan untuk menikmati keindahan Pantai Jetis.

Tempat kuliner

Tidak lengkap rasanya jika berlibur tanpa makan karena kini sudah banyak warung yang menjajakan makanannya di pantai Jetis ini. Bisa dibilang tempat makan di sekitar pantai Jetis ini jadi tidak perlu khawatir kelaparan lagi.

Tempat foto yang bagus

Selain taman payung, ada banyak spot keren untuk selfie. Anda bisa berfoto selfie di atas panggung berlatar belakang simbol cinta dan bersantai di gubuk pantai sambil menikmati semilir angin laut. Yang terbaik adalah mendaki ke titik pandang untuk menikmati pemandangan Perbukitan Menoreh, tambak udang, hutan pinus yang luas, dan cakrawala Samudera Indonesia.

paviliun

Agar liburan semakin nyaman, buatlah tempat istirahat atau relaksasi di pantai ini dan mulailah menempatkan beberapa gazebo.

Biaya masuk ke Pantai Jetis

Kira-kira berapa harga tiket masuknya? Ternyata wisatawan tidak meminta tiket untuk mengakses pantai ini (update Februari 2018). Saya tidak tahu masa depan.

Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir. Namun pengunjung dapat memberikan sumbangan sukarela untuk pemeliharaan jika ingin menggunakan fasilitas wisata seperti gardu pandang, panggung selfie, dan taman bermain anak.

Jangan lewatkan juga: Properti wisata Pantai Cipatujah di Tasikmalaya

Menikmati sunset di Pantai Jetis

Sunset adalah salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini. Wisatawan disuguhi pemandangan sunset yang memukau berupa awan yang merona keemasan, seolah menjadi warna yang paling ditunggu para traveller, khususnya para pemburu foto.

Matahari terbenam di pantai Jetis PurworejoMatahari terbenam di pantai Jetis Purworejo

Tips Liburan Pantai Jetis Purworejo

Sudah tidak sabar ingin berlibur ke pantai ini? Silakan simak beberapa tips berlibur ke Pantai Jetis berikut ini agar liburan Anda semakin terasa menyenangkan:

  1. Pertama, pastikan Anda telah menentukan waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini. Silakan datang pagi atau sore hari kakak. Pada siang hari ombaknya sangat besar dan tentunya sangat panas.
  2. Jika Anda ingin merasakan indahnya matahari terbenam, silakan datang beberapa saat kemudian.
  3. Pastikan Anda ikut menjaga kebersihan dimanapun Anda berada dan membuang sampah pada tempatnya agar pantai ini tetap lestari dan membawa keceriaan bagi anak cucu kita kelak.
  4. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga di pantai Jetis ini di setiap lokasi yang tersedia. Dan jangan lupa untuk membagikan setiap fotonya ke akun media sosial anda agar pantai ini semakin ramai dikunjungi.

Sekian informasi wisata yang dapat kami ceritakan kepada anda Pantai Jetis. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda berlibur bersama orang tercinta. Jangan lewatkan juga: Obyek wisata Pantai Laguna Lampung Selatan yang lagi badai!

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button